Bebas Dari Penjara, Mafia Tanah Kembali Beraksi Di Kota Binjai, Polres Wajib Waspada

admin

- Redaksi

Minggu, 28 Mei 2023 - 22:27 WIB

40525 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Binjai  | Sosok Tjipta fudjiarta warga negara Indonesia keturunan tionghoa yang diduga merupakan seorang mafia tanah yang memiliki Lingkaran dan kedekatan dengan oknum oknum di pemerintahan, di sinyalir dengan mudah membolak balikan data ataupun membuat dokumen aspal (asli tapi palsu) persis seperti aslinya bahkan dalam menjalankan aksinya Tjipta fudjiarta diduga tidak segan segan untuk memberi membagi bagikan uang kepada oknum oknum yang berwenang, sebagai tanda bukti suap.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

track record Tjipta fudjiarta berdasarkan berita yang didapat dari salah satu media, Tjipta fudjiarta sebelum nya merupakan seorang terpidana dengan kasus penipuan, penggelapan dan pemalsuan akta otentik hotel dan apartemen BCC pada tahun 2018 di kota batam, pengadilan negeri kota Batam menjatuhkan vonis selama 3 tahun penjara terhadap Tjipta fudjiarta.
kuat dugaan aksi olasi (olah sana olah sini) Tjipta fudjiarta akan dilakukan ataupun dipertontonkan kembali di kota madya Binjai, Sumatera Utara.

Hal tersebut diketahui karna rumah yang berada di jalan Soedirman no 92 kelurahan Kartini kecamatan Binjai kota yang sebenarnya merupakan milik Tengku Zulkifli kamil, dengan akal dan siasat licik nya Tjipta fudjiarta hendak merebut atapun menguasai lokasi areal rumah adat Melayu tersebut.

Baca Juga :  Kegiatan Asistensi SPT Masa Unifikasi Satker Polda Sumut T.A. 2023 dan Pojok Pajak SPT Tahunan Tahun 2022.

Menurut pengakuan ahli waris alm. Sultan Langkat ke Il Tengku Abdul Aziz, yaitu Tengku Zulkifli kamil mengatakan Bahwa bangunan rumah adat melayu Yang terletak Di jalan Soedirman nomor 92. Kelurahan Kartini kecamatan Binjai kota provinsi Sumatra Utara. Mempunyai alas hak lama Grand sultan dengan nomor. 119 Tahun 1938 seluas 1,650 m2 dan di perkuat oleh akte camat dengan Nomor 593.21/0129 /BK/II/2016. Adapun sebagian tanah tersebut, Seluas 524 m2 telah terjual ke pada alm. Tengku Abdurrachman pada tahun 1954 dan terjadi pemecahan /pelepasan hak dengan hak dasar grand sultan nomor 119 tahun 1938 yang mana pemecahan / pelepasan hak tersebut Terjadi di kantor BPN Binjai tahun 1984. Dengan hak milik nomor 313 atas nama Tengku Abdurrachman seluas 524 m2 pada tanggal 6 November 1984.

Baca Juga :  Prajurit Yonif Raider 100/PS Jalani Latihan Taktis Regu

Selanjutnya sebagian halaman rumah tersebut di sewakan kepada masyarakat yang berganti ganti atas ijin Tengku Zulkifli Kamil selaku ahli waris sultan Langkat ke 2. Ungkapnya.

Seterusnya, pada tahun 2015 Tjipta fudjiarta menampakan foto copy sertifikat no.1/1969 atas nama Tjipta fudjiarta yang terletak di Binjai Utara dan mereka menunjuk sasaran objek tanah sertifikat itu berada di Binjai kota atas tanah dan bangunan milik Tengku Zulkifli Kamil setelah kami mendatangin kantor BPN ternyata warkah nya tidak di temukan, dengan sertifikat itu lah mereka mengugat ahli waris Tengku Zulkifli Kamil sambungnya.

Ketua Lembaga independen pemantau kinerja aparatur pemerintah Johanes Silalahi SH, menyoroti permasalahan tersebut, dan meminta kepada pemangku kekuasan serta pihak penegak hukum kota madya binjai untuk dapat membuka atau membongkar dugaan penyalahgunaan wewenang terkait persoalan data ataupun dokumen negara.

Penulis : Team MCN

Berita Terkait

SPMI Kabupaten Karo Apresiasi Keberhasilan Polda Sumut Yang Berhasil Mengungkap Kasus Perdagangan Gelap Manusia  Untuk Dijadikan TKW
Lembaga Pemasyarakatan Kemenkumham Kelas II-A Binjai Laksanakan Perayaan Natal
PW Fatayat NU Sumut Sukses Laksanakan DTD GARFA PERTAMA
Bingkai Budaya Indonesia, Datangi Keluarga Alm. Yunus Tampubolon
Intan, Pimpin Acara Hari Pahlawan Dalam Balutan Budaya
Maruli Siahaan Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Sumut 1 Menghadiri Malam Keakraban dan Silatuhrahmi Bersama Masyarakat Sunggal dan Srigunting
Polres Binjai Melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Toba 2023-2024
Polres Binjai Melaksakan Sosialisasi Perkap No .1 Tahun 2023 tentang Naskah Dinas dan tata persuratan di lingkungan Polri.
Tag :

Berita Terkait

Senin, 26 Februari 2024 - 23:51 WIB

Maruli Siahaan Hadiri Pendidikan dan Pelatihan Satpam PT. Jaguar Inti Perkasa Gelombang 1 Tahun 2024.

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:44 WIB

Maruli Siahaan Hadiri Resepsi dan Pra Nikah di Lima Lokasi

Selasa, 13 Februari 2024 - 13:26 WIB

Dalam Waktu 2 Jam, 4 Dari 10 Pelaku Pemerkosa Mahasiswi, Dapat Di Ringkus Team Opsnal Polsek Patumbak

Senin, 12 Februari 2024 - 21:09 WIB

Maruli Siahaan Ramah Tamah Bersama Naposobulung HKBP Pendidikan dan Warga Desa Sigara Gara Deli Serdang

Senin, 12 Februari 2024 - 20:26 WIB

Maruli Siahaan Hadiri Acara Arisan dan Partangiangan Bona Taon Keluarga Somba Debata

Senin, 12 Februari 2024 - 19:51 WIB

Maruli Siahaan Hadiri Acara Ibadah Bona Taon di Melalui Perwakilannya di Dua Lokasi

Senin, 12 Februari 2024 - 19:21 WIB

Tak Kenal Waktu dan Lelah, Maruli Siahaan Melayat Salah Satu Anggota Sektor PPSD Kota Medan

Senin, 12 Februari 2024 - 15:59 WIB

Maruli Siahaan Caleg DPR RI Fraksi Golkar Dapil Sumut 1 Hadiri Pesta Pernikahan Adat Batak di Dua Lokasi

Berita Terbaru