oleh

Anjangsana TNI Bantu Warga Buat Batu Bata

Kutacane, Agaranews.com – Tingkatkan emosional untuk menjalin ikatan silaturrahmi yang harmonis, Serda Andi Yuda Babinsa Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara membantu sekaligus memotivasi usaha warga binaanya membuat batu bata milik usaha, Siti Nurhayati (52) di Desa Empat Lima Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Kamis (06/01/22).

Untuk membantu mensejahterakan masyarakat, tidak hanya dibidang ketahanan pangan saja, tetapi memotivasi usaha lainnya seperti membuat batu bata Babinsa lakukan.

Seperti halnya, terlihat salah satu Babinsa sedang asyik membantu warganya membuat batu bata, yang diperuntukan pembangunan rumah untuk masyarakat.

Siti Nurhayati (52) pemilik pengrajin batu bata mengatakan,”dalam pembuatan batu bata tersebut yang perlu dipersiapkan adalah tanah liat yang bagus, alat cetak berupa kotak kecil dan tali serta papan kecil, setelah semua alat tersebut disediakan, batu bata ini lalu dicetak lalu dibakar sampai berwarna kemerah merahan.

Lanjutnya,”proses pembuatan batu bata dibutuhkan keterampilan keuletan untuk menyelesaikannya, Karena dalam proses ini dibutuhkan teknik-teknik tertentu, kemudian harga jualnya dalam 1 batu bata dipasarkan berkisar Rp. 400, ujarnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed