Kapolri Tito Karnavian Resmikan Mapolres Aceh Tenggara

oleh

Kutacane, AGARANEWS –  Kapolri Jenderal(Pol)Drs. M.Tito Karnavian dating ke Aceh Tenggara(Agara) pada hari Senin(19/30 sekira pukul 10.15 Wib. Drs. M.Tito Karnavian dan rombongan terlebih dahulu mendarat di Bandara Alas Leuser di desa Lawe Kinga Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara. Masyarakat Aceh Tenggara bergembira karena kehadiran orang nomor 1 di Lembaga kepolisian tersebut. Pantauan Jurnalis di lapangan mulai dari Bandara sampai ke ibukota kabupaten,banyak Siswa/I ,Guru-guru, yang menungggu kehadiran Kapolri sambil melambai-lambaikan Bendera kecil.

Juga, Wartawan media ini ingin meliput Kapolri, Jend(Pol).Drs.M.Tito Karnavian dan kegiatannya untuk meresmikan Mapolres Aceh Tenggara yang dipimpin AKBP.Drs. Gugun Hardi Gunawan,S.Ik. M.Si. Awak media ini pagi harinya mengalami kecelakaan sepedamotor, tetapi karena kahadiran Kapolri di Aceh Tenggara berusaha dan terpaksa berangkat ke Kutacane, dimana lokasi peresmian ada disana. Di pintu masuk, Penjaga yang berbaju Polisi melarang masuk dan mengatakan jangan memfoto Kapolri dengan Handphone,atau Handycame, hanya yang ada undangan yang dapat masuk, ujarnya.”

Mendengar hal itu, Juru warta ini hatinya miris dan berpikir-pikir, masa hanya untuk meliput kegiatan Kapolri penjagaan sangat ketat, padahal Jurnalis Baranews.Aceh pakai Kartu pengenal dan terdaftar di bagian Humas Setdakab Aceh Tenggara. Lagipula, anggaran untuk membangun Mapolres Aceh Tenggara adalah dari Anggaran pendapatan dan belanja kabupaten(APBK) yang nilainya RP.13 milyar, yang notabene juga uang rakyat,tapi masalah masuk meliput dipersoalkan dan dihalang-halangi oleh Kabagops Polres Aceh Tenggara, Kompol.Alwin.

Perlu diketahui publik, momen untuk meliput peresmian Mapolres Aceh Tenggara sudah 1 tahun 2 bulan lebih ditunggu-tunggu pemburu berita ini, mulai Desember 2017-sekarang. Sejak Kapolres AKBP.Drs.Eko Wahyudi; AKBP.Drs. Edi Bastari, M.Si; dan AKBP.Drs. Gugun Hardi Gunawan, M.Si. Pembangunan Mapolres Aceh Tenggara dimulai kepemimpinan Bupati Aceh Tenggara yang lama, Ir.H.Hasanuddin, B, MM.

Kapolri dalam sambutannya mengatakan, bahwa perlunya bergandengan- tangan, seia sekata, untuk menjaga keamanan di Aceh Tenggara, Apapun tantangannya, kalau bekerjasama,komunikasi melayani dengan baik, dan memanfaatkan uang rakyat akan lebih baik, ucapnya. Dalam kesempatan itu, Kapolri memuji bumi Sepakat-segenap  Aceh Tenggara yang subur dan indah, dan membandingkan dengan Arab yang tandus.

Monitor kuli tinta ini, hadir di lokasi Kadiv Propam Mabes Polri, Irjend.Martuani Siregar; Kapolda Aceh, Irjend. Rio S,Djambak; Kapolda Sumut, Irjend. Paulus Waterpauw;  Anggota DPR RI, H.Muslim Ayub, SH,MM;  Anggota DPR RI, Nasir Jamil; Danrem Lilawangsa; Bupati Aceh Tenggara, Drs. Raidin Pinim, M.AP; Bupati Gayo Lues, H.Amru; Bupati Aceh Tengah; Bupati Bener Meriah; Ketua MPU. Dimohon kepada Lembaga Kepolisian untuk lebih memahami UU no.40 Tahun 1999 tentang pers, UU no.14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, dan UU ITE. Juga, Diminta kepada Kapolda Aceh, Irjend.Rio S,Djambak untuk mengevaluasi kinerja dan jabatan Kapolres Aceh Tenggara, AKBP.Drs.Gugun Hardi Gunawan, M.Si.(P.Lubis)/Baranews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *