Kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues Bersama Instansi Vertikal, SKPK Dan masyarakat di Warung Azka Kampung Jawa

admin

- Redaksi

Sabtu, 27 Mei 2023 - 01:47 WIB

40105 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren, Jum’at, tanggal 26 Mei 2023, Pukul 09.00 Wib, Kapolres Gayo Lues Polda Aceh AKBP Efrianza SIK bersama Instansi Vertikal , SKPK dan Masyarakat bertempat di Warung Azka Kampung Jawa melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues.

Kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues dihadiri oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza, S.I.K, Dandim 0113/GL, Let. Inf. Krismanto, S.Pd., Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi SH, Ketua Mahkamah Syar’iah Gayo Lues T.Swandi S.H.I ,M.H, Ketua KIP Kab. Gayo Lues Said Abdullah, Kadisdinsos Kab. Gayo Lues, Jasiwa Maytense, SE., MM, Kadis Perkim Kab Gayo Lues, Zakaria S.hut,MT., Kadis Perikanan & Pangan /drh. Ibnu Hafit, Ka Bulog GSP Blangkejeren, Agus Sunardi, Kepala Badan Kesbangpol Gayo Lues Muhammad Noh, S.Pd, Ketua KIP Gayo Lues Said Abdullah, Ketua Panwaslih Gayo Lues Sulaiman,S.sos, Kakanmenag Kab. Gayo Lues diwakili oleh sekretaris an. Ali Hamzah, Danki Brimob Kompi 4  Batalyon C Gayo Lues Iptu Imanta Purba, PJU Polres Gayo Lues, Personel Polres Gayo Lues, Media Online sdr Amin, Perwakilan Tokoh Masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Gayo Lues AKBP Efrianza SIK melalui Kasihumas AKP Zulfikar SH mengatakan bahwa Kegiatan Jum’at Curhat ini bertujuan untuk memberikan saran, kritik dan masukkan terkait masalah Pelayanan Kepolisian, Kamtibmas, Penegakan Hukum, dan masalah lainnya, Kapolres Gayo Lues mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Instansi Vertikal yang telah berkenan hadir dan memberikan saran – saran kepada Polres Gayo Lues untuk meningkatkan kepercayaan layanan publik terhadap Polri agar Polri kedepannya lebih baik.

Himbauan Kapolres Gayo Lues saat Jum’at Curhat yaitu menyikapi masalah Beras Bulog, selama ini belum pernah terdengar menyalurkan beras Bulog kepada Masyarakat kemudian masih belum transparan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab oleh KA Bulog mohon kedepannya segera diperbaiki supaya masyarakat Kab Gayo Lues tidak merasa susah,. jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Pining Sinergi Dengan Koramil Pining Bersama Perangkat Desa Pining Dalam Kegiatan FKP Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2023

Terkait masalah Bansos, kurang nya Quick Respon dalam penyaluran Bansos sehingga masyarakat kesulitan dalam menghadapi musibah dan masih ada juga ketidak tepat saran dalam proses penyaluran Bansos kepada Masyarakat di Kab. Gayo Lues, jelas Kapolres.

Masalah Pencaleg-an, untuk saat ini masih ada yang baru buat SCKC, kemarin sudah jelas batas waktu untuk pendaftaran sudah ditutup mohon kepada Ketua KIP tolong dikonfirmasi ini betul diperpanjang atau hanya sekedar perbaikan untuk diverifikasi atau emang baru daftar soalnya batas waktu sudah lewat. jelas Kapolres.

Terkait masalah Jama’ah Haji kepada Kemenag agar membuat acara pelepasan jama’ah agar tidak terlalu Formal sehingga keluarga para Jama’ah yang mau naik haji tidak kesulitan menunggu karena masyarakat kita ini sangat antusias sekali dalam mengantarkan keluarganya Naik Haji jadi kesannya kalau kita melarang/membatasi para keluarga untuk bertemu ketika acara pelepasan tidak enak kasihan juga masyarakat kita kalau bisa kita permudah, jelas Kapolres.

Dalam pembangunan jalan kedepannya, mohon betul-betul kita perhatikan jangan asal-asalan nanti ujungnya bisa hancur oleh karenanya tolong kepada pihak terkait agar betul-betul dikerjakan dengan baik dampaknya juga ke kita dan masyarakat juga menikmatinya,. jelas Kapolres.

Masalah sekolah yang berkedok Agama, kita tidak menyalahkan syariatnya tapi jika ajaran di Sekolah tersebut tidak mengajarkan tentang kebangsaan itu sudah salah, dan banyaknya juga para Ustad/Guru ngaji terindikasi berbuat Asusila kepada muridnya oleh karenanya mari kita sama-sama Awasi para murid, keluarga dan saudara kita yang sedang menutut ilmu disekolah Agama bukan kita tidak percaya namun kita juga harus Waspada karena zamannya sudah seperti ini.

Masukan dan Saran yang disampaikan saat Jum’at Curhat Kapolres Gayo Lues yaitu Saran dari Kajari Gayo Lues, Ismail Fahmi, SH, untuk Ka Bulog sering-sering lah duduk bersama sehingga segala kebijakan di Bulog kita tahu, terkait Bantuan beras Bulog selama 3 tahun belakangan ini, belum pernah kami dengar pihak Bulog menyalurkan bantuan tersebut kepada Masyarakat yang membutuhkannya, bayangkan 1 tahun 100 Ton, berarti 3 tahun 300 Ton kemana itu ? Masih dipertanyakan semoga Ka Bulog bisa mempertanggung jawabkan itu semua, jelas Kajari.

Baca Juga :  Kapolres Gayo Lues Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Beserta PJU dan Forkopimda Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Pining

Saran dari Kepala Badan Kesbangpol Gayo Lues Muhammad Noh, S.Pd adanya keluhan dari masyarakat Pantan Cuaca terkait pembangunan PLTM Pantan Cuaca terhadap para tukang disana diduga adanya penyalahgunaan Narkotika oleh pekerja dan barangnya masuk hampir setiap hari minta tolong kepada Kapolres mungkin bisa ditelusuri dan ditindaklanjuti, jelas Muhammad Nih,S.Pd.

Saran dari Kadisdinsos Kab. Gayo Lues, Jasiwa Maytense, SE., MM terkait bantu seperti PKH, BPNT itu jatuhnya di Kantor Pos oleh karenanya kedepan mohon diundang dalam melaksanakan Jum’at Curhat kedepan agar sepekulasi masyarakat terhadap Dinasos tidak kemana-mana karena yang tahu bantuan PKH, BPNT hanya kantor Pos bukan Dinas Sosial, Jelas Jasiwa Maytense,SE.

Kemudian Kadisdinsos juga mengatakan bahwa ada stok bantuan Berupa 40 Kardus Mie dan Susu yang mau kadaluarsa sebelum itu kita bagikan saja kepada masyarakat bagi yang membutuhkan sebelum batas Kadaluarsanya lewat, Jelas Jasiwa Maytense,SE.

Saran dari Ketua KIP Kab. Gayo Lues Said Abdullah terkait pendaftaran Caleg, untuk saat ini sudah tahap Verifikasi data jika ada yang membuat SKCK baru mungkin nati kami telusuri dikarenakan batas waktu pendaftaran sudah kita tutup kecuali bagi peserta Caleg yang salah Admistrasi itu ada waktu senggang untuk diperbaiki, Jelas ketua KIP.

Saran dari Kadis Perikanan & Pangan /drh. Ibnu Hafit terkait Bantuan penyaluran Bulog mohon kedepannya lebih terbuka lagi sehingga kedepan kita bisa bekerjasama terutama masalah Pangan guna masyarakat Kab Gayo Lues lebih sejahtera dan tidak susah kedepannya,.jelasnya (Abdiansyah)

Berita Terkait

Kapolres Gayo Lues, Wakapolres, dan PJU Polres Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H/2024 M Bersama Personel
Suasana Libur Lebaran, Babinsa Koramil 06/Tripe Jaya Pantau Obyek Wisata Guna Terjaganya Kondusifitas Wilayah
Putra/Putri Tribrata Gayo Lues (PPTGL) Sambut Bulan Suci Ramadhan dengan Melakukan Pembagian Takjil Kepada Masyarakat
Proyek Peningkatan Struktur Jalan Kedah – Kongbur Diduga Asal Jadi
Satbinmas Polres Gayo Lues Gelar Apel Binkorpolsus dengan Personel UPTD KPH V Gayo Lues
Cegah Tindak Pidana Penyalahgunaan BBM, Kapolsek Kutapanjang Berikan Imbauan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M
Anggota DPRK Gayo Lues Minta Segera Diperbaiki Jika Tidak Sesuai Akan Dibahas Dirapat Dewan
Satreskrim Polres Gayo Lues Gelar Pengecekan SPBU di Wilayah Hukum Polres Gayo Lues Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 14:50 WIB

Kasrem 033/WP Menghadiri Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke – 52 Tingkat Provinsi Kepri

Kamis, 25 April 2024 - 14:44 WIB

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Rutinitas Doa Bersama 

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Demi Bantu Petani dan Masyarakat, Prajurit TNI AD ini Rela Rugi Rp 20 Juta / Bulan

Kamis, 25 April 2024 - 14:39 WIB

Wujud Perhatian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bagikan Baju Layak Pakai Untuk Masyarakat Perbatasan

Kamis, 25 April 2024 - 14:35 WIB

Peduli Pendidikan Diperbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Laksanakan Gadik

Kamis, 25 April 2024 - 14:21 WIB

SMK N1 Sipispis Gelar Acara Pelepasan Peserta Didik TA 2023/2024

Kamis, 25 April 2024 - 14:15 WIB

Kasdim 0209/LB Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Lingkungan Pemkab Labura

Kamis, 25 April 2024 - 14:11 WIB

Warung Kopi, Media Babinsa Komsos Dengan Warga Binaannya

Berita Terbaru