KPK , Kinerja Pemkab Aceh Tenggara Berada di No 3 Terbaik Di Aceh.  LHKPN DPRK AGARA no 1

admin

- Redaksi

Jumat, 2 April 2021 - 22:49 WIB

40306 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Poto: Mhd Ridwan Sekedang Sekdakab Aceh Tenggara..

 

Kutacane Agara News Jumat  2/4/2021. |   Sekdakab Aceh Tenggara,Mhd Ridwan Sekedang  didampingi Kepala Inspektorat,Kariman dan Asisten lll  Sudirman kepada media ini  diruang kerjanya,Kamis (1/4) menyampaikan Berdasarkan hasil penilaian Komisi Pemberantasan Korupsi terhapap kinerja pemerintah Daerah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Kota se Aceh yang terdiri dari 23  kabupaten kota  dalam hal melakukan pelayanan publik secara Menejemen Administrasi, tepat waktu dan kepatuhan pada menjalankan peraturan serta undang undang yang berlaku Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara berhasil menempati skor di urutan ke 3,  penilaian ini dilakukan oleh Lembaga anti Rassuah KPK RI jelas Mhd Ridwan  Sekedang.

Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara mendapat posisi no satu dalam menyampaikan Laporan harta  Kekanyaan  penyelenggara Negara (LHKPN) di Aceh. tambahnya sambil menunjukkan  sejumlah dokumen hasil penilaian KPK tersebut kepada media ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam melakukan Penilaian dan pemberian skor Monitoring Centre Prevention (MCP) kepada  pada Pemerintah Kabupaten,Kota dan Pemprov, KPK-RI merujuk pada 8 kriteria.

Delapan kriteria itu adalah  yang menjadikan penilaian dan pemberian skor terhadap kinerja Pemkab,Pemko dan Pemrov tersebut yaitu di awali dari Perencanaan dan penganggaran APBD,pengadaan barang dan jasa,perizinan,pengawasan APIP,Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, manajemen aset daerah dan Tata Kelola Keuangan Desa.

Baca Juga :  Para Pimpinan BAS Mundur dari DPC Kota Banda Aceh, Ada Apa?

Berdasarkan penilaian KPK-RI yang dilaksanakan bersamaan dengan pembekalan KPK kepada Kepala Daerah Provinsi,Kabupaten dan Kota,pada Rakoordinasi Kepala Daerah se-Aceh bersama KPK di Banda Aceh,26 maret 2021 lalu,tahun 2021 ini,skor Pemkab Aceh Tenggara tercatat capaian sebesar 76 dan berada di urutan ketiga di Provinsi Aceh,dibawah Pemprov Aceh dengan skor 79 dan Pemko Banda Aceh dengan skor 76.

Sedangkan skor Kabupaten.Kota dibawah Aceh Tenggara yakni, Kota Langsa,Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Singkil, Kota Lhokseumawe, Gayo Lues, Aceh Timur, Bener Meriah, Nagan Raya, Aceh Selatan, Pidie, Aceh Tengah, Bireuen, Aceh Barat, Simeulue, Kota Sabang, Aceh Tamiang, Kota Subulussalam, Pidie Jaya, Aceh Barat Daya dan terakhir Pemkab Aceh Jaya.

Sedangkan pada tahun 2019 lalu   Aceh Tenggara pada urutan ke 6 di seluruh  Aceh. dengan perolehan penilaian   54 tersebut, Jelas  Mhd.Ridwan Sekedang sedangkan dalam tahun ini MCP Aceh Tenggara  mengalami peningkatan yang siknipikan menempati urutan 3 dengan kenaikan   sebesar 22 persen.

Baca Juga :  Korem 081/DSJ Buka Posko Pengaduan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Sedangkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Pejabat yang wajip lapor  Aceh Tenggara berada di urutan ke-4 dari 108 wajib lapor yang menjadi acuan penilaian dan berada dibawah Pemerintah Aceh, Aceh barat Daya dan Pemkab Aceh Selatan.

Sedangkan untuk Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tenggara, per 21 maret 2021,LHKPN  30 anggota DPRK  tahun  2020,berada di urutan  1 dari 24 Kabupaten Kota dan Pemprov di seluruh Aceh dan berada di atas DPRK Kota Langsa, Kota Sabang, Kabupaten Bireuen, Aceh Barat, Kota Banda Aceh dan Pemkab Aceh Singkil.

Hal ini disampaikan Ketua KPK RI, Firli Bahuri dalam memberikan pembekalan terhadap 24 Kepala Daerah se Provinsi Aceh  di Banda Aceh 26 Maret 2021 lalu,  dihadiri Bupati Raidin Pinim, Sekdakab Mhd.Ridwan dan kepala Inspektorat,Kariman, capaian target MCP tahun 2020 yakni 85,50.Target tersebut ditanda tangani langsung oleh Bupati dan Sekdakab Mhd Ridwan Sekedang.
Kasirin Sekedang

 

Berita Terkait

Satgas Yonif 125/SMB Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat
Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang Hadiri Perayaan Paskah – Pantekosta GPDI Se-Tanah Karo
Satgas Yonif 509 Bagikan Daster dan Layanan Gratis Kesehatan
Dankodiklatal Terima Courtessy Call Kadiskesal
Cegah Penyakit DBD Babinsa Banyudono Bantu Fogging di Desa Bendan
Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Irigasi
Peringati Hari Kartini Di Medan Tugas, KOOPS HABEMA Bersama Kartini Papua Semarakkan Kegiatan Teritorial
Meriahkan Hardikal Ke-78, Dankodikdukum On Air di Radio SS 100 FM

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 23:07 WIB

Satgas Yonif 125/SMB Rutin Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Kamis, 25 April 2024 - 22:27 WIB

Satgas Yonif 509 Bagikan Daster dan Layanan Gratis Kesehatan

Kamis, 25 April 2024 - 22:20 WIB

Dankodiklatal Terima Courtessy Call Kadiskesal

Kamis, 25 April 2024 - 22:16 WIB

Cegah Penyakit DBD Babinsa Banyudono Bantu Fogging di Desa Bendan

Kamis, 25 April 2024 - 22:13 WIB

Bersama Warga, Babinsa Gotong Royong Bangun Talud Irigasi

Kamis, 25 April 2024 - 22:10 WIB

Peringati Hari Kartini Di Medan Tugas, KOOPS HABEMA Bersama Kartini Papua Semarakkan Kegiatan Teritorial

Kamis, 25 April 2024 - 22:05 WIB

Meriahkan Hardikal Ke-78, Dankodikdukum On Air di Radio SS 100 FM

Kamis, 25 April 2024 - 21:59 WIB

Mantaaappp,…!!! Tim Intel Kodim 0201/Medan Berhasil Ungkap Home Industri Miras Ilegal

Berita Terbaru