Bravo…!!! Team Sus Anti Narkoba Polres Simalungun dan Polsek Perdagangan Berhasil Ringkus Jaringan Bandar Narkoba.

Hidayat Desky

- Redaksi

Senin, 2 Oktober 2023 - 12:20 WIB

40142 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA AGARANEWS.COM

Pemerintah Indonesia menyatakan akan menangani permasalahan narkotika secara extraordinary. Penanganan yang sama juga telah dilakukan terkait dengan inflasi dan kasus stunting.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penanganan terkait narkotika ini sebagaimana telah diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para Menteri Negara Koordinator (Menko), lembaga/ kementerian terkait, serta Kapolda dan Pangdam.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Petrus Reinhard Golose dalam keterangan persnya usai mengikuti rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 11 September 2023.

SIMALUNGUN AGARANEWS.COM

Mendukung Pemerintah dalam memberantas Narkoba di Wilayah Hukum Polres Simalungun Kapolres kembali menegaskan dan menunjukan sikap untuk perang dengan narkoba, “Kami jajaran personel polres simalungun tetap berkomitmen untuk tidak ada negosiasi dalam memberantas narkoba dan siap berperang melawan narkoba di wilayah kabupaten simalungun, “tegas AKBP Ronald, Sabtu(16/9/2023).

Hal tersebut kembali dibuktikan dengan berhasilnya Team Sus Anti Narkoba Polres Simalungun dan Polsek Perdagangan yang berhasil merangkus jaringan Bandar Narkoba di Gang Kodok, Nagori Landbaw, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Pada Jumat, 15 September 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., ketika dimintai keterangan membenarkan adanya penangkapan tersebut, “Benar polsek perdagangan bersama timsus penanganan narkoba polres simalungun ada berhasil mengamankan bandar sabu di daerah Nagori Landbaw, “ucap AKBP Ronald, saat melaksanakan Paroli di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Siapangan Bolon, Kabupaten Simungun, Sabtu(16/9/2023).

Kapolres menerangkan bahwa ada, “Tiga individu pria dan satu wanita, terbukti memiliki dan dugaan lainnya terkait narkotika golongan I bukan tanaman, jenis shabu-shabu. Keempat pelaku yang ditangkap berinisial “MH” Damanik(35) alias Wawe, “MS” Siregar(31), “SG(23)” yang merupakan warga Nagori Landbaw, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun dan “C” boru S(16), warga Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :  Kapolres Simalungun Dampingi Kunker Kabaharkam Polri dan Kapoldasu ke Kota Parapat

Berdasarkan laporan dan informasi dari masyarakat, polisi melakukan penyelidikan ke lokasi yang diduga menjadi tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika. Hasil penggerebekan mengantarkan pada penangkapan empat individu dan penemuan barang bukti narkotika jenis shabu-shabu seberat 230,91 gram serta barang bukti lainnya, “ujar AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa saat dilakukan introgasi, “MH” Damanik(35) alias Wawe mengakui bahwa shabu-shabu tersebut adalah miliknya dan dipesan dari Kota Medan. Sementara ketiga indvidu lainnya mengaku baru saja menggunakan narkotika jenis shabu-shabu yang mereka dapat dari Wawe, “jelas AKBP Ronald.

Keempat tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Mako Polres Simalungun untuk proses hukum lebih lanjut. Kasus ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan untuk memutus mata rantai peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Dari tangan “MH” Damanik(35) alias Wawe Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan ukuran sedang dan 4 (empat) bungkus plastik klip transparan ukuran kecil yang didalamnya berisikan diduga narkotika jenis shabu-shabu  dengan berat brutto 230,91 gram, 10 (sepuluh) plastik klip kecil kosong, 1 (satu) tas warna hitam, 2 (dua) unit timbangan digital, 1 (satu) bungkus besar yang berisi plastik kosong.

Baca Juga :  Polres Simalungun, Karang Taruna dan Bankom Raya Gelar FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) Mitra Kamtibmas

Sedangkan dari “MS” Siregar(31), “SG(23)” dan “C” boru Siahaan(16), Polisi menyita 2 (dua) kaca pirex yg berisi diduga narkotika jenis shabu-shabu dengan berat brutto 2,99 gram, 1 (satu) set bong, 1 (satu) plastik klip transparan ukuran kecil yg berisi diduga Narkotika jenis shabu-shabu yang digunakan bersama milik dari “MS” Siregar(31).

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald, dalam konferensi pers pasca penggerebekan mengungkapkan komitmennya yang kuat untuk memerangi penyebaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Kepada masyarakat, saya ingin menyampaikan bahwa Polres Simalungun dan seluruh jajaran tugas kepolisian akan terus melakukan upaya pemberantasan narkoba di wilayah ini. Kami tidak akan berhenti sampai pada satu titik saja, akan tetapi, kami akan bekerja keras untuk memutus mata rantai peredaran narkoba,” ujar AKBP Ronald.

Dia juga menyoroti bahwa narkoba adalah musuh bersama dan dapat merusak generasi muda. Oleh karena itu, peran serta masyarakat dalam memberikan informasi terkait peredaran narkoba sangat dibutuhkan.

Lebih lanjut, AKBP Ronald juga menegaskan akan memberikan hukuman yang tegas dan sesuai hukum yang berlaku bagi siapa saja yang terbukti terlibat dalam peredaran narkoba. “Tidak ada toleransi bagi para pelaku penyalahgunaan narkoba. Kami akan proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba. “Mari kita jaga generasi penerus bangsa ini dari bahaya narkoba. Kita harus bersepakat untuk membuat Simalungun bebas dari narkoba,” pungkas AKBP Ronald.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Tindak Lanjut Dumas, Sat Narkoba Polres Simalungun Lakukan Penyelidikan di Kebun Sawit Bah Jambi
Tekan Angka Kriminalitas Jalanan,Balap Liar dan Antisipasi Geng Motor Polsek Bangun Gelar Blue Light Patrol
Kapolres Simalungun Diwakili Kapolsek Bangun Hadiri Syukuran HUT ke -19 LSM LIRA,Mari Bersinergi Merawat Kamtibmas
Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Saribudolok Santuni Anak Yatim dan Bersihkan Rumah Ibadah
Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Temukan Ladang Ganja di Dolok Silou
Menjaga Kamtibmas Tetap Aman, Kapolsek Tanah Jawa Tertibkan Warung Buka Larut Malam di Simalungun
Kapolsek Bangun Gercep Tindaklanjuti Informasi Masyarakat,Ringkus 3 Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Gunung Maligas
Kapolsek Bangun Terima Audiensi PPK Dan Panwascam Menjelang Pilgub Dan Pilbub Di Wilkum Polsek Bangun

Berita Terkait

Selasa, 25 Juni 2024 - 14:53 WIB

Kabar Gembira! Xerpihan Luncurkan Aplikasi Noot, Inovasi Terbaru dalam Manajemen Rapat

Selasa, 25 Juni 2024 - 13:45 WIB

Merosot Tajam, Apakah BTC USDT Akan Rebound Kembali?

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:04 WIB

VRITIMES Membangun Kemitraan Media Strategis dengan GayoToday.com, Abdyanews.com, dan TeropongSelatan.com

Selasa, 25 Juni 2024 - 11:00 WIB

Telkom Selenggarakan Ecosystem Dialogue untuk Pengembangan Entrepreneurship dan Startup Berkelanjutan

Selasa, 25 Juni 2024 - 09:17 WIB

Hindari Diet Sembarangan, Genomic Testing Bantu Penuhi Gizi Seimbang

Selasa, 25 Juni 2024 - 06:00 WIB

Diversifikasi Ekonomi Dubai Menarik Investor Global

Senin, 24 Juni 2024 - 21:00 WIB

Analisis Peris.ai Cybersecurity: Serangan Ransomware Brain Cipher pada Pusat Data Nasional Indonesia

Senin, 24 Juni 2024 - 19:41 WIB

Konig & The Drummer Merilis 2 Single Emosional Romantis “8 Tahun” & “Ku Dan Kau”.

Berita Terbaru

EKONOMI DAN BISNIS

Merosot Tajam, Apakah BTC USDT Akan Rebound Kembali?

Selasa, 25 Jun 2024 - 13:45 WIB