Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Toba 2023

Hidayat Desky

- Redaksi

Senin, 4 September 2023 - 20:43 WIB

40117 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DELI SERDANG AGARANEWS.COM

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji,SIK, MH, pimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba 2023 bertempat di Lapangan Hijau Polresta Deli Serdang. Senin (04/09/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Waka Polresta Deli Serdang Akbp Agus Sugiyarso, SIK, Mewakili Bupati Deli Serdang, Asisten I Citra Efendi Capah, M.SP, Mewakili Dandim 0204/DS, Kapten Inf. Warsito, Kadis Damkar Kab. Deli Serdang, Kadis Hub Kab. Deli Serdang, Kasat Pol PP Kab. Deli Serdang, Dan Subden Pom Lubuk Pakam, PJU Polresta Deli Serdang, serta Personil Polresta Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang membacakan amanat Kapolda Sumut menyampaikan bahwa apel gelar pasukan yang di laksanakan hari ini merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan operasi “Zebra Toba – 2023” baik pada aspek personil, sarana dan prasarana, termasuk keterlibatan unsur instansi terkait.

“Permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara masih sangat memprihatinkan. hal tersebut tentu tidak terlepas dari rendahnya kesadaran (terhadap peraturan berlalu lintas) dan kepatuhan para pengguna jalan”

Baca Juga :  Dandim 0204 Deli Serdang dan Kapolresta Pimpin Apel Sinergitas di Mapolresta Deli Serdang

” Pelaksanaan operasi ini akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai hari ini tanggal 04 hingga 17 September 2023 dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara”. Selain itu, Operasi Zebra Toba 2023 juga bertujuan sebagai sarana cipta kondisi menjelang pelaksanaan “Ops Mantap Brata Toba – 2024”, dimana dalam pelaksanaannya, selain memberikan edukasi mengenai tata cara berlalu lintas yang baik kepada masyarakat, sekaligus membentuk karakter masyarakat yang disiplin dan taat pada aturan hukum yang berlaku” ungkapnya.

“Para personel yang terlibat dalam Ops Zebra Toba– 2023 harus menerapkan cara bertindak yang tepat, antara lain melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi/tempat rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas melaksanakan binluh kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas melalui giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet, dan stiker baik melalui media cetak elektronik, media sosial untuk edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, melakukan counter opini terhadap berita-berita hoax di medsos, online maupun mainstream terkait Operasi Zebra Toba – 2023” ucapnya lagi

Baca Juga :  Hari Kedua pengamanan Kedatangan Delegasi W-20 di Bandara Internasional Kualanamu, Situasi Aman Kondusif

Melaksanakan penegakkan hukum lalu lintas terhadap tindak pelanggaran secara elektronik serta teguran dan penindakan tilang di tempat untuk pelanggaran lalu lintas yang belum tercakup dalam sistem etle dan pelanggaran yang menimbulkan kecelakaan lalu lintas dengan fatalitas tinggi atau pelanggaran lalu lintas berat pada 8 prioritas pelanggaran dengan humanis, yaitu pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, dalam pengaruh alcohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan berknalpot brong (tidak standar).

Usai Apel Gelar Pasukan, kepada awak media Kapolresta Deli Serdang mengatakan ” Kita berharap masyarakat dapat mematuhi peraturan peraturan ber lalu lintas di jalan raya, untuk pelanggaran dalam Operasi Zebra Toba 2023 ini akan diterapkan penindakan secara tilang ETLE dan tilang manual” tutupnya.

(HARIANTO SIAHAAN)

Berita Terkait

Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji di Bandara Kualanamu
Unit Reskrim Polsek Beringin Berhasil Mengamankan Seorang Pria Pelaku Pencurian Becak Bermotor
Kapolresta Deli Serdang Pimpin Serah Terima Jabatan 2 Kabag dan 5 Kapolsek Jajaran Polresta Deli Serdang
Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Sat Binmas Polresta Deli Serdang gelar Cooling system
Pastikan Pembangunan Sumut Sport Centre berjalan Aman dan Lancar, Polresta Deli Serdang Rutin Laksanakan Pengamanan dan Patroli
Melalui Kegiatan Minggu Kasih, Polresta Deli Serdang berikan pesan kamtibmas dan Jalin Silaturahmi Dengan Jemaat Gereja
Bhabinkamtibmas Jajaran Polresta Deli serdang Cek Dan Himbau Keaktifan Ronda Malam
Lapor Pak Kapolresta Deli Serdang ! Judi Jenis Dadu Putar Dan Samkwan di Desa Sidomulyo Merajalela, Warga Resah.

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 23:06 WIB

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen (TNI) Wahyu Eko Purnomo Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Jumat, 12 Juli 2024 - 23:00 WIB

Persiapan Kejurda, Satgas Yonif 125/SMB Latih Ratusan Karateka Kabupaten Mappi

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:52 WIB

Babinsa Desa Kalidawir Dukung Ketahanan Pangan Lewat Pendampingan Pertanian

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:19 WIB

Danrem 081/DSJ Kunker di Kodim 0801/Pacitan

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:11 WIB

Dandim 0418/Palembang Tinjau Lokasi Pembangunan RTLH Milik Bapak Eka Redana

Jumat, 12 Juli 2024 - 21:01 WIB

Rekonsiliasi Internal Tingkat Satker Semester I TA 2024 UO TNI AL Di Tutup Di Kodiklatal

Jumat, 12 Juli 2024 - 20:57 WIB

Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Dekat Dengan Siswa Sekolah

Jumat, 12 Juli 2024 - 20:53 WIB

Satgas Yonif 323 Buaya Putih Wujudkan Papua Terang

Berita Terbaru

ACEH TIMUR

PUSS di Aceh Timur Jangan dicurangi, Kami Sudah Cukup Capek

Sabtu, 13 Jul 2024 - 02:58 WIB