DPP-MPSU Akan Melaporkan Permasalahan Rumah Sakit Bina Kasih Ke Presiden RI, Menteri Kesehatan Dan Ke  Kapolri

LIA HAMBALI

- Redaksi

Sabtu, 12 Februari 2022 - 15:17 WIB

401,472 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dairi, Agaranews.com – Dewan Pimpinan Pusat – Masyarakat Perjuangan Sumatera Utara ( DPP-MPSU ) mengungkapkan rasa kecewaannya kepada pihak Rumah Sakit Bina Kasih yang beralamat jalan TB, Simatupang, nomor 148, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Kekecewaan DPP-MPSU tersebut dikarenakan tidak komitmen nya pihak Rumah Sakit Bina Kasih untuk menyelesaikan permasalahan yang menimpa keluarga besar Tulus Manurung, pasca istri tercinta nya yang bernama Robensisca Marbun, wanita kelahiran,15 Juli 1968 meninggal dunia, akibat di duga tidak mendapatkan pelayanan yang maksimal oleh salah seorang oknum perawat nya yang ciri-ciri nya sudah di ketahui oleh Tulus Manurung selaku suami, karena oknum perawat tersebut mengatakan bahwa istri nya Tulus Manurung udah bisa rawat jalan.

Sebelumnya DPP-MPSU selaku penerima kuasa dari Tulus Manurung, sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi damai kepada Polrestabes Medan, tapi mengingat dan menimbang hadir nya Bapak Presiden Republik Indonesia, H. Ir. Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Utara dan komitmen pihak kepolosian untuk memediasikan DPP-MPSU dengan pihak Rumah Sakit Bina Kasih, maka aksi dibatalkan tanggal 4 Februari 2022.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada tanggal 7 Februari 2022, DPP-MPSU yang diwakili Mulya Koto selaku Ketua Umum, Andi Sihotang selaku Sekjend, Hasudungan Siahaan selaku perwakilan keluarga dari Tulus Manurung bertemu dengan perwakilan pihak Rumah Sakit Bina Kasih, Rita Ginting , Sirait, dan Ginting dan kuasa hukum nya.

Dari hasil pembicaraan tersebut pihak Rumah Sakit Bina Kasih mengatakan pasca masuknya surat aksi damai dari DPP-MPSU tersebut, oknum perawat yang di duga mengatakan agar istri Tulus Manurung dirawat jalan saja saat dalam keadaan kritis mengalami drop, dan ciri-ciri nya sudah di kantongi oleh Tulus Manurung dan masih berbekas di hatinya.

Baca Juga :  Carut marut Pengelolaan Keuangan Kabupaten Gayo Lues Masih Berlanjut Dari Tahun ke Tahun,bertambahnya utang atas kegiatan sebesar Rp 17 Milyar

Ketika di konfirmasi Ketua Umum DPP-MPSU, Mulya Koto yang terkenal vokal dalam menyampaikan aspirasi dalam meneggakkan keadilan dan kebenaran di Provinsi Sumatera Utara mengatakan bahwa pihak Rumah Sakit Bina Kasih ingkar janji dan seolah tidak perlu mengunjungi keluarga Tulus Manurung di Kecamatan Silima Pungga Pungga, Desa Urukblin, Dusun II Partimbahoan, nomor 63, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara.

” Hari ini tanggal 12 Februari 2022, kami selaku penerima kuasa dari Tulus Manurung sangat kecewa dengan tidak komitmen nya pihak Rumah Sakit Bina Kasih yang tidak hadir dirumah duka untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan, padahal sebelumnya saya sudah berkomunikasi baik dengan Rita Ginting ” Jelas Mulya Koto.

Tidak sampai disitu saja, pihak Rumah Sakit Bina Kasih terkesan menghindar dari DPP-MPSU pasca pertemuan tanggal 7 Februari 2022, yang mana asal Sekjend MPSU Andi Sihotang menelepon Rita Ginting dan Sirait terkesan seperti di bola-bola. Dan anehnya pasca tidak diangkat nya tlp dari Sekjend MPSU, Andi Sihotang, sang Ketua Umum yang bernama Mulya Koto turun langsung ke Rumah Sakit Bina Kasih, langsung Rita Ginting perwakilan Rumah sakit menghubungi Mulya Koto.

” Yang jelas saya kecewa, sekarang silahkan Rumah Sakit Bina Kasih dengan pembenarannya dan kami dari MPSU akan bertahan dengan pembenaran kami yaitu dengan kuasa yang diberikan Tulus Manurung dan temuan-temuan kami di Rumah Sakit Bina Kasih yang akan kami kembang kan, Mulai dari Parkir di rumah sakit yang tidak wajar, Izin Bangunan Rumah Sakit Bina Kasih, Izin Oprasional,
Instalasi pengolahan air limbah atau IPAL nya, sampai izin kelayakan oknum-oknum perawat nya yang di duga tidak ada ramahnya kepada pasien ” Tegas Mulya Koto.

Baca Juga :  Satuan Brimob Polda Sumut Back Up Polrestabes Medan di Wilayah Hukum Polsek Pancur Batu

Sebelum menutup konfirmasi nya, Mulya Koto akan melanjutkan permasalahan ini ke Bapak Presiden Republik Indonesia, H. Ir. Joko Widodo, kemudian Menteri Kesehatan agar ini menjadi sorotan, dan Bapak Kapolri, agar memanggil Oknum Kombes Pol yang masih aktif di duga pemilik Rumah Sakit Bina Kasih dan memeriksa rekening nya, kami menduga mendapatkan keuntungan dari Rumah Sakit tersebut.

Dan kemudian tetap akan melakukan aksi damai ke Kantor Walikota Medan untuk mendesak agar izin Rumah Sakit Bina Kasih di Cabut, dan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara untuk memanggil oknum-oknum yang tega mengatakan kepada Tulus Manurung agar istrinya di Rawat Jalan

” Jika ada masyarakat Provinsi Sumatera Utara yang tidak mendapatkan perlakuan baik oleh oknum-oknum perawat yang ada di Rumah Sakit Bina Kasih saat membawa keluarga nya berobat, silahkan datang ke Sekretariat DPP-MPSU jalan bunga Kantil, nomor 107 A, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan ” Pungkas Mulya Koto.

Sementara itu Tulus Manurung mengucapkan hal yang senada dan meluapkan kekecewaan nya kepada pihak Rumah Sakit Bina Kasih yang ingkar janji, padahal pihak Rumah Sakit Bina Kasih udah berjanji akan berkunjung ke rumah nya di Kecamatan Silima Pungga Pungga, Desa Urukblin, Dusun II Partimbahoan, nomor 63, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara

( Lia Hambali )

Berita Terkait

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek
Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis
Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024
Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif
Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa
Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan
Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Cerita dan Keakraban di Kedai Ibu Tina Simarmata

Berita Terkait

Rabu, 24 April 2024 - 23:19 WIB

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek

Rabu, 24 April 2024 - 23:15 WIB

Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis

Rabu, 24 April 2024 - 23:12 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Rabu, 24 April 2024 - 23:06 WIB

Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif

Rabu, 24 April 2024 - 15:33 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Rabu, 24 April 2024 - 15:30 WIB

Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Rabu, 24 April 2024 - 15:19 WIB

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Cerita dan Keakraban di Kedai Ibu Tina Simarmata

Rabu, 24 April 2024 - 15:16 WIB

Ikut Berbelasungkawa Babinsa Melayat Ke Rumah Duka di Wilayah Binaan 

Berita Terbaru

HEADLINE

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Rabu, 24 Apr 2024 - 23:12 WIB