oleh

Bupati Karo Berterimakasih Kepada Warga Liang Melas Yang Membawa Hasil Pertanian Ke Istana Presiden


Tanah Karo, Agaranews.com – Menyikapi viralnya aksi masyarakat Desa Liang Melas Datas yang berada di 4 (empat) Kecamatan yakni Kecamatan Tigabinanga, Kecamatan Kutabuluh, Kecamatan Mardinding dan Kecamatan Laubaleng hari ini Jumat 3 Desember 2021 berangkat menuju Istana Negara membawa oleh-oleh hasil pertanian jeruk Karo kepada Presiden RI Ir.Joko Widodo sekaligus untuk menyampaikan daerahnya Liang Melas Datas terkesan di anak tirikan oleh Pemerintah Kabupaten Karo khususnya di bidang infrastruktur jalan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo Cory S Sebayang, didampingi Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Jumat (03/12) siang, sangat mengapresiasi langkah warga Liang Melas Datas membawa oleh-oleh hasil pertanian Kabupaten Karo kepada bapak Presiden Joko Widodo, untuk itu kita ucapkan terimakasih. Semoga masyarakat kita yang berangkat sehat walafiat di jalan, begitu juga nanti kembali ke Tanah Karo juga sehat-sehat serta berharap membawa oleh-oleh dari Istana.

“Terkait, atas keluhan warga kita yang tinggal di Liang Melas Datas, Bupati Karo menjelaskan, bahwa tahap pertama di tahun 2022 kita akan membangun Puskesmas, selanjutnya, di dalam APBD tahun 2022 juga sudah ditampung sekitar Rp.6 Milyar lebih untuk membangun drainice dan pengerasan jalan secara bertahap, “tandas Bupati Karo.

Saat wartawan mempertanyakan bahwa sebahagian kawasan tersebut merupakan kawasan Hutan Lindung, Wakil Bupati Karo menyampaikan, “di SK.92.93 kita akui memang kawasan Hutan Lindung, namun komitmen kita, Pemkab Karo hadir untuk kepentingan masyarakat, sepanjang pembangunan itu untuk masyarakat, kita tetap akan perjuangkan pembangunan Liang Melas Datas. Bahkan, kalau UU membenarkan, kita akan jadikan Liang Melas Datas menjadi 1 (satu) Kecamatan sehingga nantinya segala urusan masyarakat akan lebih cepat dan lebih baik lagi, ” ungkap Wakil Bupati, Theopilus Ginting. ( Lia Hambali )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed