PPS Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Babul Makmur Dilantik

oleh

Kutacane (Agaranews) Panitia pemungutan suara(PPS) se-Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara dilantik pada hari Jumat(9/3) pukul 09.30 Wib dan 10.10 Wib. Berdasarkan Keputusan Komisi independen pemilihan(KIP) Aceh Tenggara no.35/kpts/KIP-Kab-001-434470/2018 tentang penetapan dan pengangkatan Panitia pemungutan suara tingkat Kecamatan Lawe Sigala-gala dan Kecamatan Babul Makmur, maka Ketua PPK Kecamatan Lawe Sigala-gala, Hadianto Selian melantik anggota PPS  se-kecamatan Lawe Sigala-gala.

Dalam arahannya, Ketua PPK Kecamatan Lawe Sigala-gala mengajak PPS yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh, jujur, Taat kepada Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945,menegakkan demokrasi, dan persatuan dan kesatuan bangsa. Pantauan Jurnalis Baranews.Aceh di lapangan, hadir ketua Panwas Kecamatan, Syahbama; Sekretariat  Panwas kecamatan, Saidi Bahri, SP; Tokoh agama Islam, Ustadz. Mustafa, S.Pdi; Tokoh agama Kristen, Pdt. Siagian, S,Th dan Imam Mukim Kuta Tengah, Asrizal,SE.

Sedangkan di tingkat Kecamatan Babul Makmur, Ketua PPK Kecamatan, Suhardi Selian melantik PPS yang didampingi Tokoh agama. Kalau di Kecamatan Lawe Sigala-gala, PPS yang dilantik pakai baju putih dan Celana hitam, sedangkan di kecamatan Babul Makmur pakai Baju serampangan, dan Ketua PPK memakai Baju kaos, serta dilantik di depan Kantor Camat Babul Makmur tanpa ada Tenda.

Monitor Wartawan media ini, di Kecamatan Lawe Sigala-gala bahwa anggota PPK, Panwas,PPS ada orang-orang lama, keluarga pejabat Pemkab dan pejabat KIP Aceh Tenggara. Tingkat PPS ada yang nyambi dari Pendamping lokal desa(PLD), Guru, Sekretaris desa(Sekdes),dan anak Kepala desa.(P.Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *