GRESITA SIAHAAN Putri Asal Tapanuli Utara Terpilih Sebagai PUTRI OTONOMI INDONESIA 2022

Hidayat Desky

- Redaksi

Minggu, 19 Juni 2022 - 13:57 WIB

40344 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bogor Agara News.Com

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar grand final pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022 di Hotel Pullman Vimala, Ciawi Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Juni 2022. Grand final ini diikuti 14 finalis dari 35 peserta yang mengikuti seleksi pada bulan Mei lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebanyak 14 finalis dalam ajang Grand Final Putri Otonomi Indonesia ini yakni Safira Hasna Nada dari Kabupaten Banyumas, Nur Latifah dari Kabupaten Deli Serdang, Faradissa Djasmine Anderson Kabupaten Kebumen, Estevina Fiona Gabriel Dien dari Kabupaten Minahasa. Selain itu, Gresita Feriny Yohana Siahaan Kabupaten Tapanuli Utara, Destika Meilani Almusyarofah dari Kabupaten Bogor, Shafira Zahrah Nabilla dari Kabupaten Bandung, Rizgita Cahyani Mulia dari Kabupaten Kotawaringin Timur.
Kemudian, Susiko Loipebina Ginting dari Kabupaten Karo, Aqeela Jenifer Thurai dari Kabupaten Karanganyar, Bonanza Octyokora Fayaseaco P.M dari Kabupaten Serang, Widyah Agustivany dari Kabupaten Dhamasraya, Safira Hasna Nada dari Kabupaten Banyumas, Nur Latifah dari Kabupaten Deli Serdang, Faradissa Djasmine Anderson dari Kabupaten Kebumen.

Baca Juga :  Danrem 061/Sk Turut Memantau Pelaksanaan Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya dan Patroli Gabungan PAM Pergantian Tahun 2022 di Kota Bogor

Adapun empat finalis yang terpilih sebagai runner up ketiga yaitu Shafira Zahrah Nabilla dari Kabupaten Bandung. Untuk runner-up posisi kedua diraih perwakilan dari Kabupaten Banyumas Safira Hasna Nada.
Lalu, runner-up pertama diraih Faradissa Djasmine Anderson dari Kabupaten Kebumen. Dan, Juara Putri Otonomi Indonesia 2022 terpilih Gresita Feriny Yohana Siahaan dari Kabupaten Tapanuli Utara.

Dalan kesempatan itu juga setelah terpilihnya Gresita Siahaan sebagai Putri Otonomi Indonesia 2022 Bupati Taput Nikson Nababan dalam hal ini menyampaikan Rasa Bangga.
“Saya sangat bangga dan turut bersukacita atas terpilihnya Putri Asal Tapanuli Utara Gresita Siahaan menjadi Putri Otonomi Daerah Indonesia 2022.
Terima kasih untuk masyarakat Tapanuli Utara yang telah mendoakan dan mendukung Gresita Siahaan sehingga menjadi pemenang di acara tersebut.
Saya berpesean untuk Gresita untuk tetap rendah hati dan tetap gaungkan Tapanuli Utara ke seluruh Nusantara.”ungkap Bupati Nikson Nababan

Baca Juga :  Bupati Karo Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Indonesia

Putri Otonomi Indonesia nantinya mengemban tugas sebagai Duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi. Para putri daerah pemerintahan Kabupaten itu menjadi  bagian program pemerintah yang terhimpun dalam Apkasi. Nantinya tugas mereka menggelorakan semangat otonomi daerah, isu strategis daerah dan kemandirian daerah, terutama di kalangan milenial.

(Harianto Siahaan)

Berita Terkait

Tanpa Pemberitahuan Sentul City Kuasai dan Babat Lahan Kebun Warga
Kaesang Pangarep : Tidak Ojo Kesusu dan Grasa Grusu
BARAKUDA dan Kapolda Jabar Serta Pangdam Siliwangi Sepakat Mengawal Pesta Demokrasi
Bupati Karo Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Indonesia
Presidium FPII Gelar Aksi Sosial Menyambut Natal dan Tahun Baru Tahun 2023
Safin Pati Sports School Juarai Festival Nasional NYXS BLISPI Cup U-12 2022
KPK: Peran Penting Media dalam Pemberantasan Korupsi* Bogor, 15 Oktober 2022
Mafia Tanah’ di Sareal Bogor Beraksi, Sejumlah Warga Tergusur

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 07:38 WIB

Pengadaan Baju Linmas Pegulu Kute Belanja Langsung Ke Usaha Dagang.

Rabu, 24 April 2024 - 23:19 WIB

Yonarmed 11/GG/2/2 Kostrad Latihan Mountaineering dan Senam Praktek

Rabu, 24 April 2024 - 23:15 WIB

Puji Tuhan, Mama Veronica Terima Kasih Bapak TNI Sudah Kasih Obat dan Vitamin Gratis

Rabu, 24 April 2024 - 23:06 WIB

Melalui Patroli Malam, Polres Tanah Karo Pastikan Situasi Kamtibmas Malam Hari Kondusif

Rabu, 24 April 2024 - 15:36 WIB

Babinsa Sertu Sutarman Giat Kumpulkan Data Teritorial Desa Bertungen Julu: Menjaga Ketahanan Wilayah dan Mendukung Pembangunan Desa

Rabu, 24 April 2024 - 15:33 WIB

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Lingkungan

Rabu, 24 April 2024 - 15:30 WIB

Bersama Perangkat Kecamatan, Warga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Goro Bersama

Rabu, 24 April 2024 - 15:19 WIB

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Berbagi Cerita dan Keakraban di Kedai Ibu Tina Simarmata

Berita Terbaru