Kepala BNNK Gayo Lues Resmi Tutup Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Sesi V

admin

- Redaksi

Kamis, 31 Agustus 2023 - 23:12 WIB

50244 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues – Untuk mencegah peredaran Narkoba di kalangan Pelajar, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues tak henti-hentinya melakukan kegiatan seperti, Dialog Interaktif dikalangan Pelajar/Remaja Sesi V bertempat di Caffee Black Kopi Gayo Lues Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo, Kamis (31/08/2023).

Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Sesi V tersebut melibatkan Siswa – Siswi SMAN I Blangkejeren, SMAN I Blangpegayon, SMAN 2 Blangkejeren, SMA Seribu Bukit, dan SMKN 2 Gayo Lues.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues, Fauzul Iman ST MSi menjelaskan, Tujuan dari pembentukan remaja teman sebaya Anti Narkoba melalui Dialog Interaktif remaja ini adalah, untuk membentuk Karakter remaja yang kritis dan tangguh dalam menjalani masa transisi dan menghadapi tantangan kehidupan serta dapat menjadi Contoh ( Role Model) bagi teman sebayanya yang bisa mengajak pada kebaikan dan memiliki daya tangkal untuk menolak bahaya Narkoba.

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta yang terpilih jangan sekali-kali mencoba atau menyentuh Narkoba, Hati – hati dalam bergaul dan sampaikan pesan Bahaya Narkoba kepada teman sebaya, Guru dan kepada lingkungan keluarga, Masyarakat teman sebaya,” Sebut Kepala BNNK Gayo Lues ini pada saat menutup kegiatan Dialog Interaktif remaja Sesi V secara resmi.

Kegiatan terakhir Dialog Interaktif remaja Sesi V tersebut, BNNK Gayo Lues juga menghadirkan Para Narasumber yang handal dari berbagai Instansi seperti Kadis DP3AP2KB Kabupaten Gayo Lues, Sartika Mayasari, S.STP. MA, dan Kacabdin Gayo Lues, Iskandar Muda, SP, M.AP, serta dihadiri Penanggung Jawab SEI P2M Muharni SE dan Personil P2M lainnya serta Para peserta Dialog Interaktif remaja Sesi V sebanyak 10 peserta.

Selain itu, Kadis DP3AP2KB Kabupaten Gayo Lues Sartika Mayasari, S.STP, MA yang juga dipercaya sebagai Narasumber mengatakan, Life Mapping (Peta Hidup) tujuannya adalah mencegah kita bertindak tergesa-gesa dan tidak beraturan, Peta Hidup akan memberikan kejelasan arah kehidupan, sehingga menghasilkan Visi dan Misi hidup Siswa/ Siswi yang membuat kehidupan Lebih dinamis.

Tentunya Kata Sartika Mayasari, hal ini untuk mencegah Siswa kebingungan dengan kehidupannya, apalagi masa depannya, manfaat membuat peta hidup adalah menjadi modal dasar sebelum melangkah. Jelas apa yang harus dilakukan, memiliki Skala Prioritas, Analisis kegagalan, gunakan potensi diri dan prestasi, koreksi kesalahan diri dan prestasi, koreksi kesalahan diri dan peta hidup harus terukur.

“Dan tentunya peserta menuliskan peta hidupnya Masing-masing mulai dari usia 17 – 40 Tahun dan tentunya harus bebas dari Penyalahgunaan Narkoba serta mempresentasikan peta hidup mereka kedepan secara bergantian,” Tuturnya.

Sama halnya disampaikan oleh Kacabdin Gayo Lues Iskandar Muda SP, M.AP dan mengatakan, diawali dengan diskusi dan membuat rencana tindak lanjut (RTL) Aksi Nyata Duta Remaja Anti Narkoba di Sekolah Masing-masing yang terdiri dari kegiatannya Apa?, Sasaran/Targetnya siapa? tanya Iskandar Muda balek bertanya kepada peserta.

Menurutnya, waktu pelaksanaannya Kapan? Dan penanggung jawabnya siapa. Untuk itu para peserta harus mempunyai komitmen dalam hal menerangi Narkoba. Sehingga nantinya peserta membuat rencana Aksi P4GN.

“Masing – masing sesuai asal sekolahnya, dan kemudian langsung mempresentasikannya didepan Narasumber secara bergantian, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, sekaligus peserta memberikan masukan dan saran untuk upaya P4GN kedepannya,” Pungkasnya.

Diakhir acara, penyematan selempang dan penyerahan Sertifikat secara simbolis Oleh kepala BNNK Gayo Lues Fauzul Iman kepada Muhammad Saifullah, Kadis DP3AP2KB Gayo Lues, Sartika Mayasari, Dara Nurjana, Dah Lena Darlen, Kepala Cabang Dinas Gayo Lues Iskandar Muda, Ilman Nafi’an dan Ketua Lembaga Anti Narkoba ( LAN) Gayo Lues Hamdani SP, dan Rasmi serta dilanjutkan dengan pengisian Kuesioner P4GN, Sehingga penutupan Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Sesi V berjalan dengan aman dan lancar. [ Abdiansyah ]

Berita Terkait

Kejari Gayo Lues mengunjungi SLB mutiara Leuser, Panti jompo dan Dayah babussalam sekaligus Silaturahmi kepada purna kejaksaan negeri Gayo Lues dan ikut Melakukan infaq pembangunan masjid darrun Nafis Sentang
Adhyaksa Peduli Stunting, Sunat Masal, Pemeriksaan Kesehatan Gratis Dan PosbinduĀ 
Kepala BNNK Gayo Lues Resmi Tutup Kegiatan Bimtek Penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan.
Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Dampingi Pelatihan Pengolahan Pakan Ikan Bagi Warga Desa Binaan
Polres Gayo Lues Gelar Perlombaan Menembak dalam Rangka Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024
Cegah Terjadinya Pelanggaran Lalu Lintas, Kodim 0113/Gayo Lues Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas
Menyambut Bulan Muharram, Pengajian Rutin Ibu Ibu Kampung Uning Gelung Kecamatan Dabun Gelang Santunan Anak Yatim
Operasi Patuh Seulawah 2024 di Mulai, Satlantas Polres Gayo Lues Ajak Masyarakat Patuhi Peraturan Lalulintas

Berita Terkait

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:57 WIB

Memperkenalkan fotokita: Aplikasi Berbagi Foto Terbaik untuk Keluarga

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:53 WIB

Generasi Z & Milenial Mendapatkan Informasi Lebih Cepat dengan Peluncuran Mata Today di Android

Selasa, 23 Juli 2024 - 21:55 WIB

Temukan Lokasi Properti Terbaik di Indonesia

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:29 WIB

Bitcoin (BTC) Melesat Tembus $65.000 USD Didukung Elektabilitas Donald Trump

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:55 WIB

Raih Keahlian Manajemen Keuangan pada BRIncubator 2024 Fashion and Beauty, Webinar Online Bersama Dedy Sidarta

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:40 WIB

Mengulik Dampak ETF Bitcoin pada Harga Bitcoin dan Industri Kripto

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:38 WIB

Intip Cara Kerja Workflow Automation di Barantum CRM Yang Bikin Mudah Perkerjaan

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:36 WIB

Limbah Plastik Ancam Lingkungan, MASINDO Dorong Penguatan Edukasi Sadar Risiko

Berita Terbaru

EKONOMI DAN BISNIS

Memperkenalkan fotokita: Aplikasi Berbagi Foto Terbaik untuk Keluarga

Rabu, 24 Jul 2024 - 11:57 WIB