Didukung Dinas Pendidikan Provinsi Sumut, JTE Polmed Sukses Gelar” Goes To School”2024.

Hidayat Desky

- Redaksi

Minggu, 10 Maret 2024 - 14:04 WIB

4091 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Medan AGARANEWS.COM

Pada tahun 2024 ini POLMED melalui jurusan Teknik Elektro menggelar kegiatan *Goes to School* dengan tema “Kami Generasi Berprestasi siap berkontribusi”.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Tema yang diambil sesuai dengan komitmen POLMED untuk turut serta mencetak generasi berprestasi yang siap berkontribusi tidak saja bagi institusi, namun juga bagi kemajuan bangsa”, jelas Dr. Ir. Afritha Amelia, S. T., M. T., IPM selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro POLMED.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan kunjungan ke 10 (sepuluh) lokasi SMA/SMK/MA/Pesantren yang tersebar di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, guna memberikan informasi detail tentang jurusan dan prodi yang ada di POLMED kepada Guru dan Siswa yang ada di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Tinjau Vaksinasi | Kapolsek Medan Baru Beri Semangat Kepada Murid Sekolah Northen Green School yang Divaksin.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 9 Maret 2024 oleh Politeknik Negeri Medan yang melibatkan 14 Dosen, 7 Tendik, dan 11 Mahasiswa di Jurusan Teknik Elektro POLMED.

Sepuluh sekolah tersebut adalah SMAN 1 Binjai, SMAN 3 Binjai, SMAN 5 Binjai, SMA Swasta Muhammadiyah 12, dan SMK PABA Binjai (untuk wilayah kota Binjai). Selanjutnya, untuk wilayah Kabupaten Langkat, terdiri dari SMAN Wampu, SMAN 1 Stabat, SMK Putra Jaya Stabat, SMK Harapan, serta Pesantren Jabal Rahmah. Kunjungan yang dilakukan didukung oleh *Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA, Bapak M. Basir Hasibuan, M. Pd. dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Bapak Dr. Suhendri, MA*

Baca Juga :  HUT ke-5 Pewarta.co di Hairos Meriah, Chairum Lubis Ajak Wartawan Kompak Besarkan Pewarta.co Medan, Media online Pewarta.co genap berusia 5 tahun hari ini, Senin (27/12/2021) dan dirayakan di lokasi pemandian Hairos Waterpark, Jalan Jamin Ginting Medan, Sumatera Utara Perayaan HUT tersebut dihadiri Ketua JMSi Sumut, Ketua IJTI Sumut Budiman Amin Tanjung, Ketua Harian Sedulur Selawasih Aulia Andri, sejumlah wartawan senior dan perwakilan Walikota Medan Alfred dan Doni. Dalam sambutannya Pimpinan Redaksi Media Online Pewarta. co Chairum Lubis, SH mengajak wartawannya agar kompak untuk membesarkan media online tersebut. Dia juga berharap untuk bisa bekerja sama meningkatkan mutu wartawan khususnya wartawan agar menjadi terdepan di Kota Medan. "Kedepan semoga Pewarta. co semakin maju dan makin diminati masyarakat di Indonesia," pungkasnya. Chairum Lubis, SH menambahkan, untuk menyemarakkan perayaan HUT media onlinenya kali ini, diisi dengan Lucky Draw yang menyediakan sejumlah hadiah menarik diantaranya sepeda gunung, kulkas, dispenser, handphone dan puluhan jenis hadiah lainnya, yang semuanya untuk para wartawan dan tamu undangan. "Karena itu saya mengucapkan terimakasih kepada mitra kerja terutama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto dan lainnya yang telah menyumbangkan hadiah untuk Lucky Draw ini.," kata Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini. Ketua JMSI Sumut mengapresiasi apa yang dilakukan Chairum Lubis, SH. Karena dari hari ke hari dan waktu ke waktu berbakti kepada masyarakat dengan memberikan bansos dan wartawan. "Kami jajaran media Siber mengucapkan selamat HUT ke-5 semoga ke depan Pewarta.co semakin sukses, " harapnya. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa usia 5 tahun Pewarta.co ini masih terlalu anak-anak. Namun media online Pewarta.co bisa melangkah dan terbang. Artinya dalam menyajikan berita tidak kalah dengan media online dan cetak di Kota Medan. Sebagai jurnalis juga dia berharap tetap terbaik menjadi pengawal dan sosial kontrol roda pemerintahan dan TNI/Polri dalam menyajikan berita. Sementara sejumlah wartawan senior juga mengucapkan selamatnya. "Kami pribadi baru mengenal Chairum Lubis, SH. Tapi saya kira prestasinya harus dikagumi dengan kegigihannya menerbitkan media online Pewarta.co. Untuk saat ini bukan media 'kaleng-kaleng' tapi diperhitungkan di Kota Medan," ungkapnya. Acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pimpinan Redaksi Media Online Pewarta.co Chairum Lubis, SH, penyerahan buku sedulur selawasih kepada Chairum Lubis,SH, pemberian santunan kepada anak yatim. Acara puncak HUT ke-5 Pewarta.co diakhiri dengan Lucky Draw.(AViD/rel)

Harapan kami, kegiatan JTE POLMED Goes to school ini dapat menarik minat siswa untuk menjadikan POLMED sebagai pilihan utama saat mau melanjutkan pendidikan ke jenjang Diploma 3 (D3) dan Diploma 4 (D4) pada Jurusan Teknik Elektro” ujar Dr. Ir. Afritha Amelia, ST. MT. saat mengakhiri wawancara, Sabtu (09/03/2024).

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Dumas Permasalahan Lahan PT Kuala Gunung 300 Ha, TM Gamkara Minta Kapoldasu Periksa X Bupati Batubara
Diduga Melakukan Pencucian Uang, GM Gamkara Minta Kajatisu Periksa Aset Mantan Bupati Batubara
BRI Regional Office Medan Dukung Proses Belajar Mengajar di Yayasan Kemala Bhayangkari Sumatera Utara
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang Memenuhi Undangan Konsulat Jenderal China di Medan
Komunitas Daun Emas ( KODAMAS ) Kembali Berbagi Takjil di Desa Patumbak I Minggu,31-03-2024
Bupati Karo Sampaikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Karo TA. 2023 Unaudited ke Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara
Wakil Bupati Karo Hadiri Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024
Rutan Kelas I Medan Ikuti Sosialisasi Pemberantasan Pungli dan Pengendalian Gratifikasi

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 23:20 WIB

Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP

Minggu, 14 April 2024 - 23:13 WIB

Lebanese Coffee Sarana Pendekatan Kepada Masyarakat Dier Siriane Lebanon Selatan

Minggu, 14 April 2024 - 23:09 WIB

Presiden Jokowi Berwisata Ke Pasar Buah Berastagi, Dandim 0205/Tanah Karo Perintahkan personel Laksanakan Pengamanan

Minggu, 14 April 2024 - 16:11 WIB

Bravo,..!!! IPDA F Sigalingging Dengan Sigap Membantu Pengunjung Yang Terjatuh di Kamar Mandi Area Wisata Penatapan

Minggu, 14 April 2024 - 14:59 WIB

Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Minggu, 14 April 2024 - 14:47 WIB

 Sat Lantas Polres Tanjung Balai Gelar Blue Light Patrol Cegah Ugal Ugalan dan Kejahatan Jalanan

Minggu, 14 April 2024 - 14:27 WIB

Pos Napan Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Minggu, 14 April 2024 - 14:21 WIB

Sigap,..!!! Anggota Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo Berikan Pertolongan Pertama Laka Lantas

Berita Terbaru

HEADLINE

Panglima TNI Hadiri Milangkala Ke-5 Paguyuban BMP

Minggu, 14 Apr 2024 - 23:20 WIB

HEADLINE

Presiden Jokowi Belanja Buah dan Sayur di Pasar Buah Berastagi

Minggu, 14 Apr 2024 - 14:59 WIB