oleh

Antisipasi Mobilitas Masyarakat Dalam Merayakan Pergantian Tahun, Forkopimda Karo Lakukan Kegiatan Pengamanan Gabungan


Tanah Karo, Agaranews.com :  Polres Tanah Karo, TNI dan Satpol PP melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Ibadah Tutup Tahun 2021 dan Perayaan Malam Tahun Baru 2021 yang  dilanjutkan Show Force Patroli Gabungan Polri TNI Sat Pol PP di wilayah Kabupaten Karo, pada hari Jumat  31/ 12/ 2021  pukul 19.00 WIB, dilaksanakan apel bertempat di Lapangan Apel Mapolres Karo, Jalan Veteran Kabanjahe.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Persiapan Pam Ibadah Tutup Tahun 2021 dan Perayaan Malam Tahun Baru 2022 yang dilanjutkan Show Force Patroli Gabungan POLRI TNI dan Sat Pol PP. Kegiatan di ikuti oleh Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0205 / TK, Letkol. Kav. Yuli Eko Hadianto, S. Sos, Danton Batalyon 125 / SMB, Letda Inf. Zul Efendi, Waka Polres Tanah Karo, Kompol.Aron Siahaan, S.H, dan Para PJU Polres Tanah Karo.Adapun Personil yang dilibatkan terdiri dari, Personil Polres Tanah Karo, Personil Kodim 0205 /TK, Personil Batalyon 125 /Simbisa, dan Personil Sat Pol PP Pemda Karo, dengan sasaran Gereja – Gereja di Wilayah Jajaran Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, MH, dan Dandim 0205 /TK pada para personil menekankan, agar melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Ibadah Tutup Tahun dengan baik, tetap bersinergi antar Stake Holder dan Pemuda Gereja serta Ormas terlibat, pesannya.

Dan setelah pelaksanaan Pengamanan Ibadah, dilanjutkan kembali pengamanan puncak malam tahun baru, untuk tetap jaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas, Pada pukul 19.30 WIB, dilanjutkan Pelaksanaan Show Force Patroli Gabungan Polri TNI Satpol PP ke seputaran Kota Kabanjahe dan Berastagi, Gereja yang ada  di Wilayah Kecamatan Kabanjahe, Seputaran Kota Kabanjahe, Gereja – GBKP Tiga Baru, Gereja GBKP Kota Berastagi, Hotel Sibayak Berastagi dan Hotel Sinabung Berastagi, dari hasil kegiatan Patroli ke sasaran Gereja – Gereja bahwa pelaksanaan kegiatan Ibadah berjalan sesuai Protokol Kesehatan dan pembatasan jemaat, dan dari hasil Patroli ke Sasaran Hotel bahwa Managemen Hotel sudah menerapkan Aplikasi Peduli Lindungi Scan Barcode, menerapkan Protokol Kesehatan dan Pembatasan Jumlah Pengunjung maksimal 70%.
( Lia Hambali )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed