Dandim Gayo Lues Ajak Bangkitkan Generasi yang Kolaboratif

admin

- Redaksi

Kamis, 1 Juni 2023 - 21:52 WIB

40126 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Pada Peringatan Hari lahir Pancasilan tahun 2023 Dandim0113/ Gayo Lues Letkol INF. Krismato SIP   mengajak semua elemen membangkitkan generasi muda yang kolaboratif inovatif dan berwawasan serta dapat  mengamalkan nilai-nilai dasar pancasila sebagai landasan pembangunan Gayo Lues .

Kegiatan Upacara dihalaman kantor Bupati GayoLues pada kamis 01/06/23  dihadiri Forkopimda PLT Sekda Gayo Lues Jata SE. Dan jajara. SKPK Gayo Lues, Dandim 0113/ GL sebagai Irup dalam gelargiat Peringatan Hari lahir pancasila membacakan sambutan Bupati GayoLues yang pada hari yang sama ada tugas di luar Daerah

Diakhir Upacara Krismanto menyebutkan Tema Gotong Royong  pada  hari lahir Pancasila ini mengajak kita untuk merenungkan dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Keceriaan, gotong royong dan persaudaraan harus selalu hadir dalam setiap tindakan kita, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.  Dengan pemikiran ini, kita dapat membangkitkan generasi yang kolaboratif, siap membantu membangun peradaban yang lebih baik dan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global.  Sebagai generasi muda, tanggung jawab ini kini ada di tangan kita.

Krimasnto menyebutkan pentingnya memahami niali nilai pancasila bagi masyarakat Gayo Lues dan  khususnya bagi generasi muda, kamajuan teknologi informasi sebagai tantang yang berat ,  jadikan nilai – nilai dasar Pancasila sebagai benteng terhadap berbagai pemahan idiologi lain  yang dapat dengan muda di akses lewat informasi global . Diharapkan  pemuda bisa memamfaatkan teknologi informasi sebagai sumber pembelajaran dalam  pemahaman terhadap nilai dasar pancasila.  Bukan sebaliknya.   Sehingga dapat melahirkan generasi yang inovtaif kreatif dan berwawawsan nasional .

Ketua DPRK  Gayo Lues Ali Husin dalam kesempatan yang sama menyebutkan  untuk membangun Gayo Lues perlu kebersamaan semua elemen masyarakat, Gayo Lues tidak bisa dibangun oleh individu maupun hanya satu golongan, tetapi semua elemen   harus berpartisifasi dan bergotong- royong untuk kesejahteraan bersama .

Baca Juga :  Masyarakat Pining Resah Ada Tiang Listrik di Badan Jalan Multiyears,PLN Diminta Bertindak

Plt . Sekda Gayo Lues jata SE mengatakan  Peradaban yang maju dan berkelanjutan membutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu. Kita tidak bisa mengandalkan hanya satu pihak atau kelompok untuk mencapai tujuan kita. Melalui semangat gotong royong, kita dapat membangun landasan yang kokoh dan menyeluruh untuk mewujudkan peradaban yang adil dan lestari. Tidak hanya dalam kerangka nasional, gotong royong juga sangat penting dalam pembangunan global.

Jata mengatakan pemerintah kabupaten GayoLues  akan terus mendorong dan menginfirasi masyarakat Gayo lues  mempertahan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari. Dalam berbagai kegiatan  yang dapat melahirkna dan mempertahankan nilai-nilai persatuan kesatuan bangsa yang sudah ditanamkan oleh para leluhur masyarakat  Gayo Lues . ( bayu )

Berita Terkait

Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin Sampaikan Ucapan Marhaban Ya Ramadhan
Kapolres Gayo Lues Serahkan Daging Tradisi Meugang untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan Kepada Personel, Personel Brimob dan Insan Pers
Polres Gayo Lues Temukan Enam Hektar Ladang Ganja di Kaki Gunung Leuser Desa Agusan
Buntut Laporan Dua Tenaga Honorer Tidak Mau Cabut LP Diduga Kecurangan P3K di Puskesmas Rikit Gaib Berbuntut Pemecatan, Ada Apa. ???
Ketua GMBI Gayo Lues Bakal Laporkan Bawaslu Ke DKPP Pusat
Ama We, Tetap Gelar Aksi Unjuk Rasa, Hingga Bawaslu Memberikan Jawaban Terhadap Laporan Kami
Masyarakat Dan Pemuda Desa Penggalangan Demo di Depan Bale Musara Tuntut PSU
Ketua Panwaslih Galus Wiwin : Penghitungan Suara Transparan dan Akuntabel

Berita Terkait

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:08 WIB

Walikota Tanjungbalai Bersama Dengan FKKDAC Menyerahkan Alat Bantu Pada Penyandang Cacat Difabel

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:59 WIB

Tiga Penikmat Sabu Dibekuk, Sat Narkoba Polres Simalungun Buru Otak Penyuplai

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:27 WIB

Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Pelayanan Kesehatan Gratis

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:24 WIB

Prajurit Condromowo Sapa Dengan ROSITA (Borong Hasil Tani) Sayur Mama Papua

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:19 WIB

Mau Edarkan Sabu, Pria Pengangguran Dibekuk Sat Narkoba Polres Tebingtinggi

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:14 WIB

Hardiansyah Putra Pengedar Narkoba Modus Tambal Ban, Ditangkap Satnarkoba

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:27 WIB

Polsek Munthe, Gatur Lalin Pagi Hari di SMA N 1 Munthe

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:25 WIB

Bulan Ramadhan, Polres Tanah Karo Laksanakan Patroli Subuh ke Masjid

Berita Terbaru