Kunjungan Perdana Komandan KOREM 061/SK Beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Ke Kodim 0608/Cianjur

Redaksi Jawa Tengah

- Redaksi

Senin, 28 Maret 2022 - 10:57 WIB

40294 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cianjur|AGARANEWS.COMĀ  (25/03/2022)Dengan didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk, Danrem melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0608/Cianjur didampingi juga oleh Kasiops , Kasipers , Kasilog , Dandenpom lll/1 Bogor serta Dandenhub Rem 061/Sk, disambut dengan hangat oleh Forkopimda Kabupaten Cianjur.

Rangkaian kegiatan Danrem kali ini diawali dengan Rakor TMMD bersama Kasad melalui Video Conference. yang mana Danrem sendiri melakukan Vicon diruang data Makodim 0608/Cianjur, sedangkan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk melaksanakan peninjauan stand Persit dan Sekolah TK Kartika binaan Makodim 0608/CJR.

Usai melaksanakan Vicon bersama Kasad, Danrem melanjutkan kegiatan dengan memberikan amanat kepada seluruh anggota Kodim yang sebelumnya diawali dengan pemaparkan kewilayahan yang disampaikan oleh Dandim 0608/Cjr Letkol Arm Hariyanto S.Sos. Danrem dalam penyampaiannya mengatakan bahwa selaku pimpinan TNI dijajaran Korem 061/Sk akan menampung seluruh informasi yang dilaporkan oleh Dandim dan kemudian la pun akan menindaklanjutinya. Namun yang perlu digaris bawahi bahwa Wilayah Korem 061/Sk memang relatif luas dari mulai wilayah Puncak sampai ujung pantai Selatan dengan kondisi Medan yang bervariasi dari ketinggian sampai dengan dataran rendah dari laut sampai ke gunung, kondisi seperti ini harus betul-betul disikapi oleh para Danramil dan Perwira lainnya dengan terus berkoordinasi dengan Muspika. Karena pastinya banyak kerawanan yang bisa terjadi seperti bencana alam dan lain sebagainya. Dari sisi Demografi masyarakat juga berfariasi, tipikalnya berbeda-beda dan sifatnya juga berbeda-beda maka para Danramil juga harus lebih tanggap dan jeli dalam menghadapi dan memimpin masyarakat tersebut.

” Kami meminta para Perwira agar segera beradaptasi dengan perpindahan jabatan dengan kondisi Wilayah masing-masing. kemudian berkaitan dengan aset agar dicek oleh bagian yang membidangi sehingga semuanya jelas Dan harus dipikirkan agar jangan sampai diambil oleh orang lain, tapi kalau itu hak masyarakat tentulah kita tidak boleh mengambil. Kodim ini sudah bagus dalam pemanfaatan ruang dan spot yang ada jadi saya berharap kedepannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.” Ujar Danrem.

Kemudian dalam pengarahannya Danrem menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan yaitu untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri selaku pejabat baru Danrem 061/Sk dan juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 SK. menyampaikan dan mengingatkan beberapa hal kepada rekan-rekan seluruh Prajurit, Persit dan PNS Kodim 0608/Cjr. terkait kesehatan masing-masing, yang mana di tengah masa pandemi covid 19 ini ia berharap seluruh anggotanya melakukan pola hidup sehat, yang mengetahui kondisi fisik seseorang adalah orang itu sendiri, oleh karena itu dengan risiko yang sangat besar saat kita bekerja tentulah ada. Karenanya kita harus bekerja dengan tetap menjaga kesehatan pribadi masing-masing. Selain terkait kesehatan. Danrem juga menyampaikan permasalahan yang terjadi di dalam keluarga. Oleh karena itu ia menyarankan agar di dalam sebuah rumah tangga harus selalu membangun komunikasi yang baik dalam keluarga antara bapak ibu dan anak sehingga terjalin keharmonisan dalam berumah tangga hindari tindakan-tindakan yang menjurus KDRT. jadilah figur yang baik dalam lingkungan kita sehingga kita bisa menjadi sumber solusi dan bukan malah menjadi sumber masalah di tempat masing-masing.

Baca Juga :  Brigjen TNI Achmad Fauzi Ajak Universitas Pakuan Bogor Kolaborasi Vaksinasi Mahasiswa

kemudian untuk anggota yang akan menjelang pensiun, Danrem menghimbau agar mereka menyiapkan hal-hal yang harus disiapkan untuk menghadapi masa pensiun, tentunya untuk keberlangsungan hidup rumah tangga kedepannya. Hal yang tidak kalah pentingnya lagi yang disampaikan oleh Danrem yaitu terkait toleransi antar umat beragama, dimana ia menghimbau untuk kegiatan ibadah agar terus berhati-hati dalam mengundang penceramah. jangan sampai kita salah menerima pemahaman tentang agama yang wujudnya dapat saja mengarah ke radikal.

Reporter: Ria

RedĀ  Ā  Ā  Ā  Ā  : Hans

Berita Terkait

Tanpa Pemberitahuan Sentul City Kuasai dan Babat Lahan Kebun Warga
Kaesang Pangarep : Tidak Ojo Kesusu dan Grasa Grusu
BARAKUDA dan Kapolda Jabar Serta Pangdam Siliwangi Sepakat Mengawal Pesta Demokrasi
Bupati Karo Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Se-Indonesia
Presidium FPII Gelar Aksi Sosial Menyambut Natal dan Tahun Baru Tahun 2023
Safin Pati Sports School Juarai Festival Nasional NYXS BLISPI Cup U-12 2022
KPK: Peran Penting Media dalam Pemberantasan Korupsi* Bogor, 15 Oktober 2022
Mafia Tanahā€™ di Sareal Bogor Beraksi, Sejumlah Warga Tergusur

Berita Terkait

Kamis, 25 April 2024 - 14:50 WIB

Kasrem 033/WP Menghadiri Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke – 52 Tingkat Provinsi Kepri

Kamis, 25 April 2024 - 14:44 WIB

Tingkatkan Ketaqwaan, Prajurit Menarmed 2 Kostrad Laksanakan Rutinitas Doa BersamaĀ 

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Demi Bantu Petani dan Masyarakat, Prajurit TNI AD ini Rela Rugi Rp 20 Juta / Bulan

Kamis, 25 April 2024 - 14:39 WIB

Wujud Perhatian Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Bagikan Baju Layak Pakai Untuk Masyarakat Perbatasan

Kamis, 25 April 2024 - 14:35 WIB

Peduli Pendidikan Diperbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Laksanakan Gadik

Kamis, 25 April 2024 - 14:21 WIB

SMK N1 Sipispis Gelar Acara Pelepasan Peserta Didik TA 2023/2024

Kamis, 25 April 2024 - 14:15 WIB

Kasdim 0209/LB Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Lingkungan Pemkab Labura

Kamis, 25 April 2024 - 14:11 WIB

Warung Kopi, Media Babinsa Komsos Dengan Warga Binaannya

Berita Terbaru