Pria Diduga Gangguan Jiwa Berkelahi dengan Ustaz di Aceh Tenggara

oleh
Ustaz yang diserang pria di Aceh (Foto: Istimewa)

 KUTACANE, AGARANEWS.COM РSeorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa berinisial AS, mengancam seorang yang dikenal sebagai ustaz berinisial SD di Bukit Tusam, Aceh Tenggara, Minggu (11/3) siang. Keduanya yang merupakan warga Desa Amaliah, terlibat perkelahian hingga masuk ke selokan.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan, menyebut korban yang disebut ustaz itu juga menjabat komisioner Panwaslu Aceh Tenggara. Pelaku merupakan tetangga korban.

“Benar ada pengancaman dari pelaku AS terhadap komisioner Panwaslu Kabupaten Agara atau seorang ustaz. Kejadiannya berawal setelah melaksanakan shalat zuhur,” ucap Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Gugun Hardi Gunawan kepada kumparan, Minggu (11/3).

Menurutna, pelaku mengancam korban menggunakan batu, namun tidak terjadi penganiayaan. Saat pelaku tiba di salah satu jembatan, baru korban melakukan perlawanan dengan cara melakukan pelemparan terhadap pelaku.

“Terjadi perkelahian hingga masuk ke selokan dua-duanya. Setelah mengetahui kejadian tersebut dari warga, selanjutnya petugas mengamankan pelaku,” imbuh dia.

Adapun terkait dengan dugaan gangguan jiwa pelaku, kata Gugun, pihaknya akan meminta keterangan saksi ahli dari RS Bhayangkara Medan. “Pelaku telah diamankan dan Minggu (11/3) malam rencananya petugas akan membawa pelaku ke Medan dalam rangka pemeriksaan ahli jiwa,” papar Gugun.

Untuk sementara, polisi menyimpulkan motif penyerangan itu adalah karena masalah pribadi. Akibat penyerangan itu, korban mengalami memar pada bagian wajah.(Kumparan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *