oleh

HUT Kabupeten Kepahiang Yang Ke 18 Dimeriakan Atraksi Silat Dan Tari – Tarian Dari Sanggar Guntur Cik Aman


Agara News Kepahiang Bengkulu -, Bertempat diruang sidang utama kantor DPRD Kabupaten Kepahiang Kamis (06/01/2022) digelar kegiatan rapat paripurna peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepahiang ke-18 yang dipimpin langsung Ketua DPRD Windra Purnawan, SP didampingi Wakil Ketua 1 Andrian Defandra, M. Si beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepahiang.

Dalam pengantar rapat yang dibacakan Ketua DPRD Windra Purnawan, ia menyampaikan peringatan hari ulang tahun bermakna restrosfektif yaitu dengan peringatan HUT berupaya untuk menengok kembali masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah. Dan masa lalu adalah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi, menapaki masa kini dan masa depan.“Introspektif artinya memperingati hari ulang tahun kita jadikan sebagai sarana untuk introspeksi diri dengan demikian perjalanan kehidupan ini selalu bermakna karena mampu memberikan jawaban atas persoalan-persoalan serta responsif dengan tantangan kedepan,” sampainya.

Ia menambahkan sesuai dengan tema hut Kabupaten Kepahiang ke-18 “bersatu kita tekan penularan covid-19 untuk pulihkan ekonomi masyarakat”.

” Sebagaimana kita ketahui pada saat ini, wabah covid-19 masih membayangi kita kurang lebih 2 tahun kita berada pada kondisi tidak baik-baik saja, yang mana musibah ini menyerang seluruh lini dalam kehidupan kita,” Tambah Windra Purnawan.

Windra Purnawan mengajak masyarakat untuk terus optimis menghadapi masa sulit ini dengan bekerja keras.Apresiasi Gubernur Soal Janji Pelunasan DBH
Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD menyampaikan apresiasi kepada gubernur Bengkulu dan DPRD Provinsi Bengkulu yang akan membayar pelunasan dana bagi hasil (DBH) tahun 2021 dan 2022.

“Kami mengapresiasi gubernur dan DPRD Provinsi Bengkulu yang akan membayar pelunasan DBH tahun 2021 dan 2022.Harapan kita hal ini dapat benar-benar terealisasi karena dana tersebut sangat dibutuhkan untuk pelaksanaan program dan pembangunan bagi pemkab Kepahiang,” Kata Windra Purnawan.

Sementara itu Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya menyampaikan rencana pengembangan pariwisata di kecamatan kabawetan. Ia juga mengundang para investor untuk membangun berbagai sektor pendukung pariwisata.

“Kita mengundang para investor untuk membangun berbagai fasilitas pendukung sektor pariwisata seperti homestay, pusat kuliner kerajinan dan souvenir sebagai upaya dalam melengkapi amenitas destinasi pariwisata di kabawetan,” Sampai Bupati Hidaytullah Sjahid.

Masih pada kesempatan yang sama asisten pemerintahan dan kesra Provinsi Bengkulu yang mewakili Gubernur Khairil Anwar, M. Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa terkait pengembangan sektor pariwisata harus dapat memberikan efek peningkatan ekonomi daerah secara signifikan.

“Pariwisata diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah secara signifikan,” Ucapnya.

Ia menambahkan tantangan kedepan dalam pengembangan sektor pariwisata harus dilakukan secara bergotong royong antara pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi.

” Tantangan kedepan dalam memajukan Kabupaten Kepahiang dan Provinsi harus bersama-sama atau bergotong royong disemua sektor termasuk sektor pariwisata,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar, M. Si.

Diketahui hadir pada rapat paripurna ini Presidum pemekaran Kabupaten Kepahiang, Forkopimda Provinsi Bengkulu, DPRD Provinsi Bengkulu dapil Kepahiang, Bupati dan Wakil Bupati dalam Provinsi Bengkulu, Bupati dan Wakil Bupati Provinsi Tetangga, Tokoh masyarakat, Kepala OPD, Kepala Desa dan Tamu undangan lainnya.

Reporter (Dank Amrel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed