oleh

Kejar Target, TNI Kawal Vaksinasi Covid-19

Kutacane, Agaranews.com – Untuk mencapai 100 persen target vaksinasi di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Serda Supermen Babinsa Koramil 06/Babul Rahmah jajaran Kodim 0108/Agara, kawal kegiatan vaksinasi covid-19 sistem jemput bola. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Rambung Tubung Kecamatan Babul Rahmah Kabupaten Aceh Tenggara, Jum’at (31/12/21).

TNI-Polri, tim dinas kesehatan bersama Stakeholder lainnya ikut berperan aktif, dengan cara mendata masyarakat siapa saja yang belum melaksanakan vaksinasi dan kemudian dikoordinasikan oleh kepala desa setempat untuk digelar kegiatan dimaksut.

Serda Superman, saat dikonfirmasi menjelaskan, “bahwa kami dari TNI bersama dinas terkait tidak merasa bosan untuk mensosialisasikan pada masyarakat mengenai vaksinasi covid-19, keliling rumah ke rumah untuk capai target.

“Harapan kami, bahwa masyarakat mendukung pemerintah dan jangan mudah termakan berita hoax dari orang yang tidak bertanggung jawab,”tuturnya.

“Kita terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 baik dosis satu maupun dua,”himbauannya.

Kapten Arh Hamdanisyah, ST, di tempat terpisah menambahkan, “upaya yang kita lakukan bersama TNI,Polri, dinas kesehatan dan instansi terkait, akan terus melakukan cara sistem jemput bola walaupun agak terlihat cukup melelahkan, semangat kami tidak akan luntur untuk mencapai 100 persen di wilayah Kecamatan Babul Rahmah,”ujarnya.

“Dengan cara seperti inilah bahwa akan terlihat melalui data yang akurat dari dinas kesehatan dan kecamatan, warga mana saja yang belum melaksanakan vaksin. Baik vaksin satu maupun dua kita datang untuk laksanakan vaksin,” imbuhnya.

“Alhamdulilah vaksinasi hari ini yang digelar di Kecamatan Babul Rahmah berjalan lancar dengan hasil capai secara global yakni vaksin ke satu capai 75.6 persen, vaksin dua 41.5 persen dan vaksin ke tiga 42 orang bagi Tenaga Kesehatan (Nakes), “paparnya.

“Tetapi kami tidak patah semangat, akan terus kejar target untuk capai 100 persen di wilayah Kecamatan Babul Rahmah baik vaksin ke satu,dua, dan ke tiga. Bagi masyarakat yang sudah divaksin maupun belum tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak guna memutus mata rantai covid-19, “pungkasnya.

Pendim Kodim 0108/Agara

Red. Hidayat Desky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed