oleh

Babinsa Bantu Warga Tingkatkan Pengrajin Gula Merah

Kutacane, Agaranews.com – Jalin hubungan emosional pererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, Serda Barjat anggota Posramil Leuser jajaran Kodim 0108/Agara, membantu pengrajin gula aren milik, Salman (35) petani di Desa Bintang Alga Musara Kecamatan Leuser Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (08/01/22).

Hal ini disampaikan Serda Barjat Babinsa Desa Bintang Alga Musara dilain tempat mengatakan,”bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) pada masyarakat secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

Salah satunya, kegiatan Komsos seperti mengunjungi dan sekaligus memotivasi usaha saudara Salman (35) petani.

Profesi Usaha ini,
sebagai pengrajin gula merah yang berbahan baku dari air aren tersebut, ternyata sudah lama ditekuninya, lebih kurang dari lima tahun lamanya. Disamping itu juga, bisa menambah penghasilan secara ekonomis”, ujarnya.

sambungnya, Pembuatan gula aren atau gula merah, membutuhkan waktu yang cukup lama penuh dengan kesabaran dalam proses pembuatannya mulai dari pengambilan air aren, proses memasak hingga pencetakan adonan gula merah.

Silaturahmi Babinsa atau biasa sering disebut Komsos ini, merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa anjangsana, bertujuan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, guna mempererat hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

“Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan, ide – ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga binaannya. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran,” tandasnya Serda Barjat.

Sementara itu, tanggapan dari saudara Salman (45), dengan adanya Pak Babinsa kami merasa senang dikunjungi ditengah pengrajin gula aren.

Kami mulai mengenal dari peran Babinsa saat ke desa, mulai dari monitoring wilayahnya, pembinaan terhadap masyarakat untuk lebih baik”, ungkapnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed