Kapolres Sibolga Pimpin Bhakti Sosial Religi Di Rumah Ibadah, Sambut HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Hidayat Desky

- Redaksi

Sabtu, 22 Juni 2024 - 13:22 WIB

50109 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

SIBOLGA AGARANEWS.COM

Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Kepolisian Resor Sibolga menggelar kegiatan Bhakti Sosial Religi dengan melakukan kebersihan di Rumah Ibadah di Kota Sibolga, antara lain Masjid Agung Sibolga Jalan Diponegoro Sibolga, Klenteng Cetya Sakyamuni Jalan Merpati Sibolga dan Gereja HKBP Sibolga Julu Jalan Gereja Sibolga, Jumat (14/06/2024), pukul 09.00 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan ini berlangsung dan melibatkan segenap Personel Polres Sibolga yang dipimpin oleh Perwira Pengawas dan Perwira Pengendali, Pawas di Mesjid Agung Sibolga dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Sibolga AKP Kasdi, SH, dan Padal IPDA Dedi Kurniawan, di Klenteng Cetya Sakyamuni dipimpin oleh Pawas Kapolsek Sibolga Sambas IPTU Martua Sinaga dan Padal IPDA Paris P. Sinurat, SH, selanjutnya di Gereja HKBP Sibolga Julu dipimpin Pawas Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer BS. Hulu dan Padal IPDA Boy Alexander Hutasoit, SH.

Kegiatan ini dimulai dengan gotong royong membersihkan Perkarangan Mesjid, Klenteng dan Gereja. Setiap sudut Mesjid, Klenteng dan Gereja dibersihkan dengan seksama untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan bagi para Jemaah, Jemaat serta Masyarakat yang melaksanakan Ibadah.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kasi Humas IPTU Suyatno, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 Polres Sibolga.

“Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini, kami melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Religi dengan melakukan Gotong-Royong membersihkan tempat Ibadah, Umat Islam, Budha dan Kristen.

Kasi Humas juga mengungkapkan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Religi ini diharapkan dapat menjalin kedekatan antara Kepolisian khususnya Polres Sibolga dengan Masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama.

“Kegiatan Bhakti Sosial Religi ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 dan diharapkan kegiatan ini juga sebagai upaya Personel Polres Sibolga untuk menjalin kedekatan bersama Masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada Masyarakat, khususnya dalam hal kebersihan tempat Ibadah. “Semoga kegiatan Bhakti Sosial Religi ini dapat bermanfaat khususnya bagi Masyarakat yang melaksanakan Ibadah dan harapannya kepada Masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan Ibadah,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara aparat Kepolisian dan Masyarakat akan semakin erat.

Polres Sibolga berharap, momen Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, menjadi momentum untuk mempererat Tali Silaturahmi serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Sibolga.

Kegiatan Bhakti Sosial Religi ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Sibolga dalam mewujudkan Pelayanan yang Humanis dan berorientasi pada Masyarakat. Dengan demikian, Polres Sibolga berharap dapat terus berkontribusi Positif bagi Masyarakat Kota Sibolga.

BKM Mesjid Agung Sibolga, Ketua Klenteng Cetya Sakyamuni dan Pengurus Gereja HKBP Sibolga Julu Sibolga, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Sibolga, atas Bhakti Sosial Religi yang di laksanakan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Sibolga, karena telah melakukan Bhakti Sosial Religi atau bersih-bersih di Mesjid, Klenteng Cetya Sakyamuni dan Gereja HKBP Sibolga Julu, dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 78 Tahun 2024,”yang disampaikan Perwakilan dari BKM Mesjid Agung, Klenteng Cetya Sakyamuni dan Gereja HKBP Sibolga Julu.

“Semoga di usia Ke-78 Tahun 2024 ini, Polri semakin Profesional dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat dan semakin diberi kesabaran serta kesehatan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap perwakilan Pengurus Rumah Ibadah tersebut.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Kapolres Sibolga Pimpin Upacara Sertijab Dan Pengukuhan Kasihumas Dan Kasiwas
Satuan Samapta Polres Sibolga Patroli Dialogis, Sambangi Warga
Berbagi Rejeki Kepada Warga, Dilaksanakan Polres Sibolga
Jajaran Polres Toba Berikan Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat
Gatur Lalin di Pagi Hari, Wujud Nyata Komitmen dan Loyalitas Pelayanan Polri Bagi Masyarakat
Menjadi Pribadi Tangguh, Bebas Narkoba dan Judi Online, Serta Menghindari Perbuatan Kenakalan Remaja
Mari Kita Jaga Situasi Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif Jelang Pilkada Toba 2024
Jumat Curhat: Jalin Komunikasi Dengan Perangkat Kecamatan dan Warga Kabupaten Toba

Berita Terkait

Minggu, 29 September 2024 - 00:04 WIB

Polres Simalungun Laksanakan Evaluasi Operasi Mantap Praja Toba 2024, Tegaskan Netralitas Polri dalam Pengamanan Pilkada 2024

Sabtu, 28 September 2024 - 23:47 WIB

Polres Simalungun Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Geng Motor dan Balap Liar, Polri Wujudkan Rasa Aman di Wilayah Simalungun

Sabtu, 28 September 2024 - 23:23 WIB

Polsek Tanah Jawa Laksanakan Razia dan Patroli Antisipasi Geng Motor, Polri Wujudkan Keamanan di Wilayah Hukum Tanah Jawa

Sabtu, 28 September 2024 - 23:19 WIB

Satgas Pamtas Yonkav 12/BC Amankan Dua PMI Nonprosedural di Perbatasan RI-Mly

Sabtu, 28 September 2024 - 23:16 WIB

Peringati Hari Jadi Tenggarong, Dandim 0906 Kutai Kartanegara Bersama Forkopimda Ziarah Makam Raja-Raja

Sabtu, 28 September 2024 - 23:08 WIB

Dari Puslatdiksarmil, Siswa Diktukpa TNI AL Angkatan 54 Tiba di Kodikdukum Kodiklatal

Sabtu, 28 September 2024 - 23:05 WIB

Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Wadan Kodiklatal Pimpin Ziarah Rombongan di Makam Gus Dur Jombang

Sabtu, 28 September 2024 - 23:00 WIB

Lomba PBB Piala Panglima TNI dalam rangka Memperingati HUT Ke – 79 TNI Tahun 2024

Berita Terbaru