*Kunjungan Kerja Sekaligus Silahturahmi Menkopolhukam dan Mendagri dengan Forkopimda & Tokoh Lintas Agam Se-Prov. Kalbar

Hidayat Desky

- Redaksi

Sabtu, 10 April 2021 - 22:36 WIB

40220 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kalbar -Agaranews.com   Kunjungan kerja Mendagri,dan Menko Polhukam pada hari Jumat tanggal 9 April 2021 pukul 15.35 s.d. 17.35 Wib bertempat di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr, Jl. Mayor Alianyang, Kec. Sungai Raya, kabupaten Kubu Raya dilaksanakan Silahturahmi Menkopolhukam dan Mendagri dengan Forkopimda dan Tokoh Lintas Agama Se-Prov. Kalbar yang dihadiri kurang lebih ± 80 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya

*Pejabat Menkopolhukam dan Mendagri :* Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P, Mendagri RI Jenderal (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, Deputi I Mayjen TNI Purnomo Sidi,Koorspri Brigjen TNI M Hasan,Plt. Deputi IV Brigjen TNI Yasid S.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

kegiatan ini yang dihadiri para Pejabat Forkopimda provinsi Kalimantan barat,Gubenur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum,Wakil Gubenur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H,Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.IP,Kapolda Kalimatan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si,Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman,Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Ketua DPRD Prov. Kalbar M Kebing L, Kajati Kalbar Dr. Masyudi, S.H., M.Hum,Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T, Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak H. Amiryat, S.H., M.H, Ketua MUI Prov. Kalbar Drs. H. M. Basri Har, Ketua PGIW Prov. Kalbar Pdt. Paulus Ajong, M.Th, Ketua Matakin Prov. Kalbar Sutadi, S.H,Ketua Walubi Prov. Kalbar Pdt. Kurniadi dan jajaran Tokoh Lintas Agam se-Kalbar,Kegiatan yang dilaksanakan dalam pertemuan ini yaitu,Pembukaan,Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya,Pembacaan Doa,Sambutan/ucapan selamat datang oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, S.IP : Kami mengucapkan selamat datang di Aula Sudirman Makodam XII/Tpr terima kasih atas kunjungan dan Silahturahmi Bapak Menkopolhukam dan Mendagri ke Provinsi Kalbar dan Tokoh Lintas Agama se-Prov. Kalbar disini kami akan mendengarkan arahan yang disampaikan semoga bermanfaat bagi kami semua untuk mendukung guna kemajuan Prov. Kalbar.

Baca Juga :  Pasca Hujan Deras, Kapolres Serdang Bedagai Cek Ruang Tahanan Polsek Perbaungan & DAM Sungai Baungan

” Sambutan Mendagri RI Jenderal (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D intinya, Masalah Kalbar peran Forkopimda tokoh-tokoh masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat terkait Konflik, Pandemi Covid-19, Kebakaran, bencana Alam oleh karena itu perlu nya sinergitas antar masyarakat dan tokoh lintas agama.

“Berkaitan masalah situasi di Kalbar sendiri bahwa Kalbar termasuk wilayah yang aman tidak terjadi nya konflik seperti di daerah lain seperti Papua,”Terkait pemilihan serentak di seluruh Indonesia khususnya di Kalbar, atas nama pemerintah pusat kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi dengan berjalan nya pesta demokrasi di tengah pandemi Covid-19 berjalan aman dan lancar.

“Perbandingan tingkat partisipasi pemilih di Indonesia, Amerika Serikat dan Korea Selatan, Indonesia termasuk salah satu persentase penyebar cluster terendah di bandingkan negara lain, ini menunjukkan ada nya sinergitas antar Forkopimda dengan pihak-pihak yang terkait guna mengamankan pemilihan sehingga berjalan dengan baik.

“Melihat situasi pandemi Covid-19 di Prov. Kalbar sudah di titik aman zona kuning total kasus 6.167, positif rate : 17,54%, sembuh 5.607, recovery rate 90,92%, kasus aktif 512 (8,55%), kemataian 34 ini menunjukan bahwa di Prov. Kalbar betul-betul dilaksanakan protokol Kesehatan dengan sinergitas Forkopimda dengan instansi yang berkepentingan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Dinilai Semraut dan Kumuh, Pemkab Akan Tertibkan Pedagang Kaki Lima

“Terkait Vaksin menjelang lebaran ini di prioritaskan kepada lansia, terkait kenaikan bahan pokok di pasar agar setiap jajaran selalu memonitor perkembangan pemasokan barang,”Terkait Bansos tunai maupun Non tunai agar di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dampak Covid-19 terhadap pertumbuhan perekonomian di Indonesia sangat segnifikan menurun, program Bansos agar Walikota, Bupati mengunakan sebaik mungkin, agar THR di berikan kepada masyarakat agar memberikan daya Kontrak kosumsi rumah tangga terpenuhi di masa pandemi Covid-19 ini, memperkuat protokol kesehatan di segala bidang kesehatan.

Tambah Sambutan Menkopolhukam RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P intinya, Kami hanya melengkapi dan menambahkan sedikit masukan dan arahan terkait toleransi menerima perbedaan agama, etnis, ras, suku kita bersyukur bangsa Indonesia mempunyai ideologi Pancasila sebagai landasan moral dan etika dalam beragama berdasarkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia Pancasila sebagai pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Seiring dengan perjalanan bangsa, tentu saja kita semua menghadapi berbagai tantangan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI, di antaranya ancaman radikalisme, menguatnya politik identitas, berkembangnya ujaran kebencian dan hoaks, serta ancaman-ancaman lain yang apabila tidak ditangani akan dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Selama ini Pancasila, sebagai ideologi dasar Indonesia sudah terbukti memberikan konkret betapa Indonesia tetap bisa Bersatu. Walaupun berbeda beragam dinamika dan perbedaan latar belakang bangsanya Pancasila sebagai ideologi negara telah terbukti mampu menjadi kekuatan pemersatu bangsa yang dapat merajut Ke-Bhinneka-an di tengah berbagai tantangan bangsa.
Diskusi, Penutup
Kegiatan berjalan aman dan lancar

Tim/Red

Berita Terkait

Muspika Peureulak Peduli, Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran
Tancap Gas Progam Kasad, Danrem 081/DSJ Instruksikan Ini Kepada Para Dandim
Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu di Tanah Jawa, Dua Pengedar Diringkus dengan 16,90 gram Sabu
Hasilkan Pemimpin Tidak Berkualitas, Ketum DPP PWDPI, M.Nurullah RS Ingatkan SGC Agar Tidak “Cawe-cawe” Pilkada Lampung
Ketua Dewan Pembina DPP PWDPI, Ike Edwin : Tak Ada Kepala Daerah Berprestasi di Lampung, Saya Siap Uji Balonkada
Ketum PMS, Mbelin Brahmana : Pemuda Merga Silima Adalah Payung Bagi Masyarakat Karo
Kapolres Dairi Lakukan Ramah Tamah dan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi
Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif, Kapolres Tanah Karo Apresiasi Masyarakat Dan Seluruh Pihak Terlibat

Berita Terkait

Rabu, 17 April 2024 - 01:04 WIB

Muspika Peureulak Peduli, Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Rabu, 17 April 2024 - 01:00 WIB

Tancap Gas Progam Kasad, Danrem 081/DSJ Instruksikan Ini Kepada Para Dandim

Rabu, 17 April 2024 - 00:53 WIB

Sat Narkoba Polres Simalungun Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu di Tanah Jawa, Dua Pengedar Diringkus dengan 16,90 gram Sabu

Rabu, 17 April 2024 - 00:47 WIB

Hasilkan Pemimpin Tidak Berkualitas, Ketum DPP PWDPI, M.Nurullah RS Ingatkan SGC Agar Tidak “Cawe-cawe” Pilkada Lampung

Selasa, 16 April 2024 - 19:47 WIB

Ketum PMS, Mbelin Brahmana : Pemuda Merga Silima Adalah Payung Bagi Masyarakat Karo

Selasa, 16 April 2024 - 19:01 WIB

Kapolres Dairi Lakukan Ramah Tamah dan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Dairi

Selasa, 16 April 2024 - 17:41 WIB

Pengamanan Ops Ketupat Toba 2024 Berlangsung Aman dan Kondusif, Kapolres Tanah Karo Apresiasi Masyarakat Dan Seluruh Pihak Terlibat

Selasa, 16 April 2024 - 17:02 WIB

Kembali Prajurit 509 Condromowo Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Papua

Berita Terbaru