oleh

Awali Tugas PLT Sekda Gayo Lues Bambang Waluyo Kopi Morning

-GAYO LUES-4012 views

GAYO LUES  – Mengawali Tugas sebagai  PLT Sekda Gayo Lues Ir. Bambang Waluyo  kopi morning bersama   para pemangku Pendidikan di Gayo Lues. Kopi morning menggali persoalan dan mencari solusi peningkatan mutu pendidikkan  berlangsung di kantor Bapeda Gayo Lues pada Rabu pagi 25/01/23.

Kopi morning dihadiri  Wakil Ketua DPRK Gayo Lues  H. Ibnu Hasim dan anggota DPR  Idris Arlem Kepala Dinas Pendidikan Gayo Lues Anuar S.PD beserta jajaran dan kepala  Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh Basri S. Pd. Hadir juga perwakilan dari Kepala Sekolah Para guru dan anak sekolah dari berbagai sekolah negeri dan swasta .

Ir. Bambang Waluyo sebagai pejabat Assiten Adminitrasi Umum terhitungn mulai tanggal 24 Januari 2023  ditunjuk oleh PJ.  Bupati sebagai Plt. Sekda Gayo Lues selama 3 bulan mendatang,  menggantikan Plt  yang sebelumnya dijabat oleh Assiten II Sekdakab Gayo Lues  Irwansyah S. Si.

Pada Kopi Morning bersama para pemangku pendidikan di Gayo Lues Bambang menyebutkan Kopi morning untuk menggali persoalan- persolan pendidikan dan mencari solusinya. Agar kedepan perencanaan dibidang pendidikan bisa lebih baik  mengakar kepada kebutuhan di Gayo Lues. Pendidikan merupakan layanan dasar yang wajib dan  terikat oleh ketentuan-ketentuan yang diperintahkan oleh pusat.

Bambang menyebutkan kepihakan pemerintah daerah sudah sangat besar dengan pelaksanaan pendidikan di  Gayo Lues, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pendidikan dan peningkatan mutu  salah satunya dengan pengalokasian anggara  yang sudah diikat oleh pusat sebesar 20 persen dari anggaran kabupaten yang ada.

Plt. Sekda meminta  SKPK bisa menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan yang perioritas, sesuaikan dengan sumber daya yang ada dengan  menggunakan berbagai cara mencapai tujuan yang sama. Agar Gayo Lues bisa menjajarkan diri dengan daerah lain di Aceh.

Sebelumnya kepala Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh yang ada di Gayo Lues Basri S. Pd memintah agar  Pemerintah kabupaten Gayo Lues  bisa memperhatikan sekolah-sekolah SMP SMK  yang sudah menjadi wewenang Aceh, sebagai mana pemerintah Aceh memperhatikan Sekolah-sekolah  SMP di Gayo Lues. sekolah tingkat SLTA tidak terlepas dari Peningkatan pendidikan yang ada di Gayo Lues. salah-satunya peningkatan mutu guru dan kesejahteraan guru khususnya pada guru yang belum Sertifikasi.

Sementara Kadis Pendidikan Gayo Lues Anuar S. PD  menyampaikan selama ini ada persoalan minimnya minat orangtua menyekolahkan anaknya pada sekolah formal tinggkat SMP.  Karena kuatir anaknya pulang cepat dan  bermain HP  Game On Line.  Guna menumbuhkan minat orang tua kembali kepada sekolah SMP Dinas pendidikan melakukan uji coba sekolah Fulday  pada  34 sekolah yang ada di Gayo Lues. Selain itu terus mengupdate program-program pemerintah pusat. ( Yud )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *