Bupati Gayo Lues Apresiasi Program Polri Peduli Penghijauan

admin

- Redaksi

Selasa, 14 Januari 2020 - 17:38 WIB

40573 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

AGARANEWS, GAYO LUES –  Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru beserta Forkopimda Kabupaten Gayo Lues melaksanakan Penanaman Pohon Serentak program Polri Peduli Penghijauan bertempat dalam lingkungan Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege Blangsere, Selasa (14/01/2020).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Gayo Lues dalam sambutannya menyampaikan menindaklanjuti dari Mendagri dan Kapolri berkaitan dengan penanaman pohon secara serentak yang diprakarsai oleh Kapolres dan Kapolsek beserta seluruh jajarannya.  Apa yang dilakukan oleh pihak Polres Gayo Lues ini sesuatu yang sangat sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Gayo Lues dimana penghijauan ini kita terus mengkampanyekan bahkan untuk anggaran tahun 2019 diberikan kepada seluruh Kepala Desa untuk mengalokasikan anggaran sedikitnya lima puluh juta guna melakukan penghijauan penanaman di Hulu Sungai untuk menjaga kondisi alam kita yang sekarang semakin kritis, ujarnya.

Bupati juga mengatakan untuk yang dilakukan oleh pihak Polres Gayo Lues ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Gayo Lues memberikan apresiasi dan kami harapkan ini merupakan tonggak dari awal kesadaran kita dimana perlunya melakukan penanaman yang kita lakukan hari ini saya kira hanya tonggak awalnya saja yang selanjutnya saya berharap kepada seluruh lembaga instansi vertikal yang kawasannya dinilai kurang hijau yang dinilai kurang banyak tanaman-tanaman untuk itu kami instruksikan untuk melakukan penghijauan secara menyeluruh.

Baca Juga :  Kapolres Tapsel Terima Audensi Srikandi PP Dalam Suasana Hangat dan Penuh Kekeluargaan

Kemudian kepada seluruh jajaran TNI/Polri kami juga meminta untuk membantu kami membangun kesadaran para anak-anak didik di sekolah-sekolah tapi kalau ada kesempatan untuk menjadi inspektur upacara hari Senin kami minta untuk melakukan kegiatan yang salah satu isinya disamping persoalan-persoalan lain yang perlu kita berikan, kata H.Muhammad Amru.

Lebih lanjut dikatakan Kita jelaskan kepada masyarakat dan anak didik kita di sekolah yaitu pentingnya kesadaran terhadap pelestarian hutan dimana dengan gerakan-gerakan penghijauan ini hutan kita bisa terjaga, lingkungan kita semakin asri dan hijau sehingga jauh dari bencana, jauh dari persoalan-persoalan yang dapat mengancam kehidupan masyarakat kita.

Baca Juga :  Cegah masuk Ballpress, Sat Polairud Polres Tanjung Balai Laksanakan Patroli Perairan Pagi Sampai Sore

Bupati  berharap karena ini dilakukan oleh instansi yang dimata saya tingkat kedisiplinannya tinggi, Saya berharap kalau hari ini kita tanam 1.500 pohon pinus maka saya pun berharap 1.500 pohon ini harus hidup.

Untuk itu kita harus berkoordinasi lagi, kita berbicara menanam sejuta pohon tapi tidak ada 100 pohon pun yang tumbuh, lebih baik 1.500 ditanam dan semuanya harus tumbuh dan ini akan menjadi contoh bagi semua masyarakat sehingga yang kita kenal hijau kaya dengan hutan dan ini yang bisa kita andalkan dan terus terjaga sampai ke anak cucu kita, sebutnya.

Saya terkesan dengan apa yang disampaikan oleh Pak Kapolres Gayo Lues dimana yang saya apresiasi adalah sebelum adanya instruksi program penghijauan ini beliau secara bersama-sama sudah melakukan penghijauan di lingkungan kantor Polres Gayo Lues dgn melakukan penanaman pohon, jelasnya. (ABDIANSYAH)

Berita Terkait

Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan SIG ( Sekolah Islam Gender
Anggota TNI, Serda Rizal Aiyub Rela Jual Honda Beatnya Untuk Bangun Akses Jalan Ke Kediamannya
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna, Dengan Agenda Penyampaian Hasil Reses DPRD Tahun 2024
Di Upacara Penutupan LKPP 2 Methodist Berastagi Kepala Mabigus Sampaikan Pesan Penting
*Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh*
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos Bersama Warga, Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim
Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar 
Upaya Babinsa Dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:52 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi,…!!!

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:58 WIB

WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:49 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:20 WIB

Komunitas OWOJ Indonesia Gelar Halalbihalal, Tausiah Diisi Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Tgk H. Abdul Hamid Usman, Lc., M.A.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri.

Senin, 13 Mei 2024 - 15:25 WIB

Tangkap R Mahasiswa UNUD, Jika Terbukti Lakukan Kekerasan Terhadap Anak!

Senin, 13 Mei 2024 - 10:16 WIB

Diduga Terlibat Kasus Tanah Munjul, Wakil Ketua DPRD DKI, CIC Minta KPK Usut Kembali

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:47 WIB

Anniversary 28 Tahun Senapati 2196 Dan Halal Bihalal TA 2024 Diselenggarakan Meriah di TMII

Berita Terbaru