[URIS id=697]

 

GAYO LUES, AGARANEWS – Kapolres Gayo Lues AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si. melalui Waka Polres Kompol Andiyano, SKM. mengatakan baru saja selesai mengambil apel para Bhabinkamtibmas dan mensosialisasikan cara pelaporan online Bhabinkamtibmas, Kamis 09/01/2020.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Waka Polres Gayo Lues Kompol Andiyano, SKM menjelaskan pengurangan jumlah Bhabinkamtibmas ini dikarena oleh Pelaporan berbasis online yang diterapkan oleh Mabes Polri untuk seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polda dan Polres Se-Indonesia.

Baca Juga :  Terjatuh dari atap mopen tengah berjalan jurusan Lawe si- gala- gala Siswa SMP Lawe Desky Agara.

Laporan ini diwajibkan bagi para Bhabinkamtibmas di Desa yang memiliki koneksi jaringan internet/Android, oleh sebab itu Desa-Desa yang tidak terjangkau jaringan maka untuk sementara ini tidak memiliki Bhabinkamtibmas Defenitif namun tetap di pantau dan dibina oleh Bhabinkamtibmas Desa terdekatnya. Adapun jumlah Bhabinkamtibmas sebelumnya adalah 45 personel dan sekarang manjadi 38 personel Bhabinkamtibmas di seluruh Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga :  Hadiri Deklarasi Pilkades Damai Dan Penandatanganan Pakta Integritas, Kapolres Dairi Ajak Seluruh Elemen Menjaga Kamtibmas

Selain sistem pelaporan online ini diberlakukan, setiap Bahabinkabtimas juga dibekali dengan 1 unit perangkat Android yang langsung diberikan oleh Mabes Polri.

Harapan kita semoga pemerintah melalui Lembaga terkaitnya dapat memeratakan jaringan diseluruh desa-desa yang ada termasuk desa terjauh dan terpencil sekalipun agar dapat kita tempatkan Bhabinkamtibmasnya disana.(RED)