Kapolres Simalungun Ucapkan Selamat dan Sukses Malam Pisah Sambut Dandim 0207/Simalungun Berlangsung Khidmat

Hidayat Desky

- Redaksi

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:29 WIB

4063 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Pematang Siantar AGARANEWS.COM

Acara malam pisah sambut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0207/Simalungun berlangsung dalam suasana penuh keakraban dan khidmat. Acara yang digelar pada Rabu, 28 September 2023, di Conventions Hall Horison, Jalan Rakutta Sembiring No.88, Siantar Utara, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar ini, menandai pergantian kepemimpinan dari Letkol Inf. Hadrianus Yossy, SB, S.I.Pem, M.Han., kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara penting ini dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi termasuk Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH. MH., dan Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp.A. Turut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Irfan Hergianto, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Ibu Erika Sari Emsah Ginting SH., MH., dan Sekda Simalungun Drs. Esron Sinaga, M.Si.

Kehadiran para pejabat tidak hanya menegaskan pentingnya unsur sinergitas antar instansi pemerintah dan militer, tetapi juga refleksi dari dukungan penuh terhadap transisi kepemimpinan dalam korps militer. PJU 022 Kodim 0207/Simalungun, Danramil Sejajaran, serta para Camat di wilayah Korem Pantai Timur menandai kerjasama kekuatan teritorial yang solid.

Selain dari unsur pemerintahan, kegiatan ini turut dihadiri oleh kepala perbankan seperti BI, BRI, BNI di wilayah kerja Kodim 0207/Simalungun serta tokoh agama dan tokoh masyarakat yang menunjukkan dukungan moral yang besar terhadap lembaga militer.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Kodim 0207/Simalungun. Dia juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan meningkatkan program-program yang telah dilaksanakan oleh pendahulunya serta menjalin sinergitas yang lebih kuat lagi dengan semua elemen masyarakat.

Baca Juga :  Ops Keselamatan Toba 2021, Sat Lantas Polres Simalungun Bagikan Masker Serta Tempelkan Stiker dan Brosur

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan ucapan selamat dan sukses kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., sebagai Komandan Distrik Militer 0207/Simalungun yang baru. AKBP Choky Sentosa Meliala menyampaikan harapannya agar sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri, khususnya di Simalungun, dapat terus ditingkatkan demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Seluruh jajaran Polres Simalungun mengucapkan selamat kepada Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., atas jabatan baru sebagai Dandim 0207/Simalungun. Kami yakin dan percaya dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki, saudara Letkol Slamet Faojan dapat membawa Kodim 0207/Simalungun ke arah yang lebih baik. Kami siap untuk bekerja sama dan mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan, demi kesejahteraan dan keamanan masyarakat Simalungun,” ujar AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara TNI dan Polri yang selama ini telah terjalin baik. “Sinergitas antara TNI dan Polri merupakan kunci dalam merawat keutuhan NKRI. Kami yakin di bawah kepemimpinan Letkol Inf. Slamet Faojan, kerjasama ini akan semakin kokoh. Mari kita bersama-sama menjaga negeri ini,” tambahnya.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan kehormatan, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., juga mengambil kesempatan untuk menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B., S.I.Pem., M.Han., yang akan memulai tugasnya di tempat yang baru. Dengan rasa saling menghormati dan rasa kekeluargaan yang tinggi, AKBP Choky menyampaikan harapan dan dukungan kepada Letkol Hadrianus Yossy dalam menjalankan tugas di tempat yang baru.

Baca Juga :  Tidak Ada Tempat Bagi Bandar Judi, "Jatanras Polres Simalungun Lagi-lagi Berhasil Tangkap Pelaku Judi Dan Berikan Ancaman Tegas

“Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Senior kami Letkol Inf. Hadrianus Yossy, S.B., S.I.Pem., M.Han., atas tugas baru yang akan diemban. Kami, jajaran Polres Simalungun, merasa kehilangan sosok senior yang telah banyak memberikan kontribusi dalam memperkuat sinergitas dan kerjasama antara TNI dan Polri di Simalungun,” tutur AKBP Choky.

Lebih lanjut, Kapolres Simalungun menyatakan keyakinannya pada kapasitas dan dedikasi Letkol Hadrianus Yossy dalam mengemban amanah di tempat yang baru. “Kami yakin, dengan pengalaman, pengetahuan, dan integritas yang dimiliki, senior kami Letkol Hadrianus akan mampu memberikan yang terbaik di tempat tugas baru. Sinergi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini akan menjadi fondasi yang kuat bagi kami untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap AKBP Choky.

AKBP Choky Sentosa Meliala juga menggarisbawahi pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi, serta memperkuat ikatan silaturahmi antara TNI dan Polri, khususnya dalam menjaga stabilitas keamanan di Indonesia. “Mari kita terus jaga dan perkuat hubungan baik ini, bukan hanya sebagai institusi, tetapi juga sebagai sahabat dalam bakti untuk negeri. Semoga di tempat tugas yang baru, Abangda Letkol Hadrianus Yossy dapat mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi, dan selalu menjadi inspirasi bagi kita semua,” pungkasnya.

Ucapan selamat dan dukungan dari Kapolres Simalungun ini tidak hanya menandai sebuah transisi kepemimpinan dalam dinamika tugas di TNI, tetapi juga mengukuhkan semangat kebersamaan dan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga kedaulatan serta kesejahteraan masyarakat Indonesia.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Kapolres Simalungun Hadiri Peresmian Inpres Untuk Perbaikan Jalan Daerah di Sumut Oleh Presiden RI Joko Widodo
Kapolsek Saribudolok Gelar Buka Puasa Bersama di Mesjid Raya Saribudolok,Sampaikan Pesan Kamtibmas.
Jelang Ramadhan Polsek Tanah Jawa Gelar Bakti Sosial Gotong royong Pembersihan Mesjid Uswatun Hasanah
Sukses Amankan Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun, Polres Simalungun Gelar Apel Pelepasan Personil Brimob
Respon Cepat Informasi Warga,Polsek Bangun Berhasil Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Respon Cepat Informasi Warga,Polsek Bangun Berhasil Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkoba
Kapolsek Tanah Jawa Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pimpinan Resort KBPP Kecamatan Tanah Jawa
Operasi Berantas Narkoba di Simalungun Berhasil Amankan Tiga Tersangka

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 14:21 WIB

Sigap,..!!! Anggota Pos Pelayanan Ops Ketupat Polres Tanah Karo Berikan Pertolongan Pertama Laka Lantas

Minggu, 14 April 2024 - 12:28 WIB

Polres Tanah Karo Lakukan Pengamanan Saat Presiden RI, Jokowi Berkunjung Ke Pasar Buah Berastagi

Minggu, 14 April 2024 - 12:09 WIB

Satgas Yonif 509 Kostrad Gerak Cepat Bantu Truck Masyarakat Yang Ambles

Minggu, 14 April 2024 - 12:05 WIB

Pasca Lebaran, Polres Tebingtinggi Tingkatkan Pengamanan Jalur Lintas

Minggu, 14 April 2024 - 12:02 WIB

Polsek Padang Hilir Laksanakan Patroli Dialogis, Cegah Kriminalitas Dan Cek SPBU

Sabtu, 13 April 2024 - 21:29 WIB

Percepat Pembangunan Rumah Ibadah, Satgas Yonif 125/SMB Karya Bhakti Pembangunan Gereja

Sabtu, 13 April 2024 - 21:10 WIB

Perkuat Toleransi Beragama, Satgas Yonif 310/KK Bantu Pembangunan Gereja

Sabtu, 13 April 2024 - 18:36 WIB

Temu Kangen dengan Teman SMA, Danrem 081/DSJ Ajak Untuk Terus Doakan Orang Tua

Berita Terbaru