7 Mahasiswa dan Seorang Wartawan Kesasar di Hutan Gunung Sala.

admin

- Redaksi

Jumat, 6 Maret 2020 - 20:24 WIB

402,305 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kawasan hutan gunung Sala, Km 35 jalan KKA-Bener Meriah,
Kodim 0103 dan RAPI Terjun ke TKP

LHOKSEUMAWE- Agaranews.com ,06/03/2020 Tujuh mahasiswa dan seorang wartawan dari media elektronik di Lhokseumawe, mengalami musibah ketika menyusuri hutan belantara dan Krueng Inong, kawasan Gunung Sala, Gampong Alu Dua, Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara. Hampir tujuh jam kehilangan kontak. Kendati akhirnya mereka semua selamat, Jum’at dini hari (6/3)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sejumlah anggota Kodim 0103 Aceh Utara dan Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lhokseumawe dan Aceh Utara, ikut ambil bagian mendatangi lokasi hilangnya seorang wartawan dan tujuh mahasiswa dari perguruan tinggi negeri itu di kawasan KM 35 jalan KKA-Bener Meriah, hingga Jum’at dinihari tadi (6/3).

Aroma mistik mengikuti ‘penjelajah’ hutan lebat berkabut itu. Kenapa tidak ? Hanya iseng ingin melihat dari sisi tebing, akhirnya kaki mereka melangkah menuruni bukit hingga sampai ke Krueng Inong, Kamis petang (5/3)

Baca Juga :  Agus Salam Ependi Calon Anggota DPRK Aceh Tenggara Dari Partai PAN No Urut 1.

Khabar kehilangan wartawan dan 7 mahasiswa melalui media social (medsos) membuat heboh. Mau tak mau Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco mengerahkan anggotanya menuju TKP di malam hari. Tentu saja ditemani anggota RAPI dengan membawa perangkat komunikasinya.

Sebab, HT dan Ring yang ada di mobil sangat mendukung mengingat telepon selular sulit dipergunakan di kawasan itu. Disebutkan, setelah hampir 6 jam hilang, lima orang diantaranya berhasil naik ke tepi jalan negara. Sedangkan tiga lainnya masih dinyatakan hilang hingga pukul 22.00 WIB.

Keterangan seorang wartawan bersama empat rekannya di lokasi mereka awal menyusuri hutan. “Ada tujuh mahasiswa bersama saya. Sore tadi kami turun dan kehilangan arah untuk kembali,

Ditambahkan, tiga mahaiswa lagi terpisah bersama kami. Dan, saat ini sudah ketemu arah untuk kembali.

Baca Juga :  Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Bersih (AMSUB) Menggelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Gedung Komisi Pemberantas Korupsi (KPK)

Dari tujuh mahasiswa itu, empat diantaranya adalah mahasiswa Universitas Malikussaleh jurusan Fisip. Dan dua lagi mantan mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe serta seorang pemerhati social.

Adapun nama –nama panggilan mereka yang sempat hilang di hutan gunung Sala yaitu Saiful (wartawan), Romi, Ikram, Rizki, Hafiz, Happy, Aldi dan Zul. Semuanya mengakui menelusuri hutan atasnama Forum Komunitas Hijau.

Sementara itu, beberapa mahsiswa ini pun mengakui perjalanan mereka saat berada di dalam hutan penuh dengan misteri aroma mistik. “Kita juga melihat burung (jenis hantu-red) dan mendengar suara aneh-aneh. Ajakan untuk terus masuk ke dalam hutan juga ada,” kata seorang mahasiswa dan dibenarkan lima rekan lainnya.

Ini pula lah yang menyebabkan tiga mahasiswa ikut terpisah dari rombongan. Syukurnya, mereka semua selamat, kendati sejak siang belum makan. (Julkifli )

Berita Terkait

Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan SIG ( Sekolah Islam Gender
Anggota TNI, Serda Rizal Aiyub Rela Jual Honda Beatnya Untuk Bangun Akses Jalan Ke Kediamannya
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna, Dengan Agenda Penyampaian Hasil Reses DPRD Tahun 2024
Di Upacara Penutupan LKPP 2 Methodist Berastagi Kepala Mabigus Sampaikan Pesan Penting
*Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh*
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos Bersama Warga, Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim
Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar 
Upaya Babinsa Dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:52 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi,…!!!

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:58 WIB

WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:49 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:20 WIB

Komunitas OWOJ Indonesia Gelar Halalbihalal, Tausiah Diisi Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Tgk H. Abdul Hamid Usman, Lc., M.A.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri.

Senin, 13 Mei 2024 - 15:25 WIB

Tangkap R Mahasiswa UNUD, Jika Terbukti Lakukan Kekerasan Terhadap Anak!

Senin, 13 Mei 2024 - 10:16 WIB

Diduga Terlibat Kasus Tanah Munjul, Wakil Ketua DPRD DKI, CIC Minta KPK Usut Kembali

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:47 WIB

Anniversary 28 Tahun Senapati 2196 Dan Halal Bihalal TA 2024 Diselenggarakan Meriah di TMII

Berita Terbaru