Janda Curi Sepeda Motor dan Barang Berharga di Stadion Perdagangan Berhasil ditangkap Jatanras Polres Simalungun

LIA HAMBALI

- Redaksi

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:12 WIB

4042 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Simalungun, AgaraNews. Com // Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil mengungkap pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2024 sekira pkl 20.00 Wib, di dalam Lapangan Stadion Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, M.H., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kejadian pencurian tersebut dilakukan oleh seorang wanita, “Pelaku pencurian berinisial “NL” wanita berusia 44 tahun yang merupakan warga Kampung Bah Bayu Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, “ucap AKP Ghulam, Sabtu(10/2/2024). Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan, “Kejadian pencurian tersebut terjadi di dalam Lapangan Stadion Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun pada Jumat tanggal 05 Januari 2024 sekira pkl 20.00 Wib, saat korban yang berinisial “R”(42) warga Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun memutuskan untuk berkencan dengan tersangka “NL” yang baru dikenalnya melalui sosial media facebook.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2024 sekira pukul 18.30 Wib, “R”(42) bertemu dengan seorang perempuan yang mengaku “NL” berusia 38 tahun berstatus janda dan bertempat tinggal di nagori Landbouw Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, yang mana usia dan alamat dipalsukan oleh tersangka untuk menyamarkan informasi identitas “NL” kepada “R”.

Sesampainya di lokasi kejadian “NL” dan “R” mencari tempat untuk menghabiskan waktu dan menikmati makanan dan minuman yang sudah dibeli sebelumnya, Selanjutnya sekira pukul 20.00 wib “R” mengajak pulang “NL” dan saat hendak mau menghidupkan sepeda motor namun kunci sepeda motor yang sebelumnya di simpan pelapor didalam kantong saku tidak ada lagi.

Baca Juga :  Pilkada Serentak Di Berjalan Aman Dan Kondusif "MPC PP Madina Ulosi Kapolres Madina"

Kemudian “NL” meminta “R” untuk mencari kunci tersebut disekitar lokasi dan sementara perempuan “NL” tetap berada di dekat sepeda motor, sekitar lima menit korban mencari kunci tidak ditemukan dan pada saat “R” kembali ke arah speda motor “R” melihat “NL” sudah membawa sepeda motor pelapor kearah kota Perdagangan bersama barang berharga milik “R” yang lainnya, “ungkap AKP Ghulam.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa 1 (satu) unit spd motor honda Revo nomor polisi BK 4929 TBV warna hitam list biru, dimana di dalam jok sepeda motor tersebut terdapat 1 (satu) unit handphone merk Oppo CPH1803 dan 1 (satu) buah dompet warna hitam berisi 1 (satu) buah KTP miliki korban.

Bersama adiknya korban langsung membuat Laporan Polisi di Polsek Perdagangan Resor Simalungun, dan langsung ditindak lanjuti Unit Jatanras Polres Simalungun untuk melakukan penyelidikan, dengan menggunakan teknologi yang dimiliki dan pencarian selama beberapa hari sehingga pada hari Kamis tgl 08 Februari 2024 sekira 11.00 Wib personil Unit I opsnal Jatanras mengetahui keberadaan “NL” di Kelurahan Kerasaan I Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun dan langsung melakukan pengejaran. Setelah penelusuran dan penyelidikan yang dilakukan oleh personil Unit I Opsnal Jatanras, “NL” berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan pada hari kamis, 08 Februari 2024, sekira Pkl.14.15 Wib, di lokasi yang disebutkan sebelumnya bersama barang bukti yaitu handphone merk Oppo CPH1803 dan dompet hitam yang berisi KTP milik dari korban “R”.

Baca Juga :  Situasi dan Kondisi Perairan Di Wilayah Hukum Polres Tanjungbalai 1 x 12 Jam Dalam Pengawasan

Saat dilakukan interogasi terhadap “NL” mengakui perbuatanya tersebut atas desakan kebutuhan ekonomi dan menjelaskan bahwa sepeda motor yang dicurinya telah digadaikan kepada seseorang pria dengan inisial “A” sebesar Rp.3.000.000;

Upaya penelusuran terhadap “A” juga telah dilakukan di Nagori Laras, Kecamatan Bandar Huluan, namun, sampai dengan Jumat, 09 Februari 2024, “A” belum berhasil ditemukan, “jelas AKP Ghulam.

Kasat Reskrim juga menjelaskan kerugian korban mencapai puluhan juta rupiah, “Atas kejadian ini korban “R” mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp.15.500.000,-. Pelaku saat ini telah diamankan di kantor Unit I Jatanras Satreskrim Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut, “pungkas AKP Ghulam.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Ghulam Yanuar Lutfi, S.T.K, S.I.K, M.H., menegaskan akan terus melakukan pengembangan kasus ini dan berusaha keras untuk mengembalikan barang-barang milik korban serta mendapatkan informasi lebih lanjut tentang keberadaan “A”.

Penangkapan ini menjadi peringatan bagi masyarakat tentang pentingnya kehati-hatian dalam berinteraksi dengan orang baru, terutama yang dikenal melalui media sosial.(Joe/Lia Hambali)

#Humas_Polres_Simalungun

 

Berita Terkait

Soliditas TNI-Polri, Korem 132/Tdl Mendukung Operasi Keselamatan Tinombala TA 2024
Kapolres Tanah Karo Hadiri Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045
Kodim 1401/Majene mendukung Pemerintah Wujudkan Majene Bebas Sampah
Perjalanan Panjang Dansatgas Yonif 623 Kunjungi Pos-Pos Demi Tingkatkan Moril Prajurit
Ketahanan Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Laksanakan Kegiatan Panen Padi Bersama Masyarakat
Transfer Ilmu Pengetahuan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Penyuluhan Pertanian
Jelang HUT Persit Ke-78 KCK, Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura Gelar Donor Darah
Sambut Ramadhan, Dandim 0203/Langkat Gelar Karya Bakti Terpadu di 28 Kecamatan Binjai-Langkat

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 23:21 WIB

Soliditas TNI-Polri, Korem 132/Tdl Mendukung Operasi Keselamatan Tinombala TA 2024

Jumat, 1 Maret 2024 - 23:06 WIB

Kodim 1401/Majene mendukung Pemerintah Wujudkan Majene Bebas Sampah

Jumat, 1 Maret 2024 - 23:04 WIB

Perjalanan Panjang Dansatgas Yonif 623 Kunjungi Pos-Pos Demi Tingkatkan Moril Prajurit

Jumat, 1 Maret 2024 - 23:01 WIB

Ketahanan Pangan di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 16/TK Laksanakan Kegiatan Panen Padi Bersama Masyarakat

Jumat, 1 Maret 2024 - 22:50 WIB

Transfer Ilmu Pengetahuan, Satgas Yonif 310/KK Gelar Penyuluhan Pertanian

Jumat, 1 Maret 2024 - 22:47 WIB

Jelang HUT Persit Ke-78 KCK, Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura Gelar Donor Darah

Jumat, 1 Maret 2024 - 22:39 WIB

Sambut Ramadhan, Dandim 0203/Langkat Gelar Karya Bakti Terpadu di 28 Kecamatan Binjai-Langkat

Jumat, 1 Maret 2024 - 22:33 WIB

Bupati Karo Lakukan Operasi Pasar untuk Mengecek Ketersediaan Bahan Pokok

Berita Terbaru

BALIGE SUMUT

Pembalap F1H2O Uji Coba Lintasan

Jumat, 1 Mar 2024 - 23:27 WIB