404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Pastikan Berjalan Baik Polsek Munthe Laksanakan Pengamanan Pawai Obor Perayaan Paskah

 

Tanah Karo, AgaraNews. Com // Pastikan Berjalan aman ,baik Polsek Munthe melaksanakan kegiatan pengamanan malam Pawai Obor penyambutan perayaan Paskah oleh Jemaat GBKP Singgamanik Polsek Munthe, kamis 28-03-2024, Bertempat Di Desa singgamanik kecamatan Munthe kabupaten Karo

Kegiatan Di pimpin langsung Kapolsek Munthe AKP J. Malau beserta jajaran. Pada kesempatan itu Kapolsek menyampaikan pesan kepada peserta “agar tetap menjaga ketertiban Dan diharapkan kepada Panitia pelaksana kegiatan agar setelah selesai kegiatan sampai Finis tepatnya di Gereja GBKP Singgamanik supaya mengumpulkan seluruhnya obor yang digunakan agar di padam kan kembali guna menjaga hal-hal yang tidak di inginkan Serta mengantisipasi terjadinya kebakaran, kata Kapolsek.

Selama pelaksanaan kegiatan Berjalan dengan baik dan aman.        ( Donal)

Roni Loven Duwitau Sekertaris umum Mahasiswa Intan jaya (IMIJ) Minta Menhub Ganti Kepala Bandara Bilorai

Intan Jaya. Papua | Kepala bandar udara Bilorai sugapa intan jaya bapak Sunarso yang semenjak dilantik sebagai kepala bandara Bilorai hingga berita ini diturunkan tidak aktif bekerja di sugapa .

Sunarso diduga lebih banyak di nabire sehingga kondisi bandara tidak teratur dan tidak terawat, Belum lagi dalam pelayanan transportasi yang tidak bagus dan tidak terlaksana dengan baik karena tidak pernah ditempat dan tidak pernah turun kelapangan.

Ada Oknum, yang bermain harga tiket yang gila-gilaan sehingga memberatkan.
Jasa trasportasi mahal dari nabire sugapa maupun sugapa nabire dan timika sugapa maupun sugapa timika.

Harga tiket nabire sugapa dan sugapa nabire di harga 5.000.000(lima juta rupiah) dan tiket harga subsidi yang 400 jadi 2.700.000 (dua juta tujuh ratus).

Kami Mahasiswa intan jaya dan mahasiswa Papua tengah memohon kepada pemerintah khususnya Menhub .dan Dirjen Perhubungan udara agar segera turunkan tim mengevaluasi kinerja kepala Bandara Bilorai sugapa.

Karena sudah tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.Terhadap penguna jasa trasportasi udara. Tidak berikan Pelayanan dengan baik.

Saya menindak lanjuti keluhan masyarakat ujar Roni loven Duwitau ketika di wawancara media ini 26 Maret 2024.lanjut Roni.

Masyarakat berharap agen penjualan tiket di sugapa yang diatur saudara Ramli Dwantoro.Dan yang bersangkutan PNS di bandara Bilorai intan jaya Ramli hanya menempatkan petugas pegawai honorer, Pelayanan bandara bilorai semuanya di tanggani oleh Faisal yusuf .

Sedangkan saudara Ramli Dwantoro hanya domisili di nabire dan dana penjualan tiket dikirim dari intan Jaya ke nabire.

Kami Minta Bapak Presiden, Bapak mentri, Sekjen dan Dirjen segera tindak anjuti persolaan tersebut.

Intan jaya adalah daerah konflik sehingga kepala Bandara harus orang yang berpengalaman atau situasional yang mana bisa mengerti ekonomi masyarakat dan Kepala bandara yang berpengalaman/situasional

Ini adalah Permintaan dari Masyarakat
1. Masyaraka intan jaya minta ganti kepala bandara Bilorai Bapak sunarso dan kedua pegawai saudara Ramli dwantoro dan saudara Faisal Yusuf agar kedua pegawai tersebut dimutasikan dari intan Jaya (bandara Bilorai) beserta Riski (alias Iki).
2. Masyarakat dan mahasiswa minta harga tiket di turun khan sesuai dengan harga normal.
3. Jika poin 1 & 2 tidak di respon balik dalam 1 minggu ini kami akan konsolidasi massa dan aksi Besar-besaran di ibu kota provinsi papua tengah dan ibu kota kabupaten intan Jaya,
Pungkas Roni loven menutup wawancara.

(Tim Media)

Buka Puasa Bersama Pengurus PPAD Sumut : Kuatkan Silaturahmi, Rajut Kebersamaan

 

Medan, AgaraNews. Com // Segenap pengurus, anggota dan sesepuh Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Sumatera Utara berkumpul di kantor Jalan Karya No.E5, Karang Berombak, Medan Barat, Kamis (28/3/2024), untuk melakukan acara buka puasa bersama. Acara diawali dengan sambutan Ketua PPAD Sumut, Kolonel Purn Ganda Simanjuntak, S.Sos. “Puji syukur atas ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua bisa berkumpul untuk menghadiri acara buka puasa bersama,” ucapnya.

Kolonel Ganda berharap, kegiatan ini tidak semata seremonial belaka, tetapi dapat memperkokoh silaturahmi dan persatuan di antara sesama purnawirawan yang tergabung dalam PPAD Sumut. “Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga suatu saat nanti kita mampu memberangkatkan pengurus maupun anggota untuk wisata rohani berupa umroh ke Mekkah bagi yang beragam Islam, dan ke Jerusalem bagi yang beragama Nasrani,” pungkas Ganda.

Acara buka puasa bersama pengurus PPAD Sumut ini juga diisi dengan tausiyah dari Al Ustadz Letkol Caj H Zakaria Anshori yang juga Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi PPAD Sumut. Dalam tausiyahnya, Al Ustadz Zakaria Anshori membahas tema acara buka puasa PPAD Sumut ini, yaitu Menguatkan Silaturahmi, Merajut Kebersamaan.

Dikatakannya, tema acara buka puasa ini sangat tepat, karena mengandung makna untuk saling mengenal di antara sesama purnawirawan guna merajut kebersamaan.

“Kita bersyukur, momentum puasa ini memberi kesempatan kepada para purnawirawan untuk berkumpul bersama dalam acara buka puasa. Dan perlu diketahui bahwa orang yang menyambung silaturahmi, akan mendapat pahala. Bahkan pahalanya lebih besar kepada orang yang menggelar acara buka puasa seperti yang digelar di Kantor PPAD Sumut ini,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan berbuka puasa tepat pukul 18.37 Wib, dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah, serta makan malam bersama. Tak ketinggalan, di acara ini juga, Ketua PPAD Sumut memberikan bingkisan berupa sarung dan uang ketupat, serta beras 10 Kg kepada para peserta buka puasa yang beragama Islam.

Terlihat hadir di acara, antara lain sesepuh PPAD Sumut yang juga mantan Ketua PPAD Sumut, Mayjen TNI Purn Haposan Silalahi, Brigjen TNI Purn Gatot Eko Puruhito, SE, MM (Wakil Ketua 2 Badan Pertimbangan), Brigjen TNI Purn Dr Ahwan Ismadi, S.PdI, SH, MH, LLM (anggota Badan Pertimbangan), Kolonel Purn Fajar Surbakti (anggota Badan Pertimbangan), Kolonel Purn Drs Soehardjito HS, MSc (Sekretaris PPAD Sumut) beserta segenap pengurus/ketua bidang PPAD Sumut, serta perwakilan DPC PPAD dari Medan, Binjai, Langkat, Deli Serdang dan Tapanuli Utara.(Lia Hambali)

Sumber: Humas PPAD Sumut

Ketua PPM Slamet Riadi Beserta Jajaran PC Kota Balam Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

Bandar Lampung, AgaraNews. Com //Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga (PC-PPM) Kota Bandar Lampung Bersama Pimpinan Daerah (PD- PPM) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam bentuk menu berbuka puasa terdiri dari beberapa Kue dan Aqua.

Hampir lima ratusan kotak berisi Kue dibagikan untuk masyarakat dan pengendara yang lewat di jalan Tengku Umar, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Kota Bandar Lampung.

Kegiatan berlangsung yang dilaksanakan, Kamis (28/03/2024) secara kompak dari personil Pemuda Panca Marga (PPM) di bawah kepengurusan Hi. Slamet Riadi S.Sos, M.M, bertujuan untuk membantu meringankan dan berbagi dalam suasana di bulan suci Ramadhan.

Mendampingi Ketua PD PPM Provinsi Lampung Hj. Darmalis selaku ketua PC Kota Bandar Lampung mengatakan, jika kegiatan yang digelar hari ini adalah sebagai bentuk bagian, ikut merasakan kondisi situasi yang sedang sulit perekonomian saat ini, banyak saudara-saudara kita yang masih butuh uluran tangan kita, terlebih lagi sebagai pewaris para pejuang NKRI dapat lebih peka dalam melihat kondisi prihatin saat ini ,” ujar Darmalis, kepada awak media.

Hal serupa juga diamini Sekertaris PC PPM Kota Bandar Lampung Hadie Reyandi Chandra dirinya mengatakan, selaku penerus pejuang kita harus mampu selalu berada ditengah-tengah masyarakat seperti nilai-nilai luhur yang telah ditanamkan para pejuang kepada kita sehingga kita masih mampu berbagi di situasi sulit ekonomi saat ini,” terang Bung Hadie sapaan akrabnya.

Sementara Jamhari salah satu pengurus PPM Kota Balam mengapresiasi kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai perintah Ketua PD PPM Hi. Slamet Riadi, meskipun kondisi cuaca yang kurang bersahabat (hujan gerimis) namun tidak mengurangi semangat juang untuk berbagi di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan penuh semangat dan sukses, animo masyarakat dan pengendara yang lewat di lokasi tersebutpun antusias dan sangat berterimakasih kepada Pemuda Panca Marga yang berbagi Takjil tersebut.

Seperti halnya yang di katakan Indra salah seorang pengendara yang mendapatkan paket Takjil. Dirinya sangat berterima kasih. “Terimakasih kepada Pemuda Panca Marga (PPM) semoga dapat terus dilaksanakan kegiatan sosial-sosial apalagi kondisi sulit perekonomian helang pasca pemilu,” tutup Indra.

Setelah kegiatan bhakti sosial tersebut usai dilanjut acara buka bersama pengurus PC dan PD PPM Provinsi Lampung dengan penuh keakraban dan kekompakan.(RG).

Bumi Pasundan Menyambut Prajurit Purna Tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma

Cicalengka, AgaraNews. Com // Cerah dan hangatnya mentari pagi di langit Mandalawangi seolah menjadi penanda kebahagiaan keluarga besar Ksatria Tri Dharma yang menggelar acara tradisi untuk menyambut kedatangan 450 prajuritnya yang telah kembali pasca purna tugas operasi selama 9 bulan di wilayah Intan Jaya Papua Tengah, pada Kamis (26/3/24). Bupati Kabupaten Bandung, H. M. Dadang Supriatna, S.IP., M.Si. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan rasa bangganya. “Satgas Yonif 330 telah melakukan banyak hal yang luar biasa selama bertugas di Papua. Banyak torehan prestasi yang diraih tentunya telah mengharumkan nama satuan Yonif 330 Tri Dharma dan tentunya Kabupaten Bandung, terimakasih”, ujarnya. Lebih lanjut, bapak Bupati menyampaikan rasa bangganya dan mengajak semua pihak untuk bersyukur. “Saya yakin, apa yang telah dicapai oleh Satgas 330, merupakan anugerah Allah SWT. Alhamdulillah, 450 personel Satgas Yonif 330 Tri Dharma kembali dalam keadaan lengkap”, tambahnya. Danyonif 330 Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan semua pihak sehingga Satgas 330 dapat menorehkan keberhasilan selama pelaksanaan tugas operasi. “Level keberhasilan tertinggi adalah membawa seluruh petarung Tri Dharma menginjakkan kaki kembali di Bumi Mandalawangi, 450 Lengkap”, tegasnya. Acara tradisi penyambutan purna tugas Satgas Pamtas Mobile Yonif 330 Tri Dharma yang turut dihadiri oleh Danyon Brimob, Kabasarnas Provinsi Jabar, Kasatpol PP Nagreg, Forkopimcam Cicalengka dan keluarga prajurit berlangsung dengan khidmat, aman, tertib dan lancar.( Lia Hambali)

Ajang Silaturahmi ,Pimpinan dan Anggota Koramil 418-08/Sako Kodim 0418/Plg Gelar Buka Bersama

 

Palembang, AgaraNews. Com // Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Koramil 418-08/Sako, menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama,keluarga besar Koramil 418 – 08/Sako beserta Ibu Persit, yang di laksanakan di Makoramil 418 – 08/Sako, dijalan Musi Raya RT.44 RW.11 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Palembang, Kamis (28/03/2024).

Buka bersama yang dihadiri oleh, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han, Kasdim 0418/Plg Letkol Inf Deri Syarif S.T.,M.M,Perwira Staf, Danramil jajaran, Danunit, Ibu Ketua Persit Candra Kirana Cabang XLI Kodim 0418/Palembang,Ibu Vina Arief Hidayat yang didampingi Ibu Ketua Persit Ranting 9 Koramil 418-08/Sako, beserta Ibu-Ibu persit Koramil 08/Sako,Camat Sako diwakili Kepala KUA Sako, Kapolsek Sako diwakili Iptu Abdul Halim, Ketua RT.43 dan RT.49 Kelurahan Lebung Gajah, serta Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Kegiatan buka bersama ini merupakan juga ajang silahturahmi bersama anggota dan tokoh masyarakat, sekaligus untuk mempererat rasa kekeluargaan.

Pada kesempatan tersebut,Komandan Kodim 0418/Palembang beserta Ibu Ketua,diwakili Letkol Inf Deri Septiandi Syarif S.T.,M.M selaku Kasdim 0418/Plg, mengucapkan terima kasih kepada Danramil 418-08/Sako,Kapten Czi Sarbanu beserta seluruh jajaran atas penyelenggaraannya bisa berjalan dengan tertib,lancar dan sukses dan juga mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan hadir dalam acara Buka Puasa Bersama di Koramil 418-08/Sako.

“Semoga kebersamaan ini akan lebih meningkatkan tali silaturahmi demi terjalinnya kekeluargaan,” Tutur Letkol Inf. Deri. Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat M.Han mengatakan, dengan diadakannya acara buka bersama ini merupakan ajang silaturahmi yang dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Acara buka bersama yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan dari anggota, untuk anggota, dan keluarga. Sehingga, semuanya dapat bersama-sama mengikuti jalannya acara buka bersama ini,” Terang Dandim.

Danramil 08/Sako, Kapten Czi Sarbanu mengatakan, Buka puasa bersama ini sekaligus menjadi ajang bersilahturahmi, dimana anggota selama ini sibuk bekerja, sekarang berkumpul bersama di sini untuk berbuka puasa bersama.

“Selain itu, di bulan yang baik ini diharapkan kita semua dapat saling memaafkan, dan memperat rasa kekeluargaan sesama anggota Kodim 0418/Plg terkhususnya Koramil 418 – 08/Sako,” Pungkasnya.  ( Lia Hambali)

Satreskrim Polres Gayo Lues Gelar Pengecekan SPBU di Wilayah Hukum Polres Gayo Lues Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024

Blangkejeren – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gayo Lues melakukan pengecekan terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di wilayah hukum Polres Gayo Lues. Kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau kepada pengelola SPBU agar tidak melakukan penyimpangan dalam penjualan bahan bakar minyak (BBM), Kamis, 28 Maret 2024.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., dalam keterangannya menyatakan pentingnya pengecekan rutin terhadap SPBU menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M. “Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa penjualan BBM di SPBU berjalan dengan baik dan tidak ada penyimpangan yang merugikan masyarakat,” ujarnya.

Kasatreskrim Polres Gayo Lues, IPTU M. Abidinsyah, S.H., turut menjelaskan bahwa pengecekan dilakukan secara menyeluruh mulai dari proses pengisian hingga penjualan BBM kepada konsumen. “Kami memeriksa kelengkapan dokumen, kualitas BBM yang dijual, serta memastikan harga jual sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Abidinsyah.

Pengecekan ini juga melibatkan tim dari Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) setempat untuk memastikan kepatuhan SPBU terhadap regulasi yang berlaku. “Kami bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan bahwa SPBU di wilayah hukum Polres Gayo Lues beroperasi dengan transparan dan mematuhi aturan yang ada,” tambah Abidinsyah.

Selain itu, Abidinsyah juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap praktik penjualan BBM ilegal yang bisa merugikan konsumen. “Kami mengajak masyarakat untuk melaporkan jika menemui adanya indikasi penjualan BBM ilegal agar bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak berwajib,” tegasnya.

Dari hasil pengecekan di SPBU yang berada di Desa Raklunung dan SPBU Pengkala Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues berdasarkan hasil wawancara dengan Petugas SPBU bahwa pompa Nozzle telah ditera ulang beberapa bulan yang lalu dan rutin ditera secara periode.

Dari hasil pengecekan pada mesin dispenser semua mesin dispenser dalam keadaan masih tersegel dan berdasarkan hasil Pengecekan jumlah BBM yang dikeluarkan sama dengan jumlah harga yang dikeluarkan serta pihak SPBU akan menghubungi pihak meteorologi apabila ada kendala terkait dengan mesin pompa dispenser untuk dilakukan perbaikan.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan pengecekan rutin ini, SPBU di wilayah hukum Polres Gayo Lues dapat menjalankan fungsi dan tugasnya secara optimal dalam menyediakan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M. (TRIS)

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

GAYO LUES  — Personel Satreskrim Polres Gayo Lues mengecek sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) untuk mengantisipasi praktik curang penjualan bahan bakar minyak (BBM) jelang hari raya Idulfitri 1445 hijriah, Kamis, 28 Maret 2024.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, pengecekan tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kabareskrim Polri melalui Kapolda Aceh, yang menyikapi situasi di beberapa wilayah yang telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU, dimana pelaku mencampur bahan bakar minyak (BBM) dengan air.

Winardy mengatakan, bahwa Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko telah memerintahkan jajarannya untuk menindak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) nakal yang merugikan konsumen atau pengguna kendaraan.

“Pengecekan terhadap SPBU ini sebagai wujud antisipasi agar tidak ada praktik kecurangan, baik dengan mencampur air maupun mengurangi volume BBM. Kalau kedapatan akan ditindak tegas karena merugikan konsumen,” kata Winardy, dalam keterangannya, Kamis, 28 Maret 2024.

Ia juga menjelaskan, pengecekan tersebut dilakukan pada dua SPBU di Gayo Lues, yaitu SPBU Raklunung dan SPBU Pengkala Blangkejeren. Namun, hasil pengecekan tidak didapati adanya praktik curang, pompa nozzle juga masih normal.

“Dari hasil pengecekan tidak ada indikasi curang. Pompa nozzle normal dan semua mesin dispenser masih tersegel. BBM yang dikeluarkan pun sama dengan jumlah harga yang tertera,” jelasnya.

Namun demikian, Winardy tetap mengimbau para pemilik SPBU agar tidak main-main atau coba-coba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya, karena hal itu akan ada sanksi, bahkan dapat berujung pidana.

(Abdiansyah)

Ramadan, Danrem 081/DSJ Tebar Kebahagiaan

 

Pacitan, AgaraNews. Com // Mengisi bulan Ramadan 1445 H/2024 M, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono berupaya untuk terus menebar kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya dengan memanfaatkan Safari Ramadan yang dilakukannya di berbagai satuan jajarannya.

Seperti yang dilakukan sore ini, saat Danrem bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Triana Sugiyono melakukan Safari Ramadan di Kodim 0801/Pacitan, Kamis (28/3/2024). Di sana ia memberikan bansos kepada para Veteran dan Warakawuri.

“Ini ada sedikit bingkisan dari kami di bulan Ramadan ini, mohon diterima pak,” kata Danrem saat menyerahkan salah satu bansos tersebut. Ia pun berharap, meski hanya berisi berbagai kebutuhan pokok, bantuan yang diberikan akan dapat membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Meski tak seberapa, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi kita semua,” ujarnya.

Untuk diketahui, tak hanya kepada para Veteran dan Warakawuri di Pacitan, aksi sosial serupa juga diberikan kepada anak-anak yatim pada Safari Ramadan yang telah dilakukannya.(Lia Hambali)

Safari Ramadan, Danrem 081/DSJ Ajak Prajuritnya Bersyukur dan Jangan Mengeluh

 

Pacitan, AgaraNews. Com // Bulan Ramadan adalah bulan yang mulia dan penuh keberkahan. Untuk itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono mengajak bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan Ramadan 1445 H/2024 M.

“Mari kita syukuri, Allah mempertemukan kita pada bulan Ramadan ini, memberikan kesempatan kita untuk berbuat baik, salah satunya untuk menjalankan ibadah puasa,” kata Danrem dalam ceramahnya pada Safari Ramadannya di Kodim 0801/Pacitan, Kamis (28/3/2024).

Karena diungkapnya, barang siapa berpuasa dengan hati yang senang dan ikhlas, maka akan diampuni dosanya seperti bayi yang baru lahir. Lanjut, Danrem pun mengajak prajuritnya untuk selalu bersyukur dalam melanjutkan tugas dan pengabdiannya, meski berdinas di daerah terpencil, seperti Pacitan.

“Mari kita juga syukuri dan jangan pernah mengeluh berdinas di sini (Pacitan). Di mana pun berdinas kita harus tetap semangat dan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

“Yakinlah, Allah memberikan tempat (berdinas) sekarang ini untuk kita adalah yang terbaik,” tegasnya.

Di hadapan prajurit, PNS, Persit, Forkopimda dan tokoh agama yang hadir di sana, Danrem juga mengajak untuk dapat meningkatkan sinergitas yang telah dibangun dengan terus memupuk semangat kebersamaan di antara mereka.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah kita, kerjasama kita, persatuan kita, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.               ( Lia Hambali)

Brigjendpol Armia Fahmi Wakapolda Aceh Sambut Wamenkominfo RI Kunker Ke Aceh

BANDA ACEH | Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Armia Fahmi, M. H, menjemput kedatangan Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi (Wamenkominfo) Republik Indonesia Nezar Patria yang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh.

Wamenkominfo RI tiba di Bandara SIM Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024) pagi, dan langsung dijemput Wakapolda Aceh bersama Pj. Gubernur Aceh dan Pangdam IM, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto, S. I. K, dalam siaran persnya.

” Wakapolda Aceh mewakili Kapolda Aceh bersama Pj. Gubernur Aceh, Pangdam IM dan sejumlah Pejabat lainnya pagi ini menjemput kedatangan Wamenkominfo RI yang Kunker ke Aceh di VIP Room, Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, ” sebut Kabid Humas.

Turut hadir menjemput kedatangan Wamenkominfo RI, sejumlah PJU Polda Aceh seperti Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M.Si, dan Kabid TIK Polda Aceh Kombes Pol. Teguh Priyambodo, tutup Kabid Humas.

(Abdiansyah)

Fauzul Iman, ST, MSi. Kembali Dipercaya Menduduki Jabatan Kepala BNNK Gayo Lues

GAYO LUES | Setelah dipromosikan menduduki jabatan Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung, kini Fauzul Iman ST MSi kembali dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues yang dilantik langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen,Pol.Rudy Ahmad Sudrajat, SIK,MH, Pada Kamis (28/03/2024).

Pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di Loby Kantor BNNP Provinsi Aceh, serta di ikuti oleh Pejabat Utama BNNP Aceh, Para Kepala BNNK Wilayah Aceh serta Para Ketua Tim dilingkungan BNNP Aceh.

Dalam sambutannya, Kepala BNNP Aceh, Brigjen, Pol. Rudy Ahmad Sudrajat, SIK,MH, mengucapkan kepada Pejabat yang baru dilantik.

Rudy Ahmad Sudrajat juga berpesan kepada Pejabat yang dilantik,agar dapat menjalankan tugas dengan Optimal dan dapat membangun hubungan kerjasama dengan berbagai Instansi terkait guna mendukung tugas dan lembaga.

“Pelantikan yang dilaksanakan hari ini, adalah sebuah dinamika dari suatu Organisasi yang selalu terjadi untuk memenuhi kebutuhan Organisasi, untuk itu saya berharap kepada Pejabat yang barusan saja dilantik agar terus membangun kerjasama dengan berbagai Instansi terkait guna mendukung tugas dan lembaga,” Pungkasnya.

Adapun empat (4) Pejabat yang dilantik adalah:

1. AKBP. Fakhrurrozi, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNK Pidie jaya, kini dipercaya kembali sebagai Kepala BNNK Aceh Tamiang

2. DRS. Agussalim, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BNNK Aceh Tamiang, kini dipercaya kembali menjabat sebagai kepala BNNK Pidie jaya.

3. AKBP. Werda Susetyo,SE. Yang sebelumnya Menjabat sebagai Kepala BNNK Gayo Lues, Kini dipercaya kembali menjabat sebagai kepala BNNK Lhokseumawe. Dan

4. Fauzul Iman,ST,MSi. Yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bagian Umum BNNP Kepulauan Bangka Belitung, kini kembali dipercaya sebagai Kepala BNNK Gayo Lues. [Abdiansyah]

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

Banda Aceh — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko telah memerintahkan jajarannya untuk menindak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) nakal yang merugikan konsumen atau pengguna kendaraan.

Hal tersebut disampaikan Alumni Akabri 1991 itu, menyikapi situasi di beberapa wilayah lain yang telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU, yang mana pelaku mencampur bahan bakar minyak (BBM) dengan air.

“Perlu pengawasan dan pengecekan terhadap SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan baik dengan mencampur atau mengurangi volume BBM. Kalau kedapatan akan ditindak tegas karena merugikan konsumen,” kata Achmad Kartiko di Polda Aceh, Kamis, 28 Maret 2024.

Achmad Kartiko juga memerintahkan jajaran untuk mengecek SPBU dan memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, apalagi menjelang mudik hari raya Idulfitri 1445 hijriah.

Ia juga mengimbau para pemilik SPBU agar tidak main-main atau mencoba-coba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya, karena hal itu akan ada sanksi, bahkan berujung pidana. (DL)

Pj. Gubernur Kirim Bantuan Masa Panik Untuk Korban Puting Beliung Aceh Tenggara

Kutacane – Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengirimkan satu truk bantuan masa panik dari Pemerintah Aceh untuk korban bencana puting beliung di Kabupaten Kepala Dinas Sosial.

Bantuan itu diantar langsung Kadinsos Aceh, Dr. Muslem Yacob ke Aceh Tenggara, yang diterima Penjabat Bupati, Drs. Syakir, M.Si di pendopo Bupati, Kamis sore, 28 Maret 2024.

Kadis Muslem menjelaskan, dirinya mendapatkan tugas dari Pj. Gubernur Aceh untuk memberikan perhatian dan bantuan bagi warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah di Aceh Tenggara.

“Sesuai perintah Pak Pj. Gubernur Aceh disela kegiatan safari Ramadhan, Bapak Pj. Gubernur menitip bantuan masa panik untuk disalurkan kepada korban bencana” kata Muslem.

Disisi lain, Kadis Muslem tidak pernah bosan mengingatkan betapa pentingnya edukasi mitigasi bencana bagi masyarakat, hal ini menurutnya bisa mengurangi dampak dari bencana yang terjadi.

“Kalau kita lihat, kebanyakan rumah-rumah yang rusak itu atapnya, barangkali bisa di edukasikan mengenai konstruksi bangunan yang kuat mengingat kondisi topografi dan angin kencang yang ada di Aceh Tenggara.

Sementara itu, Pj. Bupati Syakir mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang diwakili Kadis Sosial Aceh telah hadir di lokasi bencana dengan menempuh perjalanan jauh.

Tentu hal ini merupakan apresiasi dari masyarakat Aceh Tenggara kepada Kadis Sosial yang langsung hadir begitu mendengar kabar terjadinya musibah ini.

“Untuk selanjutnya, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten akan segera menyiapakan langkah-langkah penanganan bencana ini, upaya cepat misal dengan menyerahkan bantuan kebutuhan mendesak seperti pangan dan sandang” ungkapnya

“serta untuk kedepan kita akan komunikasi dengan lintas sektoral atau bisa baitul mal untuk memberikan bantuan rehab kepada rumah-rumah yang rusak” sebut Syakir.

Sebelumnya, Kadinsos Aceh bersama Pj. Bupati dan unsur Forkopimda dan sejumlah relawan turun langsung ke lokasi bencana di Kecamatan Lawe Sumur dan Tanoh Alas.

Diketahui Angin puting beliung menerjang 26 rumah di dua kecamatan itu Rabu (27/3) sekitar pukul 16.45 WIB, musibah tersebut terjadi jelang waktu berbuka puasa.[hda]

Peduli Kebersihan, Kopda Wasis Bersama Warga Binaan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

 

Tulungagung, AgaraNews. Com // Kopda Wasis anggota Koramil Tipe B 0807/19 Pucanglaban bersama warga binaan melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (28/03/2024).

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mendukung kelancaran tugas di wilayah binaan.

Dalam pernyataannya, Kopda Wasis menyatakan, “Kami sebagai anggota TNI merasa terhormat bisa berkolaborasi dengan warga binaan dalam kegiatan kerja bakti ini. Kegiatan seperti ini tidak hanya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, tetapi juga menjadi contoh nyata tentang pentingnya gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan.”

Kegiatan kerja bakti ini juga menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi seluruh warga. Diharapkan, semangat gotong-royong ini dapat terus diterapkan dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Demi menciptakan lingkungan yang lebih baik, kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkala, melibatkan semua pihak untuk turut serta berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan tempat tinggal.( Lia Hambali)

Cipta Kebersihan Lingkungan, Babinsa dan Warga Gotong Royong

 

 

Abdya, AgaraNews. Com // Sejumlah anggota Babinsa Korami 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Koptu Johan Sapri bersama warga Desa Blang Dalam Kecamatan Babahrot gotong royong membersihkan saluran perairan dan jalan desa, Kamis (28/3/2024).

Pembersihan yang digagas para pemuda setempat ini dilakukan untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah sekaligus menciptakan keasrian dan kenyamanan lingkungan.

Bati Tuud Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serma Hanif mengatakan pihaknya mendukung penuh inisiasi para pemuda dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bentuk dukungan itu diimplementasikan dengan menurunkan sejumlah anggota Babinsa ke lokasi sasaran lengkap dengan logistik dan peralatan yang dibutuhkan.

“Bagus. Kita mendukung penuh keaktifan para pemuda peduli menjaga lingkungan. Pastinya kegiatan positif seperti ini pasti kita support,” ujar Serma Hanif di lokasi.

Salah satu pemuda, Rahmad (30) mengaku senang kesemrawutan rumput liar serta sumbatan sampah di kali yang selama ini dikhawatirkan warga telah kembali bersih dan sedap dipandang mata.

Perubahan kondisi itu berlangsung sangat cepat. Dalam waktu dua jam lingkungan desa yang tadinya lusuh semak berubah menjadi bersih, ditata rapi oleh pemuda dan para Babinsa.

Ia berharap kepada warga setempat peduli menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan, sebagaimana imbauan dari para Babinsa yang selama ini gencar diserukan.

“Kita sepakat terhadap imbauan pak Babinsa agar stop buang sampah sembarangan. Karena dampaknya sangat nyata, memicu DBD, banjir, dan kotor. Ke depan rencananya aksi gotong royong ini akan terus kami gelar demi kebersihan dan kenyamanan lingkungan. Kami berharap pak Babinsa tetap komit mendukung kami,” demikian kata Rahmat. ( Lia Hambali)

Cegah Gagal Panen, Babinsa Dampingi Petani Kontrol Padi

 

Abdya, AgaraNews. Com // Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serda Darmanto mendampingi petani binaan, Dedi (43) kontrol usia padi di pesawahan Desa Genangan Jaya Kecamatan Babahrot, Kamis (28/3/2024).

Dalam kegiatan tinjauan tersebut Babinsa Babinsa Darmanto juga ikut turun ke sawah memastikan tanaman padi jenis ciherang ini nihil dari gejala hama.

Terpisah, Pelaksana Danramil Babahrot Kapten Inf Ed Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif saat dikonfirmasi via whatsapp mengatakan, kegiatan pendampingan tersebut rutin dilakukan oleh jajarannya untuk mencegah terjadinya kerugian petani.

“Kita agendakan minimal dalam satu minggu Babinsa kita di lapangan ada mendampingi para petani mengecek padi, dan hasilnya tersebut dilaporkan,” ungkap Serma Hanif.

Ia menyebutkan, sejauh ini pendampingan Babinsa di program pertanian belum diputus. Oleh karena itu, segala hal yang menyangkut dengan kemajuan pertanian masih menjadi prioritas pihaknya.

“Kita bisa lihat di saat pandemi, kekuatan ekonomi daerah semuanya itu bertumpu pada pertanian. Fakta ini membuktikan sektor pertanian tidak bisa dikesampingkan,” singkatnya.             ( Lia Hambali)

Berbagi Berkah : Koramil 05/Idi Rayeuk, Kodim 0104/Atim Kembali Gelar Aksi Sosial Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan”

 

Aceh Timur, AgaraNews. Com // Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat sekaligus memperingati bulan suci Ramadan 1445H Tahun 2024, Kapten Inf Noverlan beserta anggota Koramil 05/Idi Rayeuk menyelenggarakan aksi sosial berupa pembagian takjil gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Makoramil 05/Idr, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengguna jalan yang melintas, Kamis (28-03-2024) Sore. Saat dikonfirmasi oleh awak media, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P melalui Danramil 05/Idi Rayeuk Kapten Inf Noverlan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 05/Idi Rayeuk dalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa,” ujarnya.

Aksi sosial ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya pembagian takjil gratis di tengah kesibukan mereka. Para pengguna jalan yang melintas pun turut mengucapkan terima kasih atas kepedulian Koramil 05/Idi Rayeuk. Kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai program sosial yang akan terus dilaksanakan oleh Kodim 0104/Atim, melalui Koramil Koramil yang berada dibawah jajaran Kodim 0104/Atim, sore ini Koramil 05/Idi Rayeuk yang menyelenggarakan aksi sosial tersebut sebagai bentuk komitmen dalam melayani dan mendukung kebutuhan masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa. Salah satu pengguna jalan mengungkapkan rasa terima kasih dan memberikan doa yang tulus kepada para anggota TNI yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut. Hal ini menunjukkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat terhadap peran TNI dalam menjalankan tugas mereka dengan penuh dedikasi,”cetusnya.      ( Lia Hambali)

Korem 031/Wira Bima gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Karhutla Tahun 2024

 

Pekanbaru, AgaraNews. Com // Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han. pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Korem 031/WB Tahun 2024 yang diikuti sebanyak 430 personel gabungan, bertempat di Lapangan Apel Makorem Jalan Mayor Ali Rasyid kota Pekanbaru.
Kamis, 28/3/2024. Dalam sambutannya Danrem mengatakan, “Dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dijelaskan bahwa terdapat 14 tugas pokok TNI dalam OMSP diantaranya TNI membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan; membantu pencarian dan pertolongan dalam kecelakaan (search and rescue).

Apel Kesiapsiagaan Ini Merupakan Bagian Dari Tugas Korem 031/Wira Bima Selaku Komando Kewilayahan Di Dalam Melaksanakan Tugas Penanganan Dan Pencegahan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan. Kesiapan Operasional Sangat Diperlukan Untuk Mampu Mengantisipasi Yang Di Prediksikan Dapat Terjadi. Oleh Sebab Itu Melalui Apel Kesiapsiagaan Ini Hendaknya Dapat Tercapai Kesamaan Persepsi, Pola Pikir, Aplikasi, Evaluasi Dan Tindakan Para Unsur Satgas Karhutla Dalam Mencegah Dan Mengantisipasi Terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan”.

Untuk Itu Lakukan Koordinasi Dan Kerjasama Yang Terarah, Terencana Dan Terkendali Dengan Tetap Mengacu Dan Berpedoman Pada Peraturan Dan Hukum Yang Berlaku, Agar Sasaran Dan Tujuan Dari Apel Kesiapsiagaan Ini Dapat Dicapai Dengan Optimal Dan Berhasil. Saya ingatkan Kembali Bahwa Penanganan dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Bukanlah Semata-mata Menjadi Masalah Pemerintah Dan Juga Bukan Hanya Menjadi Tanggung Jawab Aparat Kewilayahan Saja, Akan Tetapi Penanganan Dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan Dan Lahan Merupakan Tanggung Jawab Bersama, Yang Harus Ditangani Secara Bersama-sama Oleh Segenap Komponen Bangsa. Tampak hadir Kasrem 031/WB Kolonel Kav Eko Agus Nugroho S.I.P, M.si, Para Kasi Kasrem 031/WB, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho SH. M.I.P,

Kepala Daops Mangala Agni Pekanbaru Chaerul P. Ginting, Kepala Basarnas diwakili Kasi Sumber Daya Basarnas Ibnu Putra Dewantoro, Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Kepada Damkar diwakili Plh Kasi Resque
Rusdianto.(Lia Hambali)

Kapuspen TNI : TNI dan Media Bersinergi Sampaikan Informasi Yang Akurat dan Tepat

Jakarta (Puspen TNI), AgaraNews. Com // Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., didampingi Kabidpenum Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi, Kabid MC Kolonel Sus Aidil dan Kabidpeninter Letkol Cba Tedi Rudianto melaksanakan kunjungan kerja ke kantor tribunnews.com yang berlokasi di Jl. Gelora X C No.29 Gelora Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024).

Kedatangan Kapuspen TNI beserta rombongan dalam rangka mempererat hubungan dan kerja sama di bidang penyiaran berita. Kunjungan ini merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi antara TNI dan media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan tepat kepada masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, Kapuspen TNI mengungkapkan pentingnya peran media dalam memberikan informasi yang benar dan berimbang kepada publik. “Saya menyampaikan apresiasi atas kontribusi tribunnews.com dalam memberitakan berbagai kegiatan TNI,” ucap Mayjen TNI Gumilar.

“Saya berharap silaturahmi ini dapat menjadi awal yang baik dalam memperkuat kerja sama antara TNI dan tribunnews.comdalam menyajikan berita yang bermanfaat dan informatif bagi masyarakat,” pungkas Kapuspen TNI.                  (Lia Hambali)

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Panglima TNI Hadiri Acara Pembukaan Kongres Hikmabudhi Ke-XII Tahun 2024

Jakarta (Puspen TNI), AgaraNews. Com // Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara pembukaan Kongres Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmabudhi) Ke-XII Tahun 2024 dengan tema” Kepemimpinan Berkelanjutan Menyongsong Indonesia Emas 2045″ yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Hotel Mercure Convention Center, Ancol Jakarta Utara, Kamis (28/3/2024). Turut Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H., Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto .S.I.K.,Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo M.Si., Wakil Menteri Agraria ATR/BPN Raja Juli Antoni. Ph. D., Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua Umum Hikmabudhi Hiriawan, Dirjen Humas Umat Budha, dan Majelis Yang Mulia Sangga Anubudhana Banti Suhu.               (Lia Hambali)

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi

Satnarkoba Polres Sergai Berhasil Ringkus Seorang Residivis Terduga Pengedar Shabu

 

 

Sergai,AgaraNews.com // Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil meringkus seorang residivis berinisial MR alias Kerok (42), tersangka pengedar sabu yang kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Silinda.

Dari tersangka yang merupakan warga Kecamatan Silinda ini, diamankan barang bukti 1 plastik klip transparan berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto setelah ditimbang 1,32 gram dan uang tunai diduga hasil penjualan sabu Rp.160 ribu.

“Tersangka diamankan pada Selasa (26/3/2024) sekira pukul 15.30 WIB, di area kebun coklat milik warga di Dusun I Sungai Buaya Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) – Sumut,” ungkap Kasat Narkoba Polres Sergai, AKP Iwan Hermawan melalui Ps. Kasi Humas Iptu Edward Sidauruk, S.E., M.M., Kamis (28/03/2024) di Polres Sergai di Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai – Sumut. Iptu Edward menjelaskan, penangkapan tersangka berawal adanya informasi dari masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika jenis sabu di Desa Sungai Buaya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Sergai dipimpin Kanit II, Iptu Tri Pranata Purba melakukan serangkaian penyelidikan dan pengintaian.

Setelah mendapatkan informasi yang akurat, tim selanjutnya melakukan undercover buy (penyamaran), dan menghubungi terduga pengedar untuk memesan paketan sabu seharga Rp.700 ribu, dan disepakati untuk melakukan transaksi di lokasi yang telah ditentukan.

“Tiba waktu yang ditentukan, seorang pria yang belakangan diketahui berinisial MR alias Kerok mendatangi personel yang melakukan undercover buy. Saat tersangka akan menyerahkan diduga sabu, tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka,” terangnya.

Hasil interogasi di lapangan, lanjut Iptu Edward, tersangka mengakui jika barang bukti sabu tersebut adalah miliknya yang diperolehnya dari seseorang yang akrab disapa Ilal yang berdomisili di Kabupaten Deli Serdang. Tersangka juga mengakui jika dirinya baru saja bebas dari menjalani hukuman atas kasus narkotika juga.

Menindaklanjuti pengakuan tersangka tersebut, tim langsung bergerak melakukan pengembangan, namun belum berhasil mengamankan Ilal.

Berdasarkan bukti awal yang cukup, tim selanjutnya memboyong tersangka MR beserta barang bukti ke Satnarkoba Polres Sergai.

“Tersangka MR saat ini sudah diamankan, dan sedang menjalani proses pemeriksaan di Satnarkoba Polres Sergai,” jelasnya. (MS)

Jalin Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi Sambang Kepada Masyarakat

 

 

 

Tebingtinggi,AgaraNews.com // Menjalin silaturahmi kepada masyarakat, Kasat Binmas Polres Tebingtinggi AKP BSM Tarigan melaksanakan sambang dan mengunjungi masyarakat yang berada di Jalan Langsat Kelurahan Rambung Kota Tebingtinggi – Sumut, Kamis (28/03/2024).

Di kegiatan ini Kasat Binmas juga didampingi Kanit Binpolmas Ipda Rinal Khair, Kanit Bintibsos Ipda Hayati Siahaan dan Aipda Handi Oky Manalu.

Kegiatan sambang ini memiliki tujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah Kota Tebingtinggi di bulan suci ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445H. Kasat Binmas menyampaikan kegiatan ini untuk menindaklanjuti atas arahan Kapolda Sumut agar selama bulan suci ramadhan seluruh jajaran Polres menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat. Dan juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pada bulan ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445H. Hal itu sesuai dengan Fatwa MUI No.02 dan No.03 tahun 2017, baik melalui dakwah/ tausyiah dan kutbah serta melalui video testimoni agar diketahui masyarakat luas.

“Supaya orang tua mengontrol anaknya untuk tidak menggunakan petasan, menghormati masyarakat yang sedang berpuasa dan mengingatkan kepada anak remaja untuk tidak melakukan asmara subuh”, sebut Kasat Binmas.

Tak hanya itu, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas baik dilingkungan tempat tinggal maupun tempat ibadah. Dalam hal ini Polres Tebingtinggi telah melakukan pengamanan ke mesjid mesjid untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan sholat, baik sholat tarawih dan sholat subuh. (MS)

Intip Kedekatan Dansatgas Dengan Prajurit TFB

Lebanon, AgaraNews. Com // Di sela-sela aktivitas Komandan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R/Unifil Kolonel Inf Ragung Isamail Akbar, S.Sos., M.I.Pol. mengunjungi prajuritnya yang berada di UNP 7-3 yaitu _Task Force Bravo_ (26/03/2024) Kedatangan Dansatgas beserta rombongan ini disambut hangat oleh para prajurit _Task Force Bravo_ , selain memastikan keberadaan prajurit baik-baik saja Dansatgas juga ikut berbaur dengan para Prajuritnya yang tengah menyiapkan buka puasa di dapur. “Saya merasa senang mempunyai Dansatgas seperti Komandan saat ini, mau terjun langsung membantu kita di dapur untuk mempersiapkan semuanya termasuk memasak bakwan, rendang dan rica-rica ayam, tidak semua pimpinan bisa seperti ini namun bagi kami ini merupakan hal sederhana yang berarti luar biasa bagi kami yang setiap harinya berada di dapur” pungkas Sertu Reza yang merupakan Bamak Kompi B.

Selain untuk memberikan semangat moril untuk para prajurit yang berada di _Task Force Bravo_ , Dansatgas juga berbuka puasa bersama di Task Force Bravo. Acara buka bersama juga di hadiri oleh Liasion Officer (LO) dari Negara Nepal Capt Sheiba dan Indonesia Kapten Arm Lulu Y, dengan suasana penuh kehangatan dan kekeluargaan.(Lia Hambali)

Pen Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL

Kapolres Tanah Karo Perintahkan Jajaran Hingga Polsek Untuk Razia Tempat Yang Diduga Melakukan Kegiatan Perjudian

 

Tanah Karo, AgaraNews. Com // Menanggapi adanya berita baik dari media online maupun akun Facebook tentang adanya kegiatan perjudian jenis dadu dan ketangkasan tembak ikan di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo. Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, melalui Kasat Reskrim AKP Arham Gusdiar, S.I.K, M.M, langsung memerintahkan personel Polres Tanah Karo hingga ke Polsek – Polsek untuk mengecek ke lokasi dan diminta segera melakukan penindakan, hal ini diungkapkan Kasat pada awak media ini Kamis 28/03/2024 pagi.

Kasat muda ini mengatakan, Seperti pada Selasa 26/03 kemaren, begitu kita terima informasi dari salah satu media online, tentang adanya kegiatan judi di Rivaltri, kita langsung respon dan perintahkan personel untuk ke lokasi guna melakukan penindakan”, kata AKP Arham. Namun setibanya di lokasi Tim Opsnal Sat Reskrim tidak menemukan adanya kegiatan Judi dadu Kopyok ataupun tembak ikan dan kegiatan judi lainnya.

“Sudah kita cek ke lokasi, bahwa berita tersebut tidak benar, kami Polres Tanah Karo, terkhusus jajaran Sat Reskrim berkomitmen untuk terus memberantas segala bentuk perjudian dan penyakit masyarakat lainnya”, kata Arham. Arham juga mengatakan, dalam pengecekan tersebut, pihaknya juga menghimbau kepada pemilik tempat dimaksud, untuk tidak melakukan kegiatan perjudian dalam bentuk apapun, “Segala tindak perjudian akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku”, katanya.

Terkait berita dari Media Online tersebut, Kasat menegaskan akan terus menindak lanjuti segala informasi sekecil apapun terkait pemberantasan masyarakat baik termasuk perjudian.

“Dan kami juga mengharapkan kepada masyarakat, jika ada informasi sekecil apapun, khususnya terkait judi, sampaikan kepada kami, agar segera kita berantas segala penyakit masyarakat demi menjaga kestabilan Kamtibmas di Kabupaten Karo ini”, ujar Arham.

Menyikapi apa yang dikatakan Kasat Reskrim, awak media ini turun langsung ke lapangan, ke jajaran Polsek – Polsek seperti Wilayah Hukum Polsek Simpang Empat, Polsek Tiga Binanga dan Polsek Tigapanah serta Polsek Mardinding pada Kamis 28/03.

Dari pantauan awak media ini di lapangan dan berbicara dengan beberapa narasumber, tidak ada lagi ditemukan praktek perjudian dalam bentuk apapun terlebih di bulan suci Ramadhan ini, karena personel Polsek selalu keliling ke kedai -kedai kopi untuk melihat apakah ada kegiatan perjudian di sana, dengan gencarnya pihak Polsek razia sekarang enggak ada lagi jenis judi tembak ikan-ikan, kata M. Ginting warga Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat pada awak media ini ketika berjumpa di sebuah kedai kopi. Demikian juga yang disampaikan P. Sebayang warga Desa Tiga Binanga Kecamatan Tiga Binanga, sejak memasuki bulan puasa, tidak ada lagi jenis perjudian, baik dadu maupun tembak ikan – ikan, karena selalu di razia oleh pihak Polsek, paling sekarang kita nongkrong di kedai kopi main domino /gaple untuk sekedar menghilangkan kejenuhan, dan itu tidak memakai taruhan, ujarnya.

Hampir senada yang disampaikan warga Kecamatan Tigapanah dan Mardinding, hampir satu bulan ini tidak lagi ditemukan kegiatan dalam bentuk perjudian, mengingat sekarang bulan suci Ramadhan dan jajaran Polsek gencar melakukan razia, jadi tutup semua, kata B. Sembiring warga Desa Suka Kecamatan Tigapanah sembari tertawa. ( Donal )

 

Tim Sapari Ramadhan Propinsi Aceh  Gelar Sapari Ramadhan Di Aceh Tenggara

 

Kutacane,agaranews,com

Pemerintah kabupaten Aceh tenggara mengucapkan selamat datang pada tim Sapari Ramadhan dari propinsi Aceh yang sudah Sudi meluangkan waktu untuk bisa seritulram bersama kami di bumi sepakat segenap ini

 

Drs Syakir PJ Bupati Aceh tenggara dalam kata sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Sapari Ramadhan dari propinsi Aceh yang di hadiri oleh SKPA  provinsi yang sudah mau bersitulrami bersama kami di Aceh tenggara ini dalam acara sapari ramadhan

Acara sapari ramadhan di adakan di opprum sekdakab Aceh tenggara yang di hadiri beberapa OPD kabupaten Aceh tenggara pada kamis 28 Maret 2024

 

Dalam acara sapari ramadhan yang selenggarakan di kabupaten Aceh tenggara  kepada dinas sosial provinsi Aceh yang sempat menyerahkan secara simbolis bantuan untuk warga masyarakat Aceh tenggara yang terkena musibah puting beliung beberapa hari yang lalu

Adapun jenis bantuan yang di serahkan langsung  oleh kepala dinas sosial provinsi di terima oleh PJ Bupati Aceh tenggara yang di dampingi PJ Sekda dan kepala dinas sosial kabupaten Aceh tenggara

1, Beras 1000 Kg 2, makanan siap saji paket B 300 paket 3, Kasur  30 lembar 4, peralatan dapur keluarga  15 paket 5, tenda gulung  30 lembar 6,pamily kit  25 paket 7, kids wete 24 paket 8, selimut 50 potong 9, minyak goreng 360 liter 10, Biskuit 8 dus 11, Air mineral 70 dus 12, kecap 10 dus 13, Sarden 30 dus 14, kain sarung 200 pcs 15, kursi roda 2 unit 16,kursi roda cerebral palsu 1 unit

 

Ady

 

Brigjendpol Armia Fahmi Wakapolda Aceh: Al-Qur’an sebagai Panduan Ibadah dan Pedoman Hidup

Banda Aceh — Peringatan Nuzulul Qur’an bukanlah sekadar momen seremonial, tetapi panggilan untuk memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Momen ini juga menjadi suatu panggilan bagi seluruh personel untuk bersinergi dalam menjaga kamtibmas.

Harus dipahami bersama, Al-Qur’an diturunkan bukan hanya sebagai panduan ibadah, tetapi juga pedoman hidup yang mencakup berbagai aspek dalam kehidupan, seperti aspek sosial, ekonomi, politik, dan ilmu pengetahuan.

“Nuzulul Qur’an, atau turunnya kitab suci umat muslim adalah momen yang sangat penting dalam sejarah Islam. Karenanya, jangan jadikan peringatan ini sebatas seremonial, melainkan kesempatan bagi kita untuk merenung tentang turunnya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia. Kita juga memiliki kewajiban untuk memahami, mengamalkan, dan menyebarkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” kata Wakapolda Aceh Brigjen Armia Fahmi, saat membacakan sambutan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, pada peringatan Nuzulul Qur’an 1445 hijriah di Masjid Babut Taqwa Polda Aceh, Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan itu, Armia Fahmi mengajak seluruh personel Polda Aceh untuk bersama-sama memperkuat ukhuwah islamiyah serta membangun persatuan dan kesatuan.

Menurut jenderal bintang satu itu, dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai sumber hukum dan pedoman hidup, akan dapat membentuk masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

”Saya ingin mengambil momen ini untuk mengajak seluruh personel Polda Aceh untuk bersama-sama berkomitmen memperkuat ukhuwah islamiyah, membangun persatuan, dan kesatuan. Mari jadikan Al-Qur’an sebagai sumber hukum dan pedoman hidup. Dengan begitu, insyaallah akan dapat membentuk masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” ujarnya.

Di samping itu, ia juga mengajak semua pihak untuk berdoa dan berharap agar dapat mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an. Armia Fahmi berharap, semua personel dapat menjadi lebih baik, bukan hanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, tetapi juga dalam kehidupan pribadi dan sosial.

“Mari berdoa dan berharap, agar kita semua dapat mengambil hikmah dari Nuzulul Qur’an. Semoga, kedepannya kita dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Danbrigif 25/Siwah Kunjungi Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Di Boven Digoel Perbatasan Papua Selatan

 

Boven Digoel, AgaraNews. Com // Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang melaksanakan tugas pengamanan wilayah Perbatasan dibawah Kolakops korem 174/Anim Ti Waninggap mendapat kunjungan kerja Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Letnan Kolonel Inf. Raja Gunung Nasution.S.I.P, M.H.I, dalam rangka Wasdalops Kamis, (28/03/2024)

Rombongan Danbrigif 25/Siwah sebelumnya mengunjungi Satgas Yonif 116/GS yang bertugas pengamanan PT. Freeport Indonesia di Mimika mendampingi Danrem 012/TU dan Asops Kasdam IM, sebelum berangkat ke Boven Digoel dalam rangka mengecek secara langsung Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB yang bertugas Pengamanan Wilayah Perbatasan Papua Selatan disambut Dansatgas Letnan Kolonel Inf. Agus Satrio Wibowo S.I.P dan Perwira Staf Satgas. Danbrigif 25/Siwah dalam arahannya menyampaikan”, Agar seluruh personil Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB untuk selalu waspada terhadap perkembangan situasi di daerah penugasan, selalu berkordinasi dengan instansi terkait, jalin hubungan baik dengan unsur masyarakat para tokoh, jangan lengah dan melakukan pelanggaran selama bertugas, jaga nama baik Satuan, tidak ada lagi korban dalam penugasan baik tempur maupun non tempur, dan selalu tingkatkan keimanan dengan mendekatkan diri kepada Allah S.W.T, jaga kesehatan dengan menjaga kebersihan, pola makan dan olah raga yang teratur serta selama bertugas sesuaikan dengan protap yang telah dibuat, karena tidak ada tempat yang aman di daerah operasi “Ujar Danbrigif. Tidak hanya mengunjungi Pos Komando Taktis Asiki ( Kotis ) Danbrigif 25/Siwah juga mengunjugi Pos Kout, Pos jajaran Kipur A, Kipur B, Kipur C dan Kipur D, yang tersebar disepanjang wilayah Perbatasan.

Walaupun dalam kondisi berpuasa terlihat semangat dan sorot mata yang tajam personil Satgas Yonif 111/KB menyambut kedatangan Danbrigif di Pos Perbatasan RI-PNG Papua Selatan,

Dengan kedatangan Danbrigif 25/Siwah ke daerah penugasan membuat seluruh anggota Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB menambah moril dan semangat dalam melaksanakan tugas di wilayah Perbatasan Papua Selatan.   ( Lia Hambali)

Kasdam IX/Udayana Hadiri Rakor Lintas Sektoral Bidang Ops Tahun 2024 di Mapolda Bali

 

Denpasar, AgaraNews. Com // Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si, M.Tr.(Han) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Ops Tahun 2024, Kamis (28/3/2024) di Mapolda Bali Jalan WR Supratman No 7, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Kegiatan Rakor Lintas Sektoral Bidang Ops ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya ldul Fitri 1445 H yang dipimpin oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si. Polda Bali beserta seluruh jajaran Polres/Ta dan Polsek didukung TNI, dinas dan lembaga terkait maupun mitra Kamtibmas lainnya melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi “KETUPAT AGUNG-2024” selama tiga belas hari (tanggal 4 s/d 16 April 2024), dalam rangka pengamanan ldul Fitri 1445 H.

Dalam sambutannya Kapolda Bali menyampaikan bahwa perlunya digelar kesiapan operasi pengamanan mengingat Kurang lebih 2 minggu lagi Umat Muslim akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tentunya kita harus tetap menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat di wilayah Bali agar tetap berjalan kondusif. Pada kesempatan tersebut Pangdam lX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam lX/Udayana menyampaikan bahwa pengamanan perayaan ldul Fitri 1445 H adalah tugas kita semua. Pangdam meminta kepada seluruh stakeholder khususnya yang bertugas di lapangan harus bersinergi dan memperkuat kerja sama sehingga seluruh masyarakat khususnya yang beragama Islam dapat merayakan ldul Fitri dengan suasana yang aman dan damai.

Saya mengingatkan khususnya kepada petugas keamanan baik TNI, Polri dan Dinas Pemda terkait untuk mengantisipasi beberapa kerawanan yang mungkin timbul dan saat menjelang, selama dan setelah perayaan ldul Fitri, “Kodam IX/Udayana dalam hal perbantuan pengamanan perayaan ldul Fitri sudah menyiapkan personel dan materiil yang setiap saat siap digerakkan memperkuat pos-pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang akan digelar oleh Polda Bali. Kodam IX/Udayana akan menyiagakan juga personel untuk melaksanakan pengamanan di tempat” tegas Pangdam. Selanjutnya Rakor Lintas Sektoral Bidang Ops Tahun 2024 dilanjutkan dengan Paparan dari Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali tentang Ketersediaan stok komoditas pangan di wilayah Bali dan Kadishub Provinsi Bali yang memaparkan tentang Prediksi pergerakan penumpang keluar masuk Bali pada masa angkutan Lebaran Tahun 2024 serta Paparan dari Kalaksa BPBD Provinsi Bali menyampaikan tentang mengantisipasi Risiko bencana alam di Pulau Bali.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj Gubernur Bali diwakili oleh Asisten ll Provinsi Bali, Wakapolda Bali, Para PJU Polda Bali, Para Kapolres jajaran Polda Bali, Kepala Basarnas Provinsi Bali, Kadishub Provinsi Bali, Kepala BPBD Provinsi Bali, GM. ASDP Padang Bai dan Gilimanuk, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Kepala BMKG Wilayah Provinsi Bali, Dirut Pertamina Provinsi Bali.              ( Lia Hambali)

(Pendam IX/Udy)

Bobon Santoso Menghadap Pangdam Kasuari, Bentuk Misi “Kuali Merah Putih” di Papua Barat

 

Manokwari, AgaraNews. Com // Bobon Santoso yang merupakan seorang YouTuber kelahiran Bali 1998, secara langsung menghadap ke Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., di Ruang Transit, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Kamis (28/3/2024).

Pangdam Kasuari yang didampingi Aster Kasdam XVIII/Kasuari dan Danyonif 761/KA, dengan penuh kehangatan menerima audiensi yang dilaksanakan oleh Bobon Santoso yang diketahui namanya melejit setelah membuat konten kuliner ekstrim dan dalam porsi yang tak main-main. Kepada Tim Liputan Pendam XVIII/Kasuari, Bobon menjelaskan bahwa maksud utamanya menemui Pangdam XVIII/Kasuari untuk berkoordinasi sekaligus menjalin silaturahmi yang baik.

“Jadi tujuan untuk kami menghadap bapak Pangdam yaitu untuk berkoordinasi sekaligus silaturahmi dengan Pangdam Kasuari terkait dengan kegiatan yang akan kami laksanakan di Papua Barat yaitu dengan misi “Kuali Marah Putih”.

“Kedatangan kami disini, juga meminta petunjuk terkait dengan wilayah mana yang dipandang perlu untuk kita hadirkan untuk misi ini yang tentunya ini semua kami lakukan bersama-sama untuk masyarakat Papua secara umum,” katanya.( Lia Hambali)

(Pendam XVIII/Ksr)

TNI AL Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkotika Jenis Ganja dan BBM Dari Jayapura Menuju Papua Nugini

 

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 28 Maret 2024, AgaraNews. C // TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Tim X Quick Response (XQR) Satrol Lantamal X Jayapura bersama Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Skouw Sae berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis Ganja dan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Jayapura menuju Papua Nugini (PNG) di Perairan Teluk Youtefa Jayapura Papua, Rabu (27/03).

Kejadian berawal dari saat prajurit TNI AL melaksanakan patroli wilayah perbatasan RI-PNG dan melakukan observasi di sekitar muara perairan Skow Sae. Mereka melihat sebuah perahu motor membawa empat orang bergerak dari Skouw Yambe, sehingga tim mendekati dan melakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaaan ditemukan narkotika jenis ganja 2,8 gram, BBM ilegal sebanyak 135 liter dan 4 orang yang ditangkap, 3 diantaranya memiliki kartu pelintas batas. Penyelundupan BBM jenis Pertalite yang diangkut dari Skouw Yambe, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, ini rencananya akan dibawa menuju ke PNG. Komandan Lantamal X Jayapura, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ludi Prastyono, didampingi Dansatrol Lantamal X Letkol Laut (P) Dedy Obet, M. Tr.Opsla mengatakan, berkat merespon cepat dan tingkat kesiapsiagaan Tim XQR dan Posal Skouw Sae berhasil menangkap Speed pelintas batas tersebut.

Danlantamal X Jayapura menjelaskan hasil koordinasi dengan Imigrasi Kelas I TPI Jayapura terhadap 4 orang WNA PNG pelintas batas dan barang bukti Ganja agar Satrol Lantamal X melaksanakan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Papua.

Sementara itu, untuk muatan BBM ilegal sebanyak 135 liter, Satrol Lantamal X berkoordinasi dengan Bea Cukai Jayapura dalam rangka penyidikan lanjutan dan terhadap kartu pelintas batas yang diduga adanya pemalsuan kartu pelintas batas.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam merespon upaya tindakan pelanggaran hukum di wilayah perbatasan, dalam hal ini upaya penyelundupan narkotika dan BBM ke negara tetangga.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.(Lia Hambali)

Dankormar Menerima Laporan Kenaikan Pangkat dan Purna Tugas Perwira Tinggi Korps Marinir

Jakarta, AgaraNews. Com // Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan menerima laporan resmi kenaikan pangkat Perwira Tinggi serta laporan purna tugas Perwira Tinggi Korps Marinir yang telah menyelesaikan pengabdiannya dengan gemilang, acara berlangsung di Admiral Room Gedung Utama Mako Kormar, Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40. Kwitang Jakarta Pusat, (28/03/2024). Dalam suasana yang penuh kebanggaan, Dankormar menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Tinggi Korps Marinir yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa terhadap tugas dan tanggung jawabnya, yaitu Mayjen TNI (Mar) Rudi Sulistyanto, S.E. Kenaikan pangkat ini tidak hanya merupakan pengakuan atas prestasi individu, tetapi juga refleksi dari kemampuan mereka dalam memimpin dengan integritas dan efisiensi. Sementara itu, momen untuk menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada Perwira Tinggi yang telah menyelesaikan pengabdiannya dengan sukses yaitu Mayjen TNI Mar (Purn) Suaf Yanu Hardani Brigjen TNI Mar (Purn) Eddy Setiawan, M.M. dan Brigjen TNI Mar Soeharijadi, S.E., Kebanggaan yang luar biasa bahwa Korps Marinir telah diisi orang orang yang sangat berdedikasi dengan loyal tanpa batas yang bisa menjadi contoh para generasi muda jajaran Korps Marinir TNI Angkatan Laut, ucap Dankormar. Acara ditutup dengan penyerahan surat penghargaan dan foto bersama. Tampak hadir pada acara tersebut Irkormar Brigjen TNI (Mar) Supriyono, S.E., M.M., dan segenap Pejabat Utama Mako Kormar.              ( Lia Hambali)

Tanah Papua Jadi Tempat Pendidikan Tamtama TNI AL Angkatan 44 TA. 2024

 

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 28 Maret 2024, AgaraNews. Com // Tanah Papua jadi tempat Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA. 2024 yang resmi di buka oleh Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di Satuan Pendidikan (Satdik – 3) Sorong, Jln. Yos Sudarso Poros Katapop, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (28/03/2024). Dalam upacara pembukaan pendidikan Tamtama TNI AL di Satdik – 3 ini dihadiri, Panglima Koarmada III Laksda TNI Hersan, Danlantamal XIV Laksma TNI Deny Prasetyo, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Mar Ahmad Fajar, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, Dirdik Kodiklatal Laksma TNI Laksma TNI Askari, Dansatdik – 3 Kolonel Mar Harnoko, Wadan Pasmar – 3 Kolonel Mar David Candra Viasco, para Forkopimda setempat dan Ketua Jalasenastri Ny Ayu Nur Alamsyah serta undangan lainnya.

Dankodiklatal dalam amanatnya mengucapkan selamat atas keberhasilan para Siswa melewati tahapan – tahapan Seleksi dalam proses rekrutmen penerimaan Calon Siswa Dikmata yang penuh tantangan. Namun, dengan segala kemauan, kemampuan dan kesamaptaan jasmani yang prima, maka para Siswa dinyatakan lulus seleksi dan berhasil mengikuti pendidikan yang dibuka pada hari ini. “Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Laut bertujuan untuk mendidik dan membekali calon Tamtama TNI Angkatan Laut yang berjiwa pejuang Sapta Marga, memiliki kesamaptaan jasmani sesuai standar pembinaan jasmani TNI, dan memiliki pengetahuan serta keterampilan dasar keprajuritan Matra Laut, sehingga diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Tamtama TNI Angkatan Laut yang Profesional Modern dan Tangguh”, terang Dankodiklatal.

Lebih lanjut dijelaskan Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah bahwa pendidikan ini akan dilaksanakan selama enam bulan yang terbagi dalam tiga tahap. Pendidikan Dasar Keprajuritan selama tiga bulan, Pendidikan Dasar Golongan selama satu bulan dan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan selama dua bulan. “Pada tahap dasar keprajuritan para siswa akan dibina fisik dan mental secara intensif dan sistematis dengan tidak memandang waktu baik siang maupun malam. Hal ini dimaksudkan untuk menyiapkan saudara yang semula berasal dari masyarakat sipil, menjadi seorang Prajurit Matra Laut yang tanggap tanggon dan trengginas”, tegasnya.

Adapun Siswa Tamtama TNI AL yang akan mengikuti pendidikan di wilayah Satuan Pendidikan (Satdik) – 3 Sorong sebanyak 99 orang, yang terdiri dari Panda Ambon : 77 orang, Panda Sorong : 13 orang, Panda Jayapura : 7 orang dan Panda Merauke : 2 orang.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal. ( Lia Hambali)

Pangdam XIII/Mdk Melepas Keberangkatan Presiden Joko Widodo menuju Jakarta

Tolitoli, AgaraNews. Com // Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Candra Wijaya M.A melepas keberangkatan Presiden RI Menuju Jakarta yang didampingi rombongan melakukan kunjungan kerja atau kunker ke Provinsi Sulawesi Tengah setelah mengunjungi Kabupaten Tolitoli pada Rabu kemarin, 27 Maret 2024. Pesawat ATR 72-600 yang membawa Presiden Jokowi dan rombongan mendarat sekitar pukul 17.40 WITA. Setelah itu, Presiden Jokowi berganti pesawat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta. Kegiatan ini mengakhiri agenda kunjungan kerja dua hari Presiden Jokowi di Provinsi Sulawesi Tengah. Tampak melepas keberangkatan Presiden Jokowi menuju Jakarta yaitu Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho, Kajati Sulawesi Tengah Agus Salim, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto S.I.P.,M.Han.,dan Kepala Bandara Mutiara SIS Al-Jufri Rudi Richardo.(Lia Hambali)

(Penrem 132/Tdl)

Ibu Jinem Berumur 100 Tahun Penerima Bantuan Langsung Tunai BLT Di Desa Sumber Sari ,Kaba Wetan

 

Agaranews. com Kepahiang Bengkulu // penyaluran BLT di seluruh pelosok daerah dan desa – desa di Indonesia begitu pun di Desa Sumber Sari Kecamatan Kaba Wetan Kabupaten Kepahiang pada hari Kamis 28 Maret 2024 berjalan lancar. Penyalurannya ini diwarnai sangat prihatin karena penerimaan BLT tersebut sudah sangat sepuh sudah mencapai umur 100 tahun sehingga mereka harus di tuntun oleh pihak keluarga sehingga sagat terharu

Ibu Kasinem 95 tahun juga menerima bantuan tersebut dan juga harus di antar pihak keluarga pak Martokio 92 ini yang hidup sendiri dengan kata KK tunggal sehingga merasa sangat bisa membantu dalam bulan suci Ramadhan agar khusuk beribadah. Dalam acara ini di hadiri Kepala Desa di dampingi ketua BPD Desa Sumber Sari dan hadir juga pemuka masyarakat pemuka agama dan para cerdik pandai Desa Sumber Sari. Dalam kata sambutan nya Sumino Kades Sumber Sari mengharapkan agar para sepuh atau orang tua kami yang menerima agar supaya uang tersebut di gunakan untuk hal – hal yang penting terkhusus untuk kesehatan masing – masing sehingga dana tersebut bermanfaat untuk kesejahteraan mereka, kata Sumino. Ketua BPD Agus Trianang mengatakan, jumlah untuk penerima pada tahun 2023 mencapai 26 KPM dan pada tahun 2024 hanya 13 KPM terdiri dari 4 bapa – bapak dan 9 ibu – ibu Lansia pada akhir jabatan BPD tahun 2024 ketua BPD juga menyampaikan mohon maaf lahir dan bathin kalau seandainya dalam memegang amanah masyarakat ada kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja mudah – mudahan selanjutnya Desa Sumber Sari akan memilih anggota BPD bagaimana harapan rakyat, tutup ketua BPD Sumber Sari 28 /03 2024. (Dank amrel)

Sekretariat KPU Pakpak Bharat, Enggan Temui Wartawan

 

Pakpak Bharat, Agara News.com // Seharusnya Penggunaan Dana Negara harus transparan ke Publik, dan itu sesuai dengan Perintah Undang-Undang RI No 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ).

Terkait itu, tim awak media menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Pakpak Bharat, pada hari Rabu, 27/04/2024, sekira pukul 15.16 wib, dan langsung bertemu dengan ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munte, S.Ag., dalam pertemuan tersebut, tim media mempertanyakan tentang berapa besaran Dana KPU Pakpak Bharat untuk Pemilihan Umum ( Pilpres, pileg, dan DPD ) yang baru berlangsung Bulan Februari 2024 yang lalu.

Terkait pertanyaan media tersebut, Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munte, S.Ag., mengatakan “kami dari KPU menggunakan Dana itu sesuai dengan juknis yang ada. Tentang besaran dana itu terdiri dari Dua Sumber, iya itu dari APBD lebih/kurang Rp 15 M lebih/kurang, dan dari APBN lebih/kurang Rp10 M, dalam penggunaan lebih rinci, silakan ke Sekretariat, terang Beliau ke tim media ini.

Berdasarkan arahan ketua KPU dimaksud, tim langsung bergerak ke ruangan Sekretariat KPU dimaksud, namun sangat kita sayangkan karna Sekretariat bermarga Tumeang itu tidak berada di tempat, setelah tim bertanya ke rekan kerja satu ruangan Beliau, namun rekannya itu berkata “tadi Bapak itu di situ Pak, ungkap rekamannya ke tim media ini.

Selanjutnya, keesokan harinya, pada hari Kamis, 28/03/2024, sekira pukul 11.09 wib, tim media ini kembali menyambangi Kantor KPU Pakpak Bharat, dengan tujuan agar bisa bertemu ke Sekretariat KPU dimaksud, agar dapat menanyakan Terkait Penggunaan Dana Daftar Isian Pelaksana Anggaran ( DIPA ) Pemilu tahun 2024 sebesar lebih / kurang Rp 25M itu, namun setelah tim media bertanya ke rekan satu ruangan Sekretariat itu, Beliau kembali mengatakan “sedang Pergi ke jakarta”
Dengan rasa kecewa Tim beranjak Pulang.

Menjadi Pertanyaan Publik, ada apa dengan Sekretariat KPU Pakpak Bharat? Kenapa sepertinya Sekretariat enggan bertemu dengan wartawan? Aneh juga ya..? Padahal Dana yang di gunakan KPU itu Uang Negara, seharusnya transparan penggunaannya.!! Dan kita menduga telah melanggar Undang-Undang NO 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik ( KIP ).

( Biro Agara News.com_Pakpak Bharat dan Dairi, JB dan tim ).

—-$$$—

Ketua Partumpuan Pemangku Adat Budaya Dukung Polisi Tindak Tegas Yang Mengganggu Investasi

 

Simalungun, AgaraNews. Com // Ketua Partumpuan Pemangku Adat Budaya Jan Togu Damanik mendukung Polisi untuk menindak Tegas Yang Mengganggu Investasi.

Hal itu disampaikannya menyikapi polemik klaim tanah adat di Kabupaten Simalungun.

Jan togu damanik mengatakan, dukungan kepada harus Polisi harus diberikan untuk mengambil Tindakan tegas kepada siapapun yang dapat menghambat investasi karena itu akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat dengan hadirnya lapangan pekerjaan.

“Jangan kita ganggu, nanti Polisi tidak bertindak disalahkan juga, berikan Polisi kepercayaan bertugas sebaik mungkin,” tegas Ketua Partumpuan Pemangku Adat Budaya Jan Togu Damanik, Rabu (27/4/2024).

Sebelumnya hal yang sama juga dikemukakan oleh ketua Umum DPP Partuha Maujana Simalungun dan juga cendikiawan DR. Purba Sarmedi, Wilayah Kabupaten Simalungun tidak pernah ada tanah adat atau wilayah ulayat, baik Etnik Simalungun apalagi tanah ulayat lembaga adat non Etnik Simalungun.

“Saya juga menegaskan di Kabupaten Simalungun Bumi Habonarn do Bona, bahwa tidak ada yang namanya tanah adat atau Tanah Ulayat. Dan saya mengecam tegas terhadap siapa pun atau lembaga mana pun, apalagi itu bukan Etnik Simalungun yang mengklaim memiliki tanah adat di wilayah Kabupaten Simalungun,”kata Sarmedi, Minggu (24/3/2024).

Pernyataan itu disampaikan Sarmedi menyikapi klaim Komunitas Adat Ompu Umbak Siallagan Dolok Parmonangan Nagori Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.

Sepekan terakhir, soal klaim tanah atau ulayat adat di Wilayah Kabupten Simalungun memicu terjadinya polemik yang menghebohkan publik.

Peristiwa itu berkaitan dengan penangkapan oleh Penyidik Polda Sumut terhadap Sorbatua Siallagan di Tanjung Dolok Kabupaten Simalungun, Jumat (22/3/2024) lalu.

Dalam laporan, Sorbatua Siallagan merusak dan menebang pohon eucalyptus dan disebut membakar lahan serta menduduki seluas ± 162 Ha (seratus enam puluh dua hektar) lahan PT. Toba Pulp Lestari Tbk.

Menurut Sarmedi, dengan terbitnya peraturan Menteri ATR RI, Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 14 Tahun 2024 dan tahun penyelengaraan administrasi dan pendaftaran tanah hak ulayat masyarakat hukum adat, yang menyatakan bahwa tidak ada tanah adat ulayat di Wilayah Kabupaten Simalungun.
[ Laporan : Sofyan Parinduri BA-Kabiro)

Walikota Tanjungbalai Bersama Dengan FKKDAC Menyerahkan Alat Bantu Pada Penyandang Cacat Difabel

Tanjungbalai,Agara News.Com // Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, SAg,MM yang Didampingi Ketua TP-PKK Kota Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris dan Forum Komunikasi Keluarga Dengan Anak Cacat (FKKDAC) Menyerahkan Alat Bantu Kepada Penyandang Cacat Kota Tanjungbalai Rabu, 27/03/2024 Sekitar Pukul 14.00 Wib Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai Jalan Jend.Sudirman Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, SAg,MM Dalam Acara Penyerahan Bantu itu Mengatakan Bahwa Alhamdulillah Pada Bulan Suci Ramadhan ini bersama FKKDAC Kota Tanjungbalai dapat membantu Berupa 11 Kursi Roda Bagi Penyandang Cacat Difabel ini Bentuk Kepedulian dan Perhatian kita pada Para Saudara-Saudara kita para Penyandang Cacat di kota Tanjungbalai ujar Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, SAg,MM yang diliput oleh Agara News. Com dari Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai.

Ketua FKKDAC Kota Tanjungbalai Agussalim Hutagalung Menambahkan Pada Agara News.Com Bahwa Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, SAg,MM Memberikan Motivasi Kepada Para Penyandang Cacat Kota Tanjungbalai yang Menerima Bantuan Alat Bantu Berupa Kursi Roda Agar tidak Minder Pada Keadaannya ujar Agussalim Hutagalung.

Secara terpisah Supriyatno Orang tua dari Inda Rosela ( Penyandang Cacat) Mengucapkan Ribuan Terimakasih Kepada Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, SAg,MM yang Telah Memberikan Bantuan Alat Bantu Berupa Kursi Roda Pada Anak saya Semoga Allah Swt memberkahi dan memberikan Rezeki Pada Walikota Tanjungbalai ujarnya Pada Agara News.Com.

Acara Pemberi Bantuan ini berakhir Pada Pukul 16.00 Wib Dengan Situasi Aman tertib lancar dan Kondusif.
(Laporan : Sofyan Parinduri BA-Kabiro)

Tiga Penikmat Sabu Dibekuk, Sat Narkoba Polres Simalungun Buru Otak Penyuplai

 

Simalungun, 27 Maret 2024, AgaraNews. Com // Tim Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap tiga remaja penikmat sabu dalam sebuah operasi penggerebekan yang dilakukan di Perumahan Adelia II, Jalan Anjang Sana, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pada hari Rabu, 27 Maret 2024, sekitar pukul 15.00 WIB.

Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di area tersebut, personil Sat Narkoba yang dipimpin oleh IPDA Froom Pimpa Siahaan, SH, langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengintaian. Penggerebekan yang dilakukan berhasil menangkap tiga orang laki-laki yang sedang berada di dalam rumah tersebut, sementara satu orang lainnya sempat mencoba melarikan diri namun berhasil diamankan petugas. Identitas ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yaitu Samsul Bahri alias Panjol (35 tahun), Agustinus Pramanta Ginting (29 tahun), dan Hendrik Septa Ginting (37 tahun). Dari tangan mereka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,44 gram dan 0,30 gram, serta alat hisap sabu dan dua buah mancis.

Menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang mereka kenal bernama Tanjung. Namun, hingga saat ini personil Sat Narkoba belum berhasil menangkap Tanjung. AKP Irvan Rinaldi Pane, SH, selaku Kasat Narkoba Polres Simalungun, menyatakan bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari komitmen polisi dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Simalungun. “Kami akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini untuk mengungkap jaringan lebih luas,” tegasnya, Kamis(28/3/2024).

Para tersangka dan barang bukti telah dibawa ke Kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut. Operasi ini diharapkan dapat menjadi peringatan keras bagi pelaku peredaran narkotika di Simalungun dan sekitarnya.(Joe/Lia Hambali)

#Humas_Polres_Simalungun

Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis

 

Naekake, NTT, AgaraNews. Com // Periksa kesehatan Masyarakat daerah Perbatasan, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata laksanakan Program Pelayanan Kesehatan Terbuka di Desa Naekake, Kecamatan Mutis, Kabupaten TTU, Provinsi NTT. (28/3/24)

Pelayanan kesehatan Terbuka yang diselenggarakan oleh Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Perbatasan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit dan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang berkualitas. Melalui pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Pos Naekake ini, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat mengancam keselamatan dan kesejahteraan masyarakat.

” Dengan adanya pelayanan kesehatan yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, memperkuat kedaulatan negara, serta mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan. ” ungkap Danpos Naekake Serka Edi Setiawan.( Lia Hambali)

(Yonkav 6/NK)