Ini Himbauan Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani Terkait Virus Corona

admin

- Redaksi

Senin, 16 Maret 2020 - 23:21 WIB

40578 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES, AGARANEWS – Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani mengimbau kepada seluluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Gayo Lues Terkait Virus Corona, Senin, (16/03/2020).

H.Said Sani mengatakan Senin, (16/03/2020). di Blangkejeren mengimbau Kepada seluruh masyarakat kabupaten Gayo Lues dengan adanya penyakit wabah di negara kesatuan Republik Indonesia termasuk provinsi Aceh dan juga Gayo Lues sudah intruksikan kepada kita bahwa seluruh siswa-siswi SD SMP SMA yang ada di Kabupaten Gayo Lues dan juga dari Kemenag seperti MIN, MTsN serta Mandan Pesanteren  mulai besok akan diliburkan selama 14 Hari sehingga dengan program ini betul-betul di Gayo Lues terhindar dari penyakit virus Corona.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wakil Bupati Gayo Lues juga mengatakan bagi anak-anak kita yang berada di luar nanti setelah masuk ke kabupaten Gayo Lues juga akan kita deteksi  sehingga terhindar dari virus tersebut terutama di perbatasan baik menuju Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh Timur dan juga Aceh Tengah serta akan diadakan pemeriksaan pendeteksian sehingga kita tahu bahwa betul-betul kita ingin steril .

Baca Juga :  Kapolres Tanah Karo Bersama Forkopimda Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

Selanjutnya dikatakan disamping itu kita imbau kepada para ulama tingktkan ubidiah kita kepada Allah SWT karena secara habluminannas kita berusaha yaitu ikuti aturan medis yang diarahkan kepada kita,Sering kita berwudhu jika saat kita tidak mempunyai wudhu kita ambil wudhu kembali karena sistem wudhu yang dilaksanakan umat muslim adalah cara untuk menangkal penyebaran virus, Kata H.Said Sani.

Disamping itu kita harapkan kepada masyarakat Kabupaten gua juga bermunajat kepada Allah SWT karena cara habluminannas apa yang disampaikan oleh medis tapi secara Habluminallah kita harus yakin kepada Allah SWT sehingga penyakit yang melanda dunia saat ini, sebutnya.

Kepada segenap  ASN H.Said Sani mengimbau tidak perkenankan untuk ke luar daerah selama 14 hari kedepan dan juga bagi saudara-saudara kita yang ada melakukan kunjungan ke luar daerah atau yang akan berkunjung Kabupaten betul-betul bisa deteksi sehingga virus ini betul betul seteril, kata H.Said Sani.

Baca Juga :  Polres Langkat Gelar Press Release Kasus Narkotika 10 Kg Jenis Daun Ganja Kering

Bagi yang mengalami demam harus secepatnya koordinasikan dengan Paramedis dan juga untuk saudara-saudara kita yang ada sakit  terutama di poliklinik kita hindari besukan rame-rame hindari perjalanan ke rumah sakit, hindari perjalanan ke sarana prasarana yang rame, sehingga betul-betul kita seteril.

Untuk apel pagi yang selama ini dilaksanakan setiap hari Senin maka dari sini ke depan selama 14 hari itu ditiadakan ke semua itu Tujuannya adalah untuk mensterilkan Negeri Ini dari virus Corona, sebutnya.

Wakil Bupati berharap Terhadap isu terhadap penyakit ini kita harus terbuka, dengan keterbukaan maka Penyakit ini semakin bisa diatasi bila penyakit ini kita tutupi Apalagi kita punya keluarga anak istri semuanya akan tenang bila salah satu dari keluarga tersebut tidak cepat dan tidak tepat untuk memberikan informasi dan untuk menyampaikan ke paramedis , jelasnya. (ABDIANSYAH)

 

Berita Terkait

Pengurus Komisariat UIN Ar-Raniry Banda Aceh Melaksanakan SIG ( Sekolah Islam Gender
Anggota TNI, Serda Rizal Aiyub Rela Jual Honda Beatnya Untuk Bangun Akses Jalan Ke Kediamannya
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pakpak Bharat Gelar Rapat Paripurna, Dengan Agenda Penyampaian Hasil Reses DPRD Tahun 2024
Di Upacara Penutupan LKPP 2 Methodist Berastagi Kepala Mabigus Sampaikan Pesan Penting
*Pangdam IM mendampingi Rombongan Dulur Brigif 16/WY dan Kodim 0809/Kediri (DBK) Mengunjungi Tempat – Tempat Bersejarah di Banda Aceh*
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Komsos Bersama Warga, Antisipasi Bencana Akibat Cuaca Ekstrim
Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar 
Upaya Babinsa Dan Dinkes Boyolali Cegah DBD

Berita Terkait

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:52 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi,…!!!

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:58 WIB

WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:49 WIB

Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!

Rabu, 22 Mei 2024 - 03:20 WIB

Komunitas OWOJ Indonesia Gelar Halalbihalal, Tausiah Diisi Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Tgk H. Abdul Hamid Usman, Lc., M.A.

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri.

Senin, 13 Mei 2024 - 15:25 WIB

Tangkap R Mahasiswa UNUD, Jika Terbukti Lakukan Kekerasan Terhadap Anak!

Senin, 13 Mei 2024 - 10:16 WIB

Diduga Terlibat Kasus Tanah Munjul, Wakil Ketua DPRD DKI, CIC Minta KPK Usut Kembali

Sabtu, 4 Mei 2024 - 21:47 WIB

Anniversary 28 Tahun Senapati 2196 Dan Halal Bihalal TA 2024 Diselenggarakan Meriah di TMII

Berita Terbaru