oleh

Kunjungan presiden RI dan gubernur Jateng kunjungi Grobogan

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memastikan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan khusus dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Mengutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sragen.

Jokowi akan menyerahkan bantuan bagi para pedagang kaki lima dan juga warung yang ada di Pasar Gemolong.

 

Setelahnya, Jokowi melanjutkan agenda meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang dilangsungkan di SD Negeri 3 Nglinduk, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan.

 

Ratusan warga sangat antusias dengan kedatangan Presiden RI yang juga turut serta didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sekitar pukul 12.30 WIB Presiden beserta rombongan lepas landas dengan Helikopter berangkat dari Lapangan Kuda Sakti Dusun Tanjungsari RT.02/RW.03 Desa Tlogotirto Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan diiringi riuh warga yang turut mendoakan kelancaran keberangkatan Presiden Jokowi.

Setelahnya agenda akan dilanjutkan Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang masih dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Presiden diagendakan akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima juga warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman Semarang.

Jokowi bersama rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada petang harinya melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia.

Reporter: Gus Ahmad

Red: Hans

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed