Indonesia Sabet 5 Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo ASEAN

admin

- Redaksi

Senin, 13 Maret 2023 - 19:24 WIB

40466 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Manila – Timnas taekwondo Indonesia berhasil menyabet 5 medali Emas, 4 perak dan 3 perunggu dalam kejuaraan Internasional Taekwondo tingkat Asia Tenggara “16th Asean Taekwondo Championship 2023″ yang berlangsung di Ayala Malls, Manila Bay Paranaque City, Filipina 10 – 12 Maret 2023.

Kejuaraan ini diaksanakan pada tahun yang sama setiap ada kalender Sea Games. Oleh karena itu, kejuaraan Internasional yang baru pertama kali dilaksanakan di Mall ini, dianggap oleh negara peserta sebagai ajang pemanasan untuk tampil di Sea Games.

Kejuaraan diikuti sebanyak 383 peserta dan wasit internasional dari delapan negara anggota Asean yaitu Filipina sebagai tuan rumah, Brunei, Kamboja, Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Vietnam,

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Timnas taekwondo Indonesia mengirimkan atlet putra dan putri dari disiplin Kyorugi (Tarung) dan Poomsae (jurus).

Medali emas diraih oleh Wawan Saputra dikategori Freestyle Poomsae. Sementara di kategori kyorugi, emas diraih oleh Adam Yazid dikelas U – 68 kg, Nicholas Armanto dikelas U-87 kg, Dinda Putri dikelas U-73 kg, dan Rayinda Alexandra dikelas U-44 kg kategori Junior.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Blangkejeren, Brigadir Polisi M. Ali Lebih Dekat Dengan Masyarakat Melalui Door to Door System (DDS)

Medali perak direbut oleh M Hafizh di kategori Individual Male Senior, Besta Noviana di kategori Individual Female Senior, Anindya, Maurice di kategori Pair Junior, dan Megawati Pramesti dikelas U-53 Kg putri. Sementara itu perunggu diraih Sarah Maria. U-44 kg, Aqila Aulia. U-57 kg, Anindya Lana. Individual Female Junior.

Selain para atlet yang berhasil meraih medali, baik emas, perak maupun perunggu, wasit Internasional Indonesia yang bertugas, yakni Mulyadi Jansen juga dinobatkan sebagai wasit terbaik.

Terkait dengan hasil yang dicapai oleh timnas taekwondo Indonesia, Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Letjen TNI (Purn) H.M Thamrin Marzuki menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para atlet yang telah membawa nama baik bangsa dan negara.

Ketua Umum PBTI juga meminta, agar penampilan atlet pelatnas terus dipertahankan dan meminta kepada pelatih timnas untuk segera melakukan analisa dan evaluasi untuk melihat indikator sejauh mana progress positif para atlet selama pelatnas dilaksanakan. Hal tersebut menurutnya bisa dilihat dari detail teknik dan penguasaan diri ditengah suasana dan situasi saat mereka bertanding. Ini penting agar kekurangan dan kelemahan yang dimiiki atlet bisa segera di benahi.

Baca Juga :  Hujan Es Terjadi di Puncak Gunung Slamet, Ini Penjelasn BMKG

“Hasil kejuaraan Internasional ini harus dijadikan catatan penting bagi para atlet. Segera lakukan evaluasi untuk mempelajari dan menelaah strategi bertanding para atlet. Strategi tersebut perlu di pelajari dan terus disimulasikan agar saat perhelatan Sea Games nanti bisa kita terapkan. Masih ada waktu tersisa untuk membenahi kekurangan-kekurangan atlet,” terang Thamrin melalui keterangannya, Senin (13/3).

Sementara itu, manajer tim pelatnas taekwondo Indonesia, Laras Fitriana Novianty Sumarna mengatakan bahwa, ajang ini menjadi ajang pra kondisi Sea Games. Hal tersebut disampaikannya mengingat sebagian besar atlet yang turun merupakan atlet yang kemungkinan juga besar akan turun di Sea Games.

Oleh karenanya, lanjut Laras, dirinya akan segera melakukan evaluasi hasil kinerja atlet selama mengikuti event-event internasional termasuk event kejuaraan tingkat Asean, ujarnya.

“Dirinya yakin para atlet akantampil lebih bersemangat dan termotivasi untuk meraih hasil terbaik di ajang Sea Games nanti di Kamboja,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Sekda Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran
DPD HIMPAK Pakpak Bharat, Resmi Melaporkan Akun Milik BN, Diduga Mengandung Ujaran Kebencian Terhadap Suku Pakpak
Pemasyarakatan Sehat, Lapas Kutacane Gelar Penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat kepada WBP
Hasilkan Pemimpin Tidak Berkualitas, Ketum DPP PWDPI, M.Nurullah RS Ingatkan SGC Agar Tidak “Cawe-cawe” Pilkada Lampung
Ketua Dewan Pembina DPP PWDPI, Ike Edwin : Tak Ada Kepala Daerah Berprestasi di Lampung, Saya Siap Uji Balonkada
Ketum PMS, Mbelin Brahmana : Pemuda Merga Silima Adalah Payung Bagi Masyarakat Karo
Partai Golkar Dukung Rasyid Assyaf Dongoran Bacalon Bupati 2025-2030 Di Pilkada Tapsel
Pastikan Penumpang Kapal di Tangkahan Teluk Nibung Merasa Aman Sat Polairud Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengecekan
Tag :

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 23:54 WIB

Danmenarmed 2 Kostrad Sambangi Batalyon Armed 1 Roket Ajusta Yudha

Rabu, 17 April 2024 - 23:48 WIB

Kapolres Simalungun Berikan Himbauan Tegas, Pasca Insiden Kebakaran Bus Pariwisata, Prioritas Keselamatan dan Kelayakan Kendaraan

Rabu, 17 April 2024 - 22:42 WIB

Polri Watch Acung Jempol Kinerja Polri Presisi

Rabu, 17 April 2024 - 22:38 WIB

Sekda Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran

Rabu, 17 April 2024 - 22:34 WIB

7 Organisasi Pers Yang Ada Di Tuba Sepakat Dirikan DPP Aliansi Lembaga Pers

Rabu, 17 April 2024 - 19:30 WIB

HUT Ke-22 Abdya, Letkol Beni Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Daerah

Rabu, 17 April 2024 - 19:27 WIB

Dandim 0110 / Abdya, Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos Lepas Satu Kapten Pindah Tugas

Rabu, 17 April 2024 - 19:08 WIB

Danrem 032/Wirabraja Laksanakan Kunker ke Solok

Berita Terbaru

HEADLINE

Polri Watch Acung Jempol Kinerja Polri Presisi

Rabu, 17 Apr 2024 - 22:42 WIB

HEADLINE

Sekda Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran

Rabu, 17 Apr 2024 - 22:38 WIB