Jelang Ramadhan, Kapolri Kejar Target Akselerasi Vaksinasi Booster.

Hidayat Desky

- Redaksi

Jumat, 11 Maret 2022 - 19:28 WIB

40242 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DIY Agara News Com

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan percepatan akselerasi vaksinasi serentak di 5.214 titik 34 Provinsi Indonesia,Dalam kesempatan ini, Sigit menghadiri secara langsung kegiatan tersebut di Sleman City Hall,Kabupaten Sleman, DIY.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kesempatan itu,Sigit menekankan bahwa,menjelang Bulan Ramadhan,seluruh wilayah di Indonesia harus memperkuat akselerasi vaksinasi dosis ketiga atau Booster, Menurut nya,hal itu sebagai kunci untuk mencegah terjadi nya peningkatan laju pertumbuhan Covid-19.

” Sebentar lagi kita masuk bulan Ramadhan,Kita harus pastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi dengan baik, Harapan kita dalam kurun waktu yang ada dosis ketiga betul-betul bisa di Optimalkan, Karena ini menjadi kunci juga,” kata Sigit saat meninjau vaksinasi Sleman City Hall, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (11/03/2022).

Dengan mengoptimalkan akselerasi vaksinasi, baik dosis I,II hingga III,kata mantan Kabareskrim Polri itu akan semakin meningkatkan kekebalan atau pun imunitas masyarakat terhadap segala jenis varian Covid-19 yang ada.

Demi mencapai dan melampaui target yang ada,Sigit menekankan,di perlukan sinergitas dan kerja sama seluruh pihak,Dengan begitu,aktivitas masyarakat dapat berjalan aman dan roda perekonomian juga akan terus semakin membaik.

Baca Juga :  BNPB Pantau Pengungsian di Masa Status Siaga Gunung Merapi

” Dan ini perlu kerja sama kita semua untuk bisa mencapai hal tersebut dengan melaksanakan optimalisasi atau akselerasi melengkapi vaksinasi dari masyarakat,Agar kekebalan atau imunitas mencapai angka yang kita harapkan,” ujar eks Kapolda Banten itu.

Ada nya jaminan kelengkapan vaksinasi bagi masyarakat,menurut Sigit,hal itu juga menjadi bagian persiapan dari strategi Pemerintah untuk mengubah Pandemi Covid-19 menjadi Endemi.

Untuk meraih hal tersebut,Sigit menegaskan, ada beberapa syarat yang harus di penuhi,Di antara nya adalah,progres vaksinasi,tingkat kematian serta pengendalian kasus Covid-19.

” Dalam waktu dekat akan ada evaluasi terkait dengan rencana untuk kita mempersiapkan diri menggeser dari Pandemi menjadi Endemi, Namun ada syarat yang sedang kita kejar, Yang tentu nya kita sudah harus siap untuk itu,Salah satu nya adalah pengendalian angka kematian, tingkat vaksinasi dan tentu nya angka statistik yang harus kita jaga terkait masalah perkembangan varian Omicron atau Delta,” ucap Sigit.

Jika semua elemen bergandengan tangan mengejar target itu,Sigit merasa optimis serta meyakini bahwa strategi untuk mengubah Pandemi menjadi Endemi akan segera terlaksana.

Baca Juga :  Ketua Umum Bhayangkari Gelar Baksos di Yayasan yang Dikelola Personel Polda DIY 

” Tentu nya kita bisa memiliki optimisme,Kemudian kedua tentu nya dengan protokol kesehatan yang kuat, yang selalu kita ingatkan pakai masker,gunakan disinfektan biasakan dan jadikan di siplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari,” tutur Sigit.

Disisi lain,Sigit mengapresiasi Forkopimda Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah bekerja keras melakukan akselerasi vaksinasi,Dari data yang di terima nya,Sigit menyampaikan bahwa,dosis I di DIY telah di atas 100 persen,Sedangkan, dosis II mencapai 97 persen lebih, Saat ini,DIY sedang mengejar target untuk vaksinasi Booster.

” Saya berikan apresiasi,Harapan kita karena memang Yogyakarta menjadi salah satu wilayah kunjungan wisata, kunjungan mudik dan juga ada event internasional,Presidensi yang di laksanakan di sini,Jadi kita ingin yakinkan bahwa seluruh rangkaian dapat berjalan baik,masyarakat semua terjaga terkait perkembangan varian baru omicron,Karena rata-rata semuanya sudah melaksanakan vaksin secara lengkap,Tentu nya akan mempengaruhi dan berdampak pada kondisi pertumbuhan ekonomi yang ada di wilayah Yogyakarta,” papar Sigit.

Selain meninjau vaksinasi,Sigit juga memberikan pengarahan kepada seluruh wilayah untuk terus melakukan akselerasi vaksinasi serta mengoptimalkan penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19,” secara virtual.

(Harianto Siahaan)

Berita Terkait

Wakapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai Dengan Kegiatan Sosial.
Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro
Danrem 072/Pamungkas Senam Bersama Di Selasar Teras Malioboro 1 Yogyakarta
Terima surat Bupati Blora ,rektor UGM siap bantu kawal pembangunan akses Blora selatan dan pendirian RS Randublatung
Ir Faaz Penghina Ketum APKOMINDO Dieksekusi ke Lapas Wirogunan Yogya
Presiden Jokowi Jenguk Buya Syafii di Sleman
17 pemuda Blora ikuti pelatihan ternak milinial di bengkel sapi kalijeruk yogyakarta
Kapolri Apresiasi Warga yang Pilih Dirawat di Isoter Karena Ikut Kendalikan Laju Covid-19

Berita Terkait

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:03 WIB

Jum’at Berkah, Danrem 052/Wkr Berikan Santunan Yayasan Hidayatus Sholihin

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:56 WIB

Wakil Bupati Karo Terima Kunker Direktur Pembangunan Jalan Ditjen Bina Marga

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:48 WIB

Sat Samapta Polres Dairi Bersama Sat Brimob Polda Sumut Lakukan Patroli Di Seputaran KPU Dan PPK Kecamatan

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:37 WIB

Polsek Tigapanah Laksanakan Jumat Curhat, Berbagi Bersama Jamaah Masjid Merek

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:28 WIB

Bupati Karo Tandatangani MoU Untuk Peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:06 WIB

KPUD Karo : 15 PPK Kecamatan Telah Selesaikan Perhitungan Suara

Jumat, 23 Februari 2024 - 21:00 WIB

Satgas Yonif 623 Anjangsana Ke Warga Kampung Aisyo

Jumat, 23 Februari 2024 - 20:54 WIB

Tamtama Muda TNI AL Terima Pembekalan Empat Pilar dan Strategi Disbintalal

Berita Terbaru