Dalam Rangka Mengawali Tahun Baru, Ketua DPRD Pakpak Bharat Adakan Open House di Rumah Dinas Panorama Indah Sendeka

LIA HAMBALI

- Redaksi

Rabu, 25 Januari 2023 - 16:22 WIB

40226 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pakpak Bharat AgaraNews.com // Dalam rangka menyambut Tahun  Baru 2023, dan mewujudkan rasa kebersamaan dan penuh Suka Cita, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Hotma Ramles Tumangger mengadakan Open House di kediamannya Rumah Dinas Sendeka Panorama Indah, Salak, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Dalam sambutannya, Hotma Ramles Tumangger mengatakan, Kami atas nama keluarga Ramles Tumangger dan Keluarga Besar DPRD Pakpak Bharat mengucapkan Selamat Tahun Baru dan Selamat Hari Raya Imlek, semoga Tahun 2023 ini Penuh Suka Cita senantiasa dari Tuhan Yang Maha Esa bagi kita semua. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada semua undangan kami dari semu kalangan, ujarnya. Tambahnya, apa lagi kita sebentar lagi memasuki tahun Politik, mari kita saling mengedepankan Rasa Kekeluargaan dan di ikat oleh Budaya kita Budaya Pakpak, demi terwujudnya Pembangunan Daerah kita supaya Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat Nduma (makmur). Dan saya ( Ramles Hotma) mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, agar kita saling bahu membahu dari semua lini untuk membangun Daerah yang kita cintai ini, untuk menutup kata sambutan, Beliau mengucapkan sebutan Umpama ( Pantun) Bahasa Pakpak, ” Dua lubang ni sige, otang Sada Poda gerit gerit Ten.

Barang Soh pe kita mi ladang dike, asa lot Giam mbernit mbernit Ten,, njuah njuah, tutupnya.

Dalam Acara Open Hause tersebut, dari Kalangan Pemerintah di Wakili Wakil Bupati Pakpak Bharat
Dr.Mitsyuhito Solin, M.pd, juga memberikan ucapan trima kasih Kepada Ketua dan Semua Anggota Dewan Pakpak Bharat, dan semua Panitia Pelaksanaa Open Hause ini, dan kami atas nama Pemerintah mengucapkan Selamat Tahun Baru, dan bila ada kesalahan kami, mohon maaf lahir dan Batin tutur Beliau mengakhiri ucapannya.

Dalam waktu yang sama, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Rocky P Marpaung, S.I.K,SH,MH juga memberikan ucapan terimakasih kepada tuan rumah Open House beserta Anggota Dewan lainnya, dan mari kita saling mengasihi dan berbagi kasih, sebagai wujud nyata Ibadah kita, demi tercapainya kenyamanan, keamanan, dan apalagi Pakpak Bharat masih terasa kental Nilai – nilai Adat dan Budaya, dan saya (Rocky) bangga dengan Masyarakat Pakpak, dimana rasa silaturahmi masih kuat, dan Adem apalagi di tambah Sari, menjadi Adem Sari, dan mengucapkan Salam Budaya,,, njuah njuah,,,, kata Beliau sambil menutup ucapannya, membuat Para hadirin tepuk tangan dengan senyuman meriah. Dalam kesempatan itu juga, mewakili dari Tokoh Masyarakat, Erah Banurea menyampaikan, agar Pemerintah dan Legislatif dalam membangun Pakpak Bharat tetap mengedepankan Keadilan dan bermartabat, supaya tujuan kita Nduma/ makmur itu terwujud dan Berkesinambungan. Tambanya lagi, kami dari Masyarakat Pakpak Bharat merasa sedikit kecewa kepada Pemkab, karena kebanyakan Pemegang OPD Pakpak Bharat, bertempat tinggal di luar Kabupaten Pakpak Bharat, berarti asumsi kami dari Masyarakat, Beliau-beliau (OPD) hanya meraih ke untungan saja di Pakpak Bharat, mungkin Belanja saja tak pernah di di Pakpak Bharat, dalam Bahasa Pakpak Beliau mengatakan…. Kami sini Pakpak Bharat en tading kubangna sambing…, hasilna i embah deba mi kutana.., terjemahan Bahasa Indonesia….. Kami yang tinggal di Pakpak Bharat hanya tinggal ampasnya, hasil dibawa orang ke kampung halamannya, pungkasnya dengan nada agak pedas.

Baca Juga :  Bupati : Pelaksanaan Pilkades Tidak Boleh Cacat Hukum

Pantauan awak media dalam rangkaian acara tersebut, hadirin merasa kecewa, pasalnya, karena Bupati Pakpak Bharat Feranc Benhard Tomanggor tidak hadir dalam acara Open House yang dibuat dan dilaksanakan di Rumah Dinas Ketua DPRD Pakpak Bharat, hanya diwakili Wakil Bupati Pakpak Bharat Dr. Misyuhito Solin, S,PD, M,Pd. Acara Open House di Rumah Dinas Dewan itu terlihat hadir, Ketua Dewan sebagai Tuan Rumah, Wakil ketua dan Anggota Dewan Pakpak Bharat, Wakil Bupati, Dandim Dairi, Kapolres Pakpak Bharat, Sekda, Sekwan, OPD, Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Insan Pers, LSM, Pemuda dan undangan lainya.            ( Jonny Bancin)

Berita Terkait

Satgas Yonif 125/SMB Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah – Pantekosta GPDI Se-Tanah Karo
Satgas Yonif 509 Bagikan Daster dan Layanan Gratis Kesehatan
Dankodiklatal Terima Courtessy Call Kadiskesal
Cegah Penyakit DBD Babinsa Banyudono Bantu Fogging di Desa Bendan
Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Irigasi
Peringati Hari Kartini Di Medan Tugas, KOOPS HABEMA Bersama Kartini Papua Semarakkan Kegiatan Teritorial
Meriahkan Hardikal Ke-78, Dankodikdukum On Air di Radio SS 100 FM

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 23:07 WIB

Satgas Yonif 125/SMB Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kamis, 25 April 2024 - 22:46 WIB

Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah – Pantekosta GPDI Se-Tanah Karo

Kamis, 25 April 2024 - 22:20 WIB

Dankodiklatal Terima Courtessy Call Kadiskesal

Kamis, 25 April 2024 - 22:16 WIB

Cegah Penyakit DBD Babinsa Banyudono Bantu Fogging di Desa Bendan

Kamis, 25 April 2024 - 22:13 WIB

Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Irigasi

Kamis, 25 April 2024 - 22:10 WIB

Peringati Hari Kartini Di Medan Tugas, KOOPS HABEMA Bersama Kartini Papua Semarakkan Kegiatan Teritorial

Kamis, 25 April 2024 - 22:05 WIB

Meriahkan Hardikal Ke-78, Dankodikdukum On Air di Radio SS 100 FM

Kamis, 25 April 2024 - 21:59 WIB

Mantaaappp,…!!! Tim Intel Kodim 0201/Medan Berhasil Ungkap Home Industri Miras Ilegal

Berita Terbaru