oleh

Kapolres Bersama Forkopimda, Tinjau Peristiwa Kebakaran RS. Umum Kabanjahe

-SUMUT-40177 views
Karo – Agaranews.com
Salah satu ruangan semi permanen di RS. Umum Kabanjahe Jalan Selamat Ketaren Kec. Kabanjahe Kab. Karo, terbakar, Senin (28/11/2022) pukul 17.15 WIB sore tadi. Ruangan tersebut terletak di samping Ruang IGD, merupakan ruang perlengkapan / tempat penyimpanan perlengkapan dan alat alat medis rumah sakit.
Personil Polres Tanah Karo dan Satpol PP Pemda Karo yang menerima informasi kebakaran, langsung menuju ke TKP dan berupaya memadamkan api.
Dari keterangan saksi, kebakaran bermula saat saksi petugas rumah sakit A. Syahputra Perangin angin  melihat asap keluar dari ruang Perlengkapan Rumah sakit Umum, kemudian saksi memanggil rekannya langsung berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan racun api, namun api tidak padam dan semakin membesar hingga membakar ruangan.
Pukul 17.25 WIB, 4 (empat) unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman api dibantu Personil Polres Tanah Karo dan Satpol PP Pemda Karo, hingga api berhasil dipadamkan pada pukul pukul 17.45 WIB.
Akibat dari kebakaran tersebut tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun 3 petugas pemadam mengalami luka saat berusaha memecahkan kaca guna memudahkan untuk memadamkan api. Kerugian materil juga belum bisa diperkirakan pihak Rumah Sakit.
Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, bersama Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan para PJU Polres dan Pemda Karo, turun ke lapangan untuk mengecek lokasi kebakaran.
Kapolres mengatakan, pihaknya telah mengamankan status quo TKP kebakaran dan telah memasang police line guna kepentingan penyelidikan.
“Api berhasil ditangani dengan baik oleh Pemadam Kebakaran, dan untuk selanjutnya kita akan mengundang Tim Bidlabfor Polda Sumut guna menyelidiki penyebab kebakaran”, ujar Kapolres.
Lanjutnya, ia mengatakan belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran karena masih dalam penanganan penyelidikan.
Saat ini Listrik di Rumah Sakit Umum Kabanjahe masih padam namun kegiatan pelayanan Rumah Sakit masih berjalan.
(Donal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *