oleh

BMK Subulussalam Ajak Da’i Perbatasan Berta’wun, Untuk Meningkatkan Penerimaan Zakat 2022

Subulussalam Agaranews.com – Baitul Mal Kota (BMK) Subulussalam mengajak Forum Silaturahmi Da’i Perbatasan dan Daerah Terpencil (Fosdapil) untuk berta’wun (saling membantu bekerja sama) dalam rangka mendorong peningkatan penerimaan zakat dan infak BMK tahun 2022.

Sebelumnya, BMK Subulussalam membuat MoU atau kerja sama dengan pimpinan Dayah (pesantren) di Bumi Syekh Hamzah Fansuri itu turut serta mensosialisasikan sadar zakat masyarakat, agar penerimaan zakat dan infak di tahun 2022 mencapai target.

“Kini, BMK Subulussalam juga mengajak para da’i perbatasan melalui organisasi mereka, Fosdapil untuk berta’awun meningkatkan pendapatan zakat dan infak tahun 2022,” kata Ketua BMK Subulussalam, Ustadz, Sabaruddin, S. Pd. I., M.Sos, kepada portalsatu.com, Sabtu (08/01/22).

Dijelaskan, target pengumpulan zakat dan infak BMK Subulussalam tahun 2022 sebanyak Rp 7,8 miliar sesuai instruksi yang diberikan Baitul Mal Aceh (BMA). Menurut ustadz Sabar, angka tersebut meningkat 100 persen dari pendapatan maksimal BMK Subulussalam selama ini Rp 4,7 miliar.

Karena itu, untuk mencapai target tersebut, BMK Subulussalam menggandeng Dayah dan Fosdapil untuk berta’awun dalam rangka mendorong peningkatan penerimaan zakat dan infak BMK Subulussalam di tahun ini.

“Karena kami tidak bisa bekerja sendiri, salah satunya adalah menggandeng da’i perbatasan. Mereka adalah penyuluh umat secara langsung berinteraksi dengan masyarakat di akar rumput,” ungkap Ustadz Sabaruddin.

Dalam kerja sama itu, BMK Subulussalam
akan membatu biaya kunjungan silaturahmi Fosdapil ke Mesjid-mesjid sekaligus mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan mensupport pengajian rutin yang dikelola da’i tersebut di tempat tugas mereka.

Kata ta’awun sendiri berasal dari bahasa Arab yang berarti saling membantu atau saling menolong.

Penandatanganan diadakan di Mesjid Kompleks Makam Syekh Hamzah Fansuri, Desa Oboh, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Sabtu, 7 Januari 2022.

Korlap Aceh – Sumut (Syahbudin Padang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed