Gerak Cepat Polres Sergai Berhasil Bekuk Pelaku Curanmor, Barang Bukti Dicat Dan Hapus Nomor Rangka.

Hidayat Desky

- Redaksi

Senin, 20 November 2023 - 12:55 WIB

4090 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SERGAI AGARANEWS.COM Humas Polres Sergai me-RESPONS

Kepolisian Resor Serdang Bedagai (Polres Sergai), Polda Sumut, berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang telah meresahkan warga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kasihumas Polres Serdang Bedagai(Sergai), Ipda Brimen, SH, MH, mengatakan, pelaku berinisial A alias Bembeng (30) warga Sei Mulyo Kecamatan Seibamban Kab. Serdang Bedagai.

Pelaku berhasil diamankan oleh unit Reskrim Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai di Dusun V Sei Mulyo Desa Seibamban, Kecamatan Seibamban, Sergai, Sabtu malam (18/11/2023).

“Kita berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polres Sergai, pelaku dan barang bukti sepeda motor berhasil diamankan,” kata Kasi Humas Ipda Brimen, SH, MH, di Polres Sergai, Senin(20/11/2023).

Setelah dilakukan pengembangan, polisi berhasil menyita barang bukti berupa : 1 ( satu ) unit sepeda motor merk Honda Supra BK 4204 NAN Warna hitam dalam keadaan sudah berubah warna cat, 1 knalpot sepeda motor, 1 helm, dan 1 batok kilometer sepeda motor.

Baca Juga :  Laka Lantas Di Jalinsum Sergai Dua Warga Kota Medan Tewas

“Pelaku berupaya agar Barang bukti sepeda motor tidak dikenali dengan menge-cat warna baru dan menghapus nomor rangka dan nomor mesin”

Brimen menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban, Sariyanto (50), warga Dusun V Seimulyo Kecamatan Seibamban melaporkan pencurian sepeda motor dari teras rumahnya pada pada hari Rabu (15/11/2023) sekira pukul 04.00 WIB sesuai laporan polisi nomor LP/158/LP/158/XI/2023/SPKT /Polsek Firdaus/Polres Sergai/Polda Sumut tanggal 18 November 2023.

Pihak kepolisian segera merespons laporan korban dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta penyelidikan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Firdaus dan berhasil mengidentifikasi pelaku dan melakukan penangkapan.

Setelah dilakukan pemeriksaan kendaraan, ternyata tersangka sudah menghapus dengan cara menggerenda nomor rangka dan nomor mesin serta mengganti cat warna sepeda motor. Pelaku mengakui tujuannya agar tidak dikenali Korban.

Baca Juga :  Hari Raya Idul Adha 1443 H , Polsek Perbaungan Sembelih Dua Hewan Qurban

“Kita mengucapkan terimakasih atas kepedulian warga turut membantu memberikan informasi kejadian di lingkungannya, hingga Kepolisian berhasil mengamankan Pelaku curanmor dan barang bukti.” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Kasihumas Ipda Brimen juga menyampaikan himbauan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK agar warga me-Respons aktif dalam menjaga dan mengawasi lingkungan sekitarnya guna mencegah terjadinya tindak pidana.

“Apabila mengetahui ada terjadi tindak pidana, baik terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pencurian, maupun tindak pidana lainnya, atau layanan Kepolisian agar segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat, atau dapat menghubungi call center Polres Sergai 110, dan WA layanan polisi Polres Sergai di nomor 0811-6124-110, agar dapat segera ditindaklanjuti.” tegasnya. Humas Polres Sergai me-RESPONS.(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Sinergitas Polsek Kotarih dan Koramil Sukses Amankan Pemilu, Kawal Pengembalian Logistik sebagai Tugas Pamungkas
Kepedulian Kapolres Sergai, Pastikan Ibu Irma Mendapatkan Penanganan Medis
Terdampak Banjir, Kapolres Sergai Melalui Kapolsek Dolok Masihul Berikan Tali Asih Kepada Warga
Pastikan Kesehatan, Polsek Kotarih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas PPK Jelang Rapat Pleno
Masyarakat Apresiasi Polsek Kotarih Amankan Rangkaian Pemilu Berlangsung Damai
Toga, Tomas, Dan Tomu Apresiasi & Ucapkan Terima Kasih Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 Di Sergai Berjalan Aman, Tertib Dan Lancar
Maruli Siahaan Caleg DPR RI Fraksi Golkar Dapil Sumut 1 Hadiri Diskusi dan Sosialisasi Bersama Perwakilan Dari 7 Desa di Kabupaten Serdang Bedagai
Ini Baru Paten ! Unit Reskrim Polsek Teluk Mengkudu Ringkus Pria Terduga Pelaku Curanmor

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 23:00 WIB

Waka Polres Nias Cek Pengamanan Rekapitulasi Surat Suara Di PPK Kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, Pastikan Berjalan Aman

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:50 WIB

Dandim 0418/Plg Menjadi Salah Satu Narasumber Talk Show Peran Multi Pihak Dalam Pengelolaan Banjir

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:03 WIB

Jum’at Berkah, Danrem 052/Wkr Berikan Santunan Yayasan Hidayatus Sholihin

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:48 WIB

Sat Samapta Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Di Seputaran KPU Dan PPK Kecamatan

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:43 WIB

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman Terhadap Warga, Sat Lantas Polres Dairi Lakukan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalulintas Pada Sholat Jumat

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:37 WIB

Polsek Tigapanah Laksanakan Jumat Curhat, Berbagi Bersama Jamaah Masjid Merek

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:28 WIB

Bupati Karo Tandatangani MoU Untuk Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:06 WIB

KPUD Karo : 15 PPK Kecamatan Telah Selesaikan Perhitungan Suara

Berita Terbaru