oleh

Anak Perana Singuda Nguda Karo 2022, Terpilih Judea Sitepu Dan Mawar Meliala

-SUMUT-40192 views
Berastagi-Agaranees.com
  Malam Grand Final pemilihan Anak Perana Singuda Nguda Karo 2022, yang dilaksanakan di Jamburtaras Berastagi telah memutuskan gelar Anak Perana Singuda Nguda Karo. Pada Minggu (6/11/2022)
 Acara Grand Final dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Utara H.Musa Rajekshah bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dan rombongan Forkopimda Kabupaten Karo.
 Pemerintah Kabupaten Karo memberikan apresiasi kepada panitia acara  ini yang menginisiasikan terselenggaranya Event Anak Perana Singuda-Nguda Tahun 2022 yang didukung oleh Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten  Karo.
 Wakil bupati Theopilus Ginting berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya agar mendorong rasa percaya diri Anak Perana dan Singuda-Nguda serta dapat menjadikan motivasi mengembangkan potensi diri dan berfikir/bertindak  positif untuk melestarikan budaya dan tradisi yang ada di Kabupaten Karo.
 Judea Sitepu utusan dari Kecamatan Simpang Empat dan Yetti Mawar Meliala dari Kecamatan Merek terpilih menjadi Anak Perana dan Singuda-Nguda Kabupaten Karo Tahun 2022.
 Sebelum Grand Final, banyak tahapan tahapan yang dilewati dimulai sejak 01 September 2022 dengan jumlah 78 peserta dan setelah melewati beberapa tahap tersisa 35 Finalis yang bertahan.
..
 Judea Sitepu adalah putra dari desa Lingga Julu, (lahir 04 Desember 1998) kecamatan Simpang empat, Judea sendiri baru saja menyelesaikan  kuliahnya di Bali, Universitas Pendidikan Ganesha, jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Hukum dan ilmu sosial dan menyelesaikan kuliahnya tepat waktu yaitu hanya 3 tahun 9 bulan. Sekarang Jodea Sitepu bekerja sebagai pengajar di SMA Masehi Berastagi.
..
“Pemilihan anak perana singuda-nguda tahun 2022 sangat memberikan energi positif buat saya dan kalangan muda untuk berprestasi dan melakukan kegiatan positif seperti  ini, dan
tahun tahun berikutnya harapan saya semakin banyak kegiatan anak muda selain kegiatan seperti ini dan semoga tetap didukung oleh pemerintah kabupaten Karo. Dan  tahun depan kegiatan pemilihan anak perana dan Singuda-nguda lebih speaktakuler lagi” harap Judea Sitepu, Spd.
(RiantoG)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *