Diduga Oknum Guru SMAN 1 Mandrehe Menjadi Sutradara Dalam Pencurian Surat Dokumen Akte Warisan Milik (FH)

Hidayat Desky

- Redaksi

Minggu, 22 Mei 2022 - 08:59 WIB

401,457 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Nias Barat-Agaranews.com ( 21 Mei 2022 ) Berdasarkan laporan dari keluarga pemilik warisan berinisial FH ( 62 ) Kepada Wartawan bahwa dokumen akta warisan tersebut, Kejadian diketahui Pada Hari Kamis 28 April 2022, sekira Pukul 15. 00 Wib. Kemudian pemilik ( FH ) mengumpulkan anggota keluarga serta memberi tahu dan mempertanyakan apakah ada yang melihat dan mengambilnya, namun tidak ada juga yang melihat maupun yang mengambil. Dengan itu, ditanyakan kepada Berinisial IW ( 16 ) yang juga tinggal dirumah (FH), namun awalnya ianya tidak mengakui mengambilnya dan setelah beberapa kali di tanyakan akhirnya Ia mengakui bahwa dia yang telah mencuri Surat Dokumen Akte Warisan tersebut atas Suruhan Gurunya disekolah inisial (MH) dan telah menyerahkan kepada Oknum Guru yang menyuruhnya untuk mencuri tersebut.

Kemudian pihak keluarga menyuruh Anak Tersebut berinisial IW ( 16 ) untuk mengambil kepada oknum Guru berinisial (MH) di kediaman. Akan tetapi, Oknum tersebut masih keras kepala dan tidak menyerahkan kepada anak itu. kemudian selang beberapa Menit disusul Oleh Anak Pertama dari Pemilik Surat dokumen Akta Warisan yang berinisial (SH) namun tak juga dikembalikan.
Oleh karena itu, pihak keluarga yang lain dari pemilik surat pembagian warisan tersebut untuk susul anak itu, Hingga antara kedua belah pihak bernada tinggi akhirnya oknum inisial (MH) itu langsung mengambil Surat Dokumen Akta Warisan tersebut dari dalam Mobil Milik mereka dan mengembalikannya kepada anggota keluarga pemilik akta warisan tersebut.

Oleh sebab itu, beberapa awak media melakukan konfirmasi kepada pihak pelaku berinisial ( IW ) diberbagai tempat baik di kediaman maupun saat berada disekolah. Anak tersebut mengatakan ia melakukan Pencurian surat tersebut karena adanya oknum Guru SMA N 1 Mandrehe yang menyuruh serta menekannya untuk Mencuri Surat dokumen Penting tersebut.

Berdasarkan pengakuan ( IW ) kepada awak media pada saat mengkonfirmasi Kepada, ia menjelaskan ” pencurian dokumen/ berkas ( surat pembagian harta warisan ) dilakukan bukan karena niatnya akan tetapi karena tekanan oknum Guru yang selalu memanggilnya Pada saat Proses belajar mengajar disekolah dan menyuruhnya untuk mencuri Surat Dokumen Akta Warisan milik (FH) tersebut, Jelasnya.

Lanjut (IW ), Karena setiap berjumpa disekolah oleh oknum Guru berinisial ( MH ) memanggil saya dan menyuruhku untuk mengambil ( mencuri ) akta warisan tersebut. Karena tidak tahan lagi tekanan oknum ini. Maka, ia awalnya mengambil fotokopi dari akta warisan miliki (FH), karena ketidak puasannya oknum Guru tersebut memaksa lagi untuk mencuri asli akta warisan itu.
Sehingga (IW) Mencuri Asli Surat Dokumen Akta Warisan tersebut dan menyerahkannya kepada Oknum Guru yang menyuruhnya mencuri tersebut yang Inisial (MH), tepatnya di dekat Perpustakaan Sekolah SMA N 1 Mandrehe Kec. Mandrehe Kab. Nias Barat, pada 26 April 2022, Ungkapnya.

Melihat tindakan oknum Guru (MH) yang memanfaatkan ke polosan seorang anak itu, maka pihak keluarga pemilik akta warisan tersebut sangat menyayangkan dan merasa dirugikan dengan Perbuatan Oknum Guru tersebut.

Baca Juga :  Dukcapil Nias Barat ; Mengelar Sosialisasi Di Kecamatan Mandrehe Utara Tentang Data Kependudukan.

Seorang Guru yang seharusnya sebagai Pembimbing Ke Hal yang lebih baik Apalagi Mata Pelajaran yang diasuh oleh Oknum Guru inisial (MH) tersebut Bimbingan Konseling(BK).

Harapan dari Sipemilik Surat dokumen Akte Warisan tersebut agar kepada Menteri Pendidikan, Memberikan Pembinaan Kepada Oknum Guru yang moralnya seperti ini Demi menyelamatkan Bibit-bibit generasi bangsa Indonesia Ini.

Bagaimana Masa depan Generasi bangsa Ini kalau seorang Guru yang memiliki moral seorang Penjahat.

Masa depan Generasi Bangsa ini ada ditangan seorang Guru. Kalau Guru mengajarkan yang baik pasti jadi baik sebaliknya bila diarahkan ke hal yang tidak baik pasti jadi tidak baik.

Seterusnya di tempat lain, awak media atau wartawan kembali mengkonfirmasi kepada oknum terduga sebagai sutradara dalam skenario pencurian akta warisan tersebut yang berinisial ( MH ) ia menjelaskan bahwa benar berinisial (IW) siswanya dan mengasuh salah satu mata pelajaran Bimbingan Konseling (BK). Setiap kali memanggil anak ini dengan tujuan mendengarkan curhatnya. Soal menyuruh mencuri saya tidak pernah akan tetapi pernah menyuruh untuk mengambil sebentar saja. Bukan tujuan memilikinya hanya untuk melihat surat akta warisan itu. Sebab pemilik ( FH ) saudara kandungku, Ujarnya.
Dengan mendapatkan informasi itu, awak media mengkonfirmasi kepada pihak sekolah kepada Kasek. Melalui via telepon ” Kasek mengatakan pihak sekolah tidak ada urusan dan keterkaitan dalam kejadian tersebut, itu pribadi oknum yang melakukan nya. Namun apabila ada keputusan dari pengadilan, Pihak sekolah siap melanjutkan. Tandasnya. ( Red )

Berita Terkait

Rakor Pemda Nias Barat : Destinasi Wisata Dan Pesona Aekhula Segera Dilaksanakan
Demi Kemajuan dan Mewujudkan Visi Misi SMP Negeri 3 L. Moi Kasek Mengharapkan Adanya Kerja Seluruh Stakeholder
Luar Biasa, Bupati Nias Barat Tanpa Lelah Memprioritaskan Warga Kurang Mampu Dan Memerintahkan Rumahnya Segera Dibangun
Kabupaten Nias Barat, Melaksanakan Grand Final Kreasi Aekhula Menari 2023
Kabupaten Nias Barat, melaksanakan Grand final Kreasi Aekhula menari 2023
Khenoki Waruwu : Kepada Seluruh ASN Agar Meningkatkan Kedisiplinan
Motor Dinas Patroli dari Kemendagri, Bupati Khenoki Waruwu Serahkan Ke Satpol-PP
Naiknya Harga Bahan Pokok Ekonomi Masyarakat Kabupaten Nias Barat Merosot

Berita Terkait

Sabtu, 20 April 2024 - 13:31 WIB

Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kembali Gagalkan Penyelundupan Di Sekitar Patok BSP 57

Sabtu, 20 April 2024 - 13:25 WIB

KRYD Pasca Ops Ketupat, Polres Tanah Karo Stand By Pengaturan di Daerah Wisata

Sabtu, 20 April 2024 - 13:12 WIB

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Sabtu, 20 April 2024 - 13:03 WIB

Guna Mengetahui dan Menyerap Aspirasi Warga, Kapolres Tanjung Balai Menyapa Warga Dalam Kegiatan Jumat Curhat

Sabtu, 20 April 2024 - 12:05 WIB

Ke Sekolah Tanpa Alas Kaki, Bintara Kesehatan Sigap Obati Luka Anak Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 11:41 WIB

Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Berikan Bantuan Tenaga Pendidik Untuk Sekolah Terpencil Perbatasan Papua Selatan

Sabtu, 20 April 2024 - 11:37 WIB

Harga Gabah Anjlok, Danrem 081/DSJ Bantu Petani Tekan Biaya Operasional

Sabtu, 20 April 2024 - 11:28 WIB

Viral Bocah di Simalungun Korban Bullying-Tubuh Ditendang, Polres Simalungun Bergerak Cepat Datangi TKP

Berita Terbaru

HEADLINE

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Sabtu, 20 Apr 2024 - 13:12 WIB