oleh

Ahmad Faisal Rotasi dari kepala DPUPR ke Setda Pati ,setelah usul dikabulkan

PATI|AGARANEWS.COM Setelah cukup lama menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), usulan Faisal untuk pindah dari DPUPR akhirnya dikabulkan Bupati sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian.

Hari ini, bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Faisal resmi dilantik sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda.

“Berkali-kali Pak Faisal menghadap saya, usul untuk rotasi ke staf ahli. Sebenarnya saya tidak mengijinkan karena kader teknik sipil di DPUPR, masih terbatas. Tapi apa boleh buat, akhirnya rotasi ke Setda tapi sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda, karena staf ahli sudah penuh”, ungkap Haryanto usai melantik 59 pejabat.

 

Bupati pun tak menyangka dengan langkah yang diambil Faisal.

 

“Tapi ya sebenarnya ini merupakan salah satu hal yang patut dicontoh juga. Jadi tidak selamanya jabatan yang dianggap orang lain primadona, itu akan selamanya sesuai dengan kenyamanan diri”, tutur Haryanto.

 

Kini, Faisal sebagai Asisten Administrasi Umum Sekda, membawahi empat Kabag yakni Kabag Organisasi, Kabag Umum, Kabag Perencanaan dan Keuangan, serta Kabag Prokompim Setda.

 

Selain Faisal, di jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, hari ini juga terjadi sejumlah rotasi diantaranya Kepala Disnaker yang memang perlu rotasi, karena alasan regulasi.

 

Di mana Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, untuk bisa menjabat lebih dari lima tahun di jabatan yang sama, harus memperoleh izin dulu dari Komisi ASN.

 

“Lalu Pak Pujo sekarang menjadi pejabat definitif Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Pati. Dan jabatan Inspektur juga sudah terisi”, terang Bupati.

Reporter: payno

Red: Hansjateng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed