Rapat Rastra di Kecamatan Babul Makmur

oleh

Kutacane (Agaranews) Rapat tentang pembagian Beras sejahtera(rastra) di Kecamatan Babul Makmur Kabupaten Aceh Tenggara, dilakukan pada hari Jumat(9/3) pukul 10.40 Wib yang dihadiri Camat Babul Makmur, Syamsul Hayat, S.Ag; Kabid penanganan fakir miskin Dinas sosial Aceh Tenggara, Drh.Putri  MM; Kantor BPS yaitu Ismar, SP; BatuuD Posramil Babul Makmur, Serka.J.Marbun; dan Kanit intel Polsek Babul Makmur,Bripka. Sihombing, serta Kepala-kepala desa se-kecamatan Babul Makmur.

Kabid penanganan fakir miskin Dinas sosial dalam arahannya mengatakan, bahwa Perum Bulog adalah penyedia Beras Rastra, dan Dinas sosial menangani keluarga penerima manfaat(KPM). Lebih lanjut, Dia mengatakan bahwa data dapat diganti dengan musyawarah desa dan musyawarah kecamatan. Beras tidak dapat dibagi rata, Kami Dinsos telah menyerahkan Form musyawarah desa, dan kedepannya penerima Beras Rastra akan menerima bantuan pangan non tunai(BNPT), ujarnya.”

Ismar, SP dari Kantor BPS menyebutkan,bahwa pada tahun 2015 statistik turun dan bekerjasama dengan perangkat desa, kepala desa, dan kecamatan untuk mendata warga yang menerime Raskin. Kami hanya mengumpulkan master data dan mengirimnya ke TNP2K, ucapnya.”

Dalam sesi Tanya-jawab, Kepala desa Lawe Desky Sabas, Lolen Simamora memaparkan bahwa mereka telah mendata warga sevalid-nya,tetapi banyak masyarakat kami yang tidak menerima Raskin(Rastra).Kalau bisa  Beras jangan dibagikan di desa,tambahnya.” Sedangkan Kepala desa Cinta Damai, A.Panjaitan mengatakan uneg-unegnya kepada Drh.Putri, MM, bahwa warganya hanya 72 KK sebagai penerima KPM Tahun 2018. Tahun 2015 warganya hanya menerima raskin 176 KK dari 300 KK yang ada.(P.Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *