oleh

Dongkrak Ekonomi Warga, TNI Bantu Pengrajin Kerupuk Opak

Kutacane, Agaranews.com – Jalin talisilaturahmi sekaligus bantu dongkrak ekonomi masyarakat, Babinsa Serda Kurnia Atmaja anggota Koramil 03/Badar jajaran Kodim 0108/Agara sedang membantu pengrajin tradisional kerupuk opak bertempat di Desa Purwodadi Kecamatan Badar Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu (01/01/22).

Rutinitas kesehariannya babinsa malaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib yang ada di desa binaannya, sekaligus memonitoring wilayah.

“Cara membantu mendukung ekonomi warga dengan cara memotivasi mereka, sehingga kedatangan babinsa dapat memberikan semangat pengusaha Umkm,” ujanya Babinsa.

Pembuatan kerupuk,sambungnya, memang tidak terlalu sulit bagi yang sudah mahir seperti ibu Suriani (45) adalah seorang pemilik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus pembuat kerupuk opak, dalam kesehariannya ia mampu memproduksi kerupuk mencapai 135 keping.

“Kegiatan binter inovatif memberikan motivasi pada warga binaannya, bahwa sekecil apapun usaha kalau kita kuasai teknik dan mengerti proses nya akan memberi hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed