oleh

Karang Taruna Desa Gunung Ikut Membangun Desa Mulai Dari Hal Yang Kecil Dengan Bergotong Royong.

Tanah Karo, Agaranews.com : Sikap gotong royong yang dilakukan dalam kehidupan memiliki peranan dan manfaat yang sangat penting, karena adanya gotong royong, segala kegiatan akan dapat terselesaikan dengan ringan.Untuk mewujudkan suatu kegiatan gotong royong perlu adanya solidaritas dan kesadaran diri untuk meluangkan waktu dalam suatu kegiatan yang positif.

Organisasi pemuda Karang Taruna yang merupakan tulang punggung kemajuan desa harus mampu berperan secara maksimal untuk membangun kemajuan desa yaitu salah satunya dengan melakukan kegiatan gotong royong.
Kegiatan hari ini Selasa 11/01/2022.Karang Taruna Desa Gunung Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan rutin gotong royong membersihkan setiap sampah yang ada di sekitar desa dan Jalan Desa Gunung dari pukul 14.00 Wib sampai selesai. Sebagai salah satu organisasi desa, Karang Taruna Desa Gunung selalu mengambil bagian dalam membangun desa dari hal kecil terutama dalam melaksanakan gotong royong. Kerjasama para pemuda Karang Taruna dalam melakukan kegiatan gotong royong akan berdampak besar dalam kehidupan sosial desa. Gotong royong dapat dilihat dari kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Karang Taruna setiap minggu yang dikoordinatori oleh ketua Karang Taruna dan Perangkat Desa Gunung.

Menurut Ketua Karang Taruna, Rio Brahmana mengatakan, kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan secara rutin untuk membersihkan lingkungan desa beserta jalan desa untuk mewujudkan lingkungan bersih serta meningkatkan kualitas kepribadian antar anggota juga menjalin kekerabatan antar muda mudi sekalian menciptakan rasa kesadaran dan solidaritas untuk memajukan sumber daya manusia khususnya dalam internal Karang Taruna Desa gunung.
Kepala Desa Gunung, Nirwan Sebayang mengatakan, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna tersebut, kegiatan yang dilakukan Karang Taruna ini merupakan suatu program yang sangat baik dan bermanfaat dalam menciptakan rasa kebersamaan antara sesama pengurus Karang Taruna dan masyarakat serta juga membangunkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah dilupakan.
Pak Kades menambahkan bahwa beliau berterima kasih kepada Karang Taruna Desa Gunung yang telah membantu dan mendukung salah satu program pemerintah yaitu bergotong royong. Harapan beliau Karang Taruna ini akan menjadi wadah pemuda untuk menuju generasi pemuda yang handal dan bermandiri, sehingga jauh dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba atau hal-hal yang tidak bermanfaat.”tutup pak Kades yang baik ini. ( Nangin86 )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed