Ketua Umum PPSD Siahaan Kota Medan, Dr. Maruli Siahaan, Sampaikan Dukacita Atas Berpulangnya Ir. Yusak Siahaan

Hidayat Desky

- Redaksi

Senin, 28 Oktober 2024 - 00:52 WIB

5019 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

MEDAN AGARANEWS.COM

Dalam upaya menunjukkan solidaritas dan kepedulian antar sesama anggota keluarga besar marga Siahaan, Ketua Umum PPSD (Persatuan Pomparan Siahaan Dohot Boru) Kota Medan, Kombes Pol. (Purn.) Dr. Maruli Siahaan, SH., MH, melakukan kunjungan sosial melayat ke rumah duka keluarga almarhum Ir. Yusak Siahaan yang didampingi oleh Antoni Jeckson Siahaan, Ketua PPSD Siahaan Sektor-40 Kapten Muslim, Lukman Siahaan, Leo Siahaan, Darwin Siahaan, Binsar Siahaan, Harianto Siahaan, Frison Butar Butar, Ronal Ambarita, Ramot Situmorang serta pengurus dan anggota PPSD Siahaan Kota Medan Dohot Boru, kunjungan ini berlangsung penuh empati dan rasa kebersamaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Almarhum Ir. Yusak Siahaan, yang akrab dikenal sebagai Opung Elnathan Doli, berpulang ke Rumah Bapa di Surga pada usia 75 tahun. Beliau adalah suami dari Elfrida boru Siregar (Oppung Elnathan boru) dan merupakan anggota aktif dari PPSD Siahaan Sektor-40 Kapten Muslim. Semasa hidupnya, Ir. Yusak Siahaan dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan sangat dihormati di kalangan keluarga besar PPSD Siahaan.

Dalam kunjungan tersebut, Dr. Maruli Siahaan menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, “Kami keluarga besar PPSD Siahaan Kota Medan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Ir. Yusak Siahaan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Percayalah, ada rencana indah di balik setiap ujian yang diberikan oleh-Nya.”

Dalam suasana haru, kata-kata penghiburan dari Dr. Maruli dan anggota PPSD lainnya diharapkan dapat menjadi sumber kekuatan bagi keluarga almarhum. Doa-doa dipanjatkan agar arwah almarhum diterima di sisi Tuhan yang Maha Kuasa serta keluarga dapat menghadapi situasi ini dengan keteguhan hati.

Kunjungan sosial seperti ini merupakan tradisi dan bentuk komitmen PPSD Siahaan Kota Medan dalam menjaga hubungan kekeluargaan dan solidaritas antar anggota. Sebagai organisasi yang menghimpun pomparan Siahaan Dohot Boru, PPSD berupaya untuk selalu hadir dalam suka maupun duka bagi seluruh anggotanya.

Menurut Antoni Jeckson Siahaan, Ketua PPSD Siahaan Sektor-40 Kapten Muslim, almarhum merupakan sosok yang berjasa bagi keluarga besar Siahaan. “Almarhum adalah panutan bagi kami. Beliau bukan hanya anggota yang setia, tetapi juga pribadi yang penuh kasih dan perhatian terhadap sesama. Kehilangan beliau adalah kehilangan besar bagi kami semua,” ujar Antoni Siahaan

Melalui slogan Salam Maruli Peduli dan Salam Teman Maruli, Dr. Maruli Siahaan berharap semangat kebersamaan dan kepedulian dalam organisasi ini dapat terus terjaga. Setiap anggota PPSD diharapkan untuk saling mendukung dan hadir, terutama di momen- momen sulit seperti ini.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota PPSD Siahaan agar tetap menjaga tali silaturahmi dan terus berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, baik di lingkungan keluarga besar Siahaan maupun di masyarakat luas. “Inilah saat di mana kita harus bersatu dan saling menguatkan. Mari kita doakan agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat terus tabah,” ujar Dr. Maruli mengakhiri.

Kunjungan sosial ini tidak hanya menjadi momen untuk menyampaikan belasungkawa, tetapi juga sebagai dukungan moral bagi keluarga almarhum. Keluarga besar PPSD Siahaan berkomitmen untuk mendampingi keluarga yang ditinggalkan, sebagai bentuk perhatian yang tulus.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu anggota PPSD yaitu Lukman Siahaan dilanjutkan dengan salam perpisahan dari seluruh anggota yang hadir. Mereka berharap agar keluarga besar Ir. Yusak Siahaan dapat diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam menghadapi kehilangan ini.

Dengan semangat Salam Maruli Peduli dan Salam Teman Maruli, PPSD Siahaan Kota Medan terus menunjukkan kepedulian dan solidaritas sebagai keluarga besar yang tidak hanya hadir di saat suka, tetapi juga di saat duka. Semoga kunjungan ini dapat menguatkan hati keluarga almarhum Ir. Yusak Siahaan dan menjadi inspirasi bagi seluruh anggota PPSD Siahaan dalam menjalankan nilai-nilai kemanusiaan.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Maruli Siahaan Hadiri Rangkaian Acara Penting di Kota Medan, Perkuat Dukungan Untuk Bobby-Surya dan Rico-Zaky
Maruli Siahaan Dampingi Bobby Nasution Dalam Serangkaian Kegiatan di Medan dan Serdang Bedagai
Maruli Siahaan Dampingi Bobby Nasution Dalam Serangkaian Kegiatan di Medan, Tegaskan Pentingnya Pilkada Damai dan Tanpa Golput
Maruli Siahaan Menghadiri Pesta Resepsi Pernikahan Adat Muslim di Dua Lokasi
Maruli Siahaan Hadiri Acara Puncak Tahun Oikumene Inklusif di HKBP Pasar Melintang Kota Medan
Maruli Siahaan Melakukan Kunjungan Duka Cita di Dua Lokasi.
Maruli Siahaan Melayat Anggota PPSD Siahaan Sektor-21 Kampung Lalang Kota Medan
Maruli Siahaan Pimpin Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT Ke-60 Partai Golkar Sumut

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 23:25 WIB

Mantap,..!!! Prajurit Petarung Yudha Sakti Sukses Raih Prestasi Di Kejuaran Karate Sumbar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 23:22 WIB

Tidak Ada Bosannya,..!!! Lagi dan Lagi Praka Beni Ardinata Prajurit Yudha Sakti Sukses Embat Podium 1 Lari 10 K

Minggu, 27 Oktober 2024 - 23:18 WIB

 Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-79 Kesehatan Angkatan Darat, Kesdam I/BB Gelar Syukuran dan Bakti Kesehatan

Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:14 WIB

Kapolsek Payung Berikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu di Desa Tiganderket

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:56 WIB

Paslon 01, ABDI Deklarasi Bersama Asosiasi Petani dan Pelaku Usaha Holtikultura Wortel Se – Kabupaten Karo

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:13 WIB

Sah,..!!!, dr. Asri Ludin Tambunan Menjadi Kader Partai Golkar

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:09 WIB

Laskar Lampung Undang Pasangan Cagub-Cawagub, Mirza-Jihan di LGK

Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:05 WIB

Pesawat Susi Air Mengalami Insiden Pecah Ban Di Bandara Apalapsili, Satgas Yonif 641/Bru Amankan Pilot dan Awak Pesawat

Berita Terbaru