oleh

Dandim Agara Pimpin Korps Raport Pindah Satuan Enam Pama

Kutacane, Agaranews com – Komandan Kodim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus S,E., M.Si memimpin Korp Raport pindah satuan Perwira di Ruang Yudha Makodim 0108/Agara, Rabu (12/01/2022). Kegiatan korp raport pindah satuan yang dilaksanakan dalam acara tradisi militer itu, ada enam personel pindah satuan yakni Letda Inf Mekry, Letda Inf Asih Purba, Letda Inf Manatap Pardede, Letda Inf Nur Tatang, Letda Inf Amansyah, dan Letda Inf Transisma akan menjabat sebagai perwira di Kodam 13 Merdeka, Kodam I/Bukit Barisan, Kodam Iskandar Muda, dan Kodam Lima Brawijaya.

Dalam amanatnya Dandim 0108/Agara, Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E.,M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di TNI AD. “Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan, dinamika lapangan yang cukup tinggi mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal,” ujarnya.

Lanjut,”acara pelepasan Perwira Pertama (Pama) Kodim 0108/Agara yang baru saja kita saksikan bersama ini adalah suatu prosesi pelaksanaan acara yang merupakan tahapan dari pada pelaksanaan pelepasan warga satuan Kodim 0108/Agara, yang merupakan tradisi satuan.

Dandim Agara juga, mengucapkan selamat kepada perwira muda yang baru selesai melaksanakan pendidikan selama satu tahun beserta ibu Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 yang selalu setia mendampingi suami dalam dalam kesempatan ini, saya ucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih selama ini kepada Kodim 0108/Agara dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik, selamat bertugas disatuan yang baru dan kita do’akan semoga lebih sukses tentunya dalam lindungan Allah SWT,” jelasnya.

Mengakhiri amanatnya, Dandim mengajak kepada seluruh jajarannya baik TNI, PNS, dan Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108 agar melaksanakan tugas pokok dengan penuh semangat, ikhlas, jangan mudah menyerah dalam setiap melaksanakan tugas, dan penuh semangat. Hal ini demi NKRI,”tegasnya.

Acara itu dihadiri para Danramil, Danposramil, seluruh perwira staf, Anggota perwakilan jajaran Kodim 0108/Agara, PNS serta Ketua Persit KCK Cabang XXIII Dim 0108/Agara dan jajaran dengan  mengutamakan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19.

Pendim Kodim 0108/agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed