Pangdam Iskandar Muda Terima Audiensi DPD REI Provinsi Aceh.

Hidayat Desky

- Redaksi

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:52 WIB

5011 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han), menerima audiensi dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Real Estate Indonesia (REI) Provinsi Aceh pada Jumat (25/10/24). Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Pangdam IM ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara TNI AD, khususnya Kodam Iskandar Muda, dengan para pelaku usaha di sektor properti guna mendukung program pembangunan nasional di wilayah Aceh.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua DPD REI Aceh, Bapak Zulkifli H. M. Juned, ST, yang juga merupakan Direktur PT. Mutiara Jaya Perkasa dan Direktur Utama PT. Pedir Cooperation, hadir bersama jajaran pengurus REI. Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli memaparkan berbagai proyek pembangunan perumahan di Aceh, termasuk proyek perumahan bersubsidi yang telah dimulai sejak Januari 2024 di beberapa wilayah, seperti Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie Jaya, Bireuen, Kota Langsa, dan Aceh Timur. Proyek perumahan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan hunian layak bagi masyarakat, sejalan dengan visi dan misi REI.

Zulkifli juga menguraikan sejarah dan visi REI sebagai wadah para pengembang properti di Indonesia. REI didirikan pada 11 Februari 1972 di Jakarta oleh 33 perusahaan real estate yang dipimpin oleh Ir. Ciputra, dan resmi dikukuhkan pada 18 Maret 1972 oleh Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin. Kini, REI menjadi organisasi yang menaungi perusahaan-perusahaan pengembang di seluruh Indonesia, termasuk di Aceh.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menyambut baik inisiatif DPD REI Aceh dalam mengembangkan sektor perumahan, terutama proyek-proyek yang dapat meningkatkan kesejahteraan prajurit Kodam IM dan masyarakat Aceh. Menurut Pangdam, sinergi antara TNI AD dan para pengembang properti merupakan langkah penting dalam mempercepat pembangunan infrastruktur yang dapat mendukung kesejahteraan serta ketahanan wilayah. Pangdam IM juga menekankan pentingnya kerja sama antar-elemen masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah Aceh.

Dalam audiensi tersebut, Pangdam IM menjelaskan bahwa TNI AD memiliki Program TWP, yang bertujuan membantu prajurit untuk memiliki hunian layak dan terjangkau. Ia berharap kerjasama ini dapat mempermudah prajurit Kodam Iskandar Muda dalam memanfaatkan program tersebut sehingga mereka dapat memiliki rumah pribadi saat memasuki masa pensiun.

Di akhir pertemuan, Pangdam IM dan Ketua DPD REI Aceh menyepakati untuk terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dalam mendukung berbagai proyek pembangunan di Provinsi Aceh, khususnya di bidang perumahan dan infrastruktur lainnya. Audiensi ini diharapkan menjadi langkah awal dalam mempererat hubungan antara Kodam Iskandar Muda dan DPD REI Aceh.

Turut hadir dalam audiensi ini, Aspers Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Kazidam IM, Kapendam IM, beserta jajaran pengurus DPD REI Provinsi Aceh.

Berita Terkait

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Gelar Aksi Donor Darah Untuk Warga Kefamenanu Yang Membutuhkan
1X24 Jam Satgas Yonif 512/QY Tanggap Melayani Masyarakat Perbatasan
Babinsa Koramil 04/Tigalingga Hadiri Rapat Koordinasi Penyusunan DPTb
Babinsa Koramil 04/Tigalingga Amankan Kampanye Pilkada di Dairi
Sweeping Gabungan TNI-Polri, Gagalkan Penyelundupan 1,2 Kg Ganja di Perbatasan RI-PNG
Kejuaran Dankosek I Offroad Competition 2024, 36 Peserta Uji Ketangkasan Merebut Piala Dankosek I
Kodim 0206/Dairi Ajak Siswa SD Negeri 030284, Belajar Matematika Dengan Metode Gasing
Seorang Wartawan Melaporkan IG Ke Polres Dairi,..!!! Diduga Lakukan Pengancaman, Karena Pemberitaan Ilegal Logging Di Desa Barisan Nauli

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:18 WIB

FBI Bekuk Hacker Pembuat Pengumuman Palsu Terkait ETF Bitcoin

Jumat, 25 Oktober 2024 - 17:09 WIB

Registration Open for ASEAN Conference on Combatting Plastic Pollution 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 - 16:54 WIB

Launch event: Behavioural Insights Project Expands Regional Efforts to Combat Plastic Pollution

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:54 WIB

Biker Sejati Harus Tahu! Intip 5 Tas Bodypack yang Pas Menghiasi Motor Kamu

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:37 WIB

ElectroMech: Dukung Pertumbuhan Industri & Pembangunan Nasional sebagai Perusahaan Crane di Indonesia

Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:59 WIB

Kapitalisasi Pasar USDT Capai Rekor Baru $120 Miliar

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:40 WIB

Kunjungan Kadin Indonesia Trading House Bersama Delegasi Tiongkok ke Pusat Perbelanjaan Pendopo Alam Sutera

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:46 WIB

Telkom Indonesia bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Luncurkan Program Pelatihan Re-Investasi dan Digitalisasi BUMDes

Berita Terbaru