oleh

Kute Gabungan Parsaoran Lakukan Pembinaan Muda Mudi

-HEADLINE, KUTACANE-40646 views

* Dilaksanakan di Gedung Serbaguna desa setempat

Kutacane(AGARANews) –  Kute/desa Gabungan Parsaoran Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara, lakukan pembinaan untuk Pemuda-pemudi di desa setempat, pada hari Minggu(19/01-2019) pukul 14.21 Wib.

Dalam acara itu, Kepala desa(pengulu kute) Gabungan Parsaoran, Amir Panjaitan mengatakan, bahwa Pemuda-pemudi desa Gabungan Parsaoran supaya saling -mengasihi, menjalin kebersamaan di sekolah, dalam keluarga, di desa, dan dalam Rumah ibadah. Selanjutnya, Amir Panjaitan agar Pemuda-pemudi menjauhkan diri dari narkoba, judi, dan pergaulan bebas.Jangan ada lagi muda-mudi pergi ke Kebun jagung, pergi ke pinggir sungai Salim pipit, dan ke internet, ujarnya.”

Ketua Badan permusyawaratan kute(BPKute) Gabungan Parsaoran nengatakan, bahwa Pemuda-pemudi adalah bunga di desa, yang diharapkan mekar; dan dapat menunjukkan karakter dan skill yang baik di desa.Salah satu contoh, kalau ada pesta, Pemuda-pemudi diharapkan menjadi pelayan, melayani tamu dengan membagi kertas makanan, dan air pembasuhan, ucapnya.”

Banyak nasehat dan dorongan yang diberikan kepada Pemuda-pemudi desa Gabungan Parsaoran, baik dari perangkat desa, Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat.

Pantauan Wartawan AGARANews hadir, Kepala desa Gabungan Parsaoran, Amir Panjaitan; Sekdes; Ketua BPKute, Kaur kesra; Tokoh agama dari Gereja HKBP, HKi, GPI, Pendeta Sibarani, dan Pendeta B.Sianipar; serta Tokoh masyarakat. Acara dilanjutkan dengan doa(partangiangan) meminta hujan kepada Allah Yang Maha Kuasa, karena Aceh Tenggara khususnya desa Gabungan Parsaoran dan sekitarnya, dilanda cuaca panas dan musim kemarau.(P.Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *