Bupati Aceh Tenggara Launching Kartu PKH

oleh

*BPK RI juga datang ke Aceh Tenggara

Kutacane(Agaranews)  Bupati Aceh Tenggara, Drs.Raidin Pinim, M.AP launching Kartu Program keluarga harapan(PKH) di halaman Kantor Bupati pada hari Senin(12/3) sekira pukul 09.00 Wib. Pantauan Jurnalis Baranews.Aceh di lapangan, banyak masyarakat yang hadir, Dinas Sosial, dan staff BRI. Masyarakat menerima secara simbolis Kartu keluarga sejahtera(KKS) dari Bupati yang warnanya merah dan putih.

Sehabis acara launching Kartu PKH, Rombongan anggota BPK  RI termonitor Wartawan media ini memasuki ruangan Bupati Aceh Tenggara, Selanjutnya mereka masuk ke ruangan Oproom 1 Setdakab Kabupaten . Ketika Juru warta ini menanyakan kepada anggota BPK yang keluar dari ruangan Oproom 1,perihal keakuratan informasi BPK RI yang datang, dia menjawab ya tetapi kami mau keluar,ujarnya.”

Monitor Awak media ini di desa-desa tentang pembagian Beras sejahtera(Rastra) di  4 kecamatan,yaitu Kecamatan Lawe Sigala-gala, Kecamatan Babul Makmur, Kecamatan Leuser, dan Kecamatan Babul Rahmah masih banyak yang bermasalah. Karena pembagian Beras Raskin yang sebelumnya dibagi rata, tetapi sekarang pembagian Beras Rastra kepada nama-nama yang terdaftar di Dinas Sosial melalui data statistik Tahun 2015. Hal lain yang menjadi persoalan adalah nama warga yang mendapat Rastra cenderung berkurang dan kuota menurun, sehingga timbul gejolak di desa, dan kepala desa (Pengulu kute) dicurigai ,serta diuber-uber masyarakat.(P.Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *