Fioni Aqidah SKD, Anak Sekda Agara Sukses Jadi Pengusaha Butik*

Hidayat Desky

- Redaksi

Rabu, 31 Mei 2023 - 21:53 WIB

40207 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kutacane Agaranews.com | Sebagai pengusaha butik (Pakaian Modern) saat ini potensinya cukup positif dan menjanjikan. Karena usaha butik menyediakan berbagai macam jenis pakaian jadi untuk kebutuhan dewasa maupun remaja, berbagai jenis baik pakaian muslim, maupun pakaian kantoran kalangan remaja dan anak muda sekarang ini toko butik ramai dikunjungi. Usaha dagang butik cukup positif pendapatan nya. Khususnya untuk mendongkrak perekonomian rumah tangga dalam meningkatkan pendapatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Karena melihat potensi yang cemerlang itu, Fioni Aqidah SKD, dia merupakan seorang anak pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) di kabupaten Aceh Tenggara (Agara), dirinya saat ini sukses menggeluti bisnis pakaian jadi untuk kebutuhan orang dewasa yang ada di butiknya “Onique Fashion” yang berlokasi di Jalan Iskandar Muda komplek Babussalam. Kendatipun dia adalah seorang anak pejabat, tidak tertarik sebagai wanita karir, maupun politik. Papar Fioni Aqidah SKD kepada Agaranews.com pada Rabu 31 Mei 2023.

“Bukan karena saya seorang anak pejabat Sekretaris Daerah, lantas saya tidak mau menjadi seorang pengusaha. Saya sudah menggeluti bisnis butik hampir 4 tahun belakangan ini, Alhamdulillah pendapatan cukup lumayan. Apa lagi ketika menjelang hari Raya Idul Fitri. Hasil penjualan cukup meningkatkan. Kendatipun saya merupakan anak pejabat, saya tetap berisi keras menjadi pengusaha. Utaranya”.

Baca Juga :  Bupati Karo, Cory S Sebayang Lepas Kontingen Kabupaten Karo ke Porprovsu 2022

Kemudian selain merupakan ibu rumah tangga, Fioni Aqidah SKD, juga merupakan seorang istri Camat di wilayah Kecamatan Semadam. Sehari-hari dia juga tetap setia mendampingi sang suami dalam menjalankan tugasnya selaku camat. Sebab dia juga selaku Ketua Ibu PKK Kecamatan wilayah Semadam.

Dia menambahkan bahwa seorang pengusaha butik, kita harus bisa melihat pangsa pasar dan model fashion wanita modern. Karena sekarang ini cukup banyak model fashion, baju batik wanita modern. Yang terbanyak peminat nya adalah para ibu-ibu muda dan kalangan remaja putri. Mereka tetap saja melihat model fashion yang kita pasarkan produk lewat online maupun offline.

Saya berharap, kepada kalangan milenial maupun ibu muda, jangan pernah takut menjadi seorang pengusaha. Karena menjadi seorang pengusaha butik maupun lainnya sangat menjanjikan untuk mendongkrak perekonomian kita. Selain itu, Fioni Aqidah SKD, juga berjualan Nyambi jualan buah. Boleh dipesan secara online maupun langsung datang ke alamat tokonya.

Baca Juga :  Polres Tebingtinggi dan Polsek Sipispis Laksanakan Jumat Curhat di Desa Baja Dolok

Selanjutnya dukungan dari sang suami dan ayah saya cukup positif. Beliau tetap menyarankan agar kita tetap bisa melihat perkembangan teknologi informasi. Karena saat ini orang tidak lagi langsung datang ke toko jika belanja. Tapi banyak memesan lewat WhatsApp atau online. Jadi saingan cukup besar. Untuk itu saya juga sudah siap bersaing secara global dan tantangan saat ini. Papar Fioni Aqidah SKD diakhir wawancara nya.

Mengomentari bisnis anaknya, Muhammad Ridwan. SE. M.Si yang merupakan Sekda Agara, mengatakan dirinya selalu bersyukur, saya sudah diberikan Allah SWT, anak-anak yang mandiri. “Saya selalu bersyukur telah diberinya anak-anak yang mandiri, dan Saya tak perlu lagi memikirkan mereka harus bekerja di mana dan pekerjaan apa.”

“Dan saya selalu mendorong anak-anak serta memberikan motivasi kepada mereka. Begitu juga dalam keluarga saya selalu ada memberi motivasi, mendorong, dan menambah semangat.”

*(Red-Hidayat Desky)*

Berita Terkait

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.
DPC Partai Gerindra Aceh Tenggara Buka Pendaftaran Balon Bupati/ Wakil Bupati Aceh Tenggara Priode 2024 – 2029
Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek
Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis
Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024
Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif
Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa
Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 07:38 WIB

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.

Rabu, 24 April 2024 - 23:19 WIB

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek

Rabu, 24 April 2024 - 23:15 WIB

Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis

Rabu, 24 April 2024 - 23:06 WIB

Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif

Rabu, 24 April 2024 - 15:36 WIB

Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa

Rabu, 24 April 2024 - 15:33 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Rabu, 24 April 2024 - 15:30 WIB

Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Rabu, 24 April 2024 - 15:19 WIB

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Cerita dan Keakraban di Kedai Ibu Tina Simarmata

Berita Terbaru