Kapolri Gelorakan Semangat Persatuan-Kesatuan Saat Tutup Porseni NU

Hidayat Desky

- Redaksi

Minggu, 22 Januari 2023 - 02:48 WIB

40128 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jawa Tengah Agaranews.com Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menutup kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama (NU) di Solo, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu, 21 Januari 2023.

“Sore hari ini kita semua bisa berkumpul untuk melaksanakan kegiatan penutupan Porseni NU tingkat Nasional dengan tema ‘Merawat Raga, Memperkuat Bangsa untuk Peradaban Dunia’,” kata Sigit mengawali sambutannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sigit menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pemenang dari kegiatan tersebut. Namun, Sigit menekankan, yang paling terpenting dari Porseni NU tersebut adalah semangat menjaga Ukhuwah atau rasa persaudaraan sesama warga Nahdliyin dan seluruh masyarakat.

“Yang penting adalah bukan masalah menang dan kalah. Tapi bagaimana semua teman-teman, semua atlet yang ada datang kesini sambil silaturahmi dengan seluruh masyarakat. kita kemudian melaksanakan kegiatan bersama. Menang kalah urusan kedua. Tapi bagaimana menjaga kerukunan menjaga Ukhuwah, menjaga persatuan dan kesatuan itu nomor satu,” ujar Sigit.

Sigit menjelaskan pentingnya menggelorakan pesan untuk menjaga Ukhuwah dan persatuan serta kesatuan Indonesia. Terutama kepada seluruh kader muda NU yang merupakan generasi penerus bangsa.

Baca Juga :  Komandan Koramil 09/Randublatung menghadiri Acara Monitoring Dan Evaluasi Pupuk Bersubsidi

Lebih dalam, Sigit menyebut, saat ini Indonesia telah memasuki tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Sebab itu, diperlukan sinergisitas dan semangat yang sama untuk tetap menjaga serta mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Dalam setiap kesempatan, selalu saya menyampaikan pesan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Karena memang hal yang utama dijaga oleh kader-kader Nahdliyin adalah yang namanya persatuan dan kesatuan, masalah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka kader NU, Nahdliyin selalu menjadi garda terdepan untuk hal tersebut,” ucap Sigit disambut gemuruh tepuk tangan seluruh tamu undangan.

Sigit menegaskan, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI merupakan tugas pokok dari TNI-Polri. Namun, semangat itu harus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk seluruh warga Nahdliyin.

Apalagi, kata Sigit, seluruh warga
Nahdlatul Ulama di seluruh Indonesia telah teruji dalam bersinergi maupun berdiri di garis terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI dari segala bentuk ancaman maupun gangguan yang ada.

“TNI-Polri tentunya melaksanakan hal tersebut (menjaga persatuan-kesatuan) karena tugas pokok kita. Tetapi, Nahdliyin sudah teruji. Bahkan sebelum merdeka pun semangat cinta tanah air, telah digelorakan dengan semangat Hubbul Wathan Minal Iman, ini sudah jauh-jauh hari ada,” tutur Sigit.

Baca Juga :  Polres Pati Bekuk 5 Pengedar Narkoba, Ternyata Sabu Masukkan Dalam Ikan Bandeng Segar

“Jadi bicara menjaga keutuhan NKRI, seluruh Nahdliyin tidak diragukan lagi. Kita harapkan kedepan terus kita jaga,” tambah Sigit menekankan.

Disisi lain, Sigit juga mengingatkan kepada seluruh pemuda-pemudi NU untuk terus meningkatkan kualitas demi menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, ketika Indonesia memasuki bonus demografi pada tahun 2030 – 2035.

Sigit berharap, generasi penerus NU memiliki kualitas SDM yang unggul demi mewujudkan visi Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang. Sehingga terwujud estafet kepemimpinan Indonesia.

“Ini menjadi harapan kita semua. Adik-adik yang ada disini kedepan menjadi orang penting. Apakah itu di jajaran birokrat atau tetap membesarkan pesantren di dunia pendidikan. Ataukah di tempat lain. Yang jelas kita inginkan, kader disini tahun itu, menjadi orang hebat,” tutup Sigit.

(Harianto Siahaan)

Berita Terkait

Sekda provinsi Jateng dipolisikan warga ada apa yaaa ?
Polri Salurkan Bantuan Air Bersih Atasi Kekeringan di Grobogan
Polda Jateng ungkap dua kasus penyalahgunaan BBM subsidi
Firman Jaya Daeli Bersama Gubernur Jateng Berdialog Dengan Sejumlah Akademisi UKSW
HUT ke 77 DPUTR Kabupaten Pati Dimeriahkan 20 Atlet Voli Putra dan 7 Atlet Voli Putri
Tim Medis Brimob Polri Jemput Bola Beri Pelayanan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur
Food Truck Brimob Polri Sediakan 18.000 Paket Makanan Bagi Pengungsi Gempa Cianjur
BlondySta Ekspos Keindahan Alam Eksotis Sleman Lewat Rilis Lagu Kaliurang

Berita Terkait

Minggu, 25 Februari 2024 - 22:20 WIB

Polsek Kotarih Pastikan Harga Sembako Stabil Jelang Puasa

Jumat, 23 Februari 2024 - 22:02 WIB

Sinergitas Polsek Kotarih dan Koramil Sukses Amankan Pemilu, Kawal Pengembalian Logistik sebagai Tugas Pamungkas

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:16 WIB

Kepedulian Kapolres Sergai, Pastikan Ibu Irma Mendapatkan Penanganan Medis

Kamis, 22 Februari 2024 - 12:17 WIB

Terdampak Banjir, Kapolres Sergai Melalui Kapolsek Dolok Masihul Berikan Tali Asih Kepada Warga

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:21 WIB

Pastikan Kesehatan, Polsek Kotarih Gelar Pemeriksaan Kesehatan Petugas PPK Jelang Rapat Pleno

Jumat, 16 Februari 2024 - 07:27 WIB

Masyarakat Apresiasi Polsek Kotarih Amankan Rangkaian Pemilu Berlangsung Damai

Kamis, 15 Februari 2024 - 20:18 WIB

Toga, Tomas, Dan Tomu Apresiasi & Ucapkan Terima Kasih Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 Di Sergai Berjalan Aman, Tertib Dan Lancar

Rabu, 7 Februari 2024 - 12:51 WIB

Maruli Siahaan Caleg DPR RI Fraksi Golkar Dapil Sumut 1 Hadiri Diskusi dan Sosialisasi Bersama Perwakilan Dari 7 Desa di Kabupaten Serdang Bedagai

Berita Terbaru

ACEH TENGGARA

400 Pelajar Agara Ikut Seleksi Atlet Popda 2024

Rabu, 28 Feb 2024 - 18:17 WIB